Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

Masih bingung cara memakai sheet mask yang benar? Simak artikel berikut.

Masker memang banyak jenisnya, ada yang clay mask, peel off, over night masksheet mask dan yang terbaru stick mask. Tapi sejauh ini sheet mask masih menjadi masker favorit untuk para perempuan. Mengingat harga produk ini cukup terjangkau, kemasan yang kecil jadi mudah dibawa traveling dan hasilnya yang langsung terlihat. Kalau dulu sheet mask fungsinya hanya untuk melembabkan, sekarang manfaat sheet mask pun semakin banyak, ada yang untuk mengencangkan kulit, mengurangi produksi minyak dan untuk jerawat pun ada, lho.

Selain banyak manfaatnya, sheet mask pun menjadi satu skincare pilihan ketika ingin rileks di rumah setelah seharian stress bekerja dan kulit terkena polusi. Nah, dengan ramainya sheet mask di dunia beauty, masih ada saja lho, orang-orang yang salah menggunakan sheet mask. Di Female Daily sendiri, kami sering banget mendapatkan pertanyaan gimana sih cara pakai sheet mask yang benar? Pada urutan skincare keberapakah sheet mask harus digunakan?

Nah, kalau kamu termasuk orang-orang yang masih bingung dengan cara memakai sheet mask yang benar, di artikel ini saya akan saya jelaskan pemakaian sheet mask yang tepat sehingga manfaat yang kamu dapatkan juga maksimal.

Baca Juga: FD Little Notes: All About Sheet Mask

Cara Memakai Sheet Mask-3

Di urutan keberapa sih sheet mask dipakai?

Ada yang bilang setelah cuci muka dan setelah tahapan skincare lainnya selesai. Tapi mana sih yang benar? Senior Sales & Trainer Executive Innisfree, Ikhwan, menyatakan bahwa menggunakan sheet mask itu sebaiknya setelah essence/booster, yaitu di tahap keempat setelah cleansing, toner, booster. Essence atau booster ini mempercepat penyerapan rangkaian skincare kita, sehingga vitamin yang ada pada sheet mask juga terserap secara sempurna pada kulit. Tapi ini bukan harga mati ya. Kalau kamu nggak menggunakan essence atau booster, kamu bisa juga menggunakan sheet mask setelah serum.

Berapa lama sih sheet mask didiamkan pada wajah?

Ini juga salah satu pertanyaan yang paling sering saya dapatkan. Sheet mask harusnya hanya didiamkan pada wajah selama 15 hingga 20 menit saja. Jadi, kalau selama ini kamu menggunakan sheet mask sampai kering itu salah banget! Karena yang ada sheet mask yang kering tadi malah mengambil kelemababan yang ada di kulit kita. So, bukannya dapet kulit yang lembab malah kulit kamu akan jadi makin kering.

Baca Juga : Pakai Sheet Mask Setiap Hari? 

Dibilas?

Nah ini, masih banyak juga orang yang beranggapan habis menggunakan sheet mask harus membilas wajah dengan air. Setelah menggunakan sheet mask, kita nggak perlu membilas wajah. Jadi, setelah menggunakan sheet mask tinggal tepuk-tepuk pelan saja kulit kamu untuk membantu sisa essence pada sheet mask menyerap pada kulit. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan skincare lainnya.

Perlu pakai skincare lain?

Yes, setelah pakai masker tetap dilanjutkan dengan rangkaian skincare lain, seperti serum dan pelembab. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kamu mau skip tahapan skincare lainnya, kalau dirasa menggunakan sheet mask saja sudah cukup melembabkan wajah kamu.

Nah, semoga artikel ini menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar menggunakan sheet mask yang tepat ya. Ada pertanyaan lainnya?