banner-detik

skin care

3 Masker Alpukat untuk Kulit Lebih Lembap dan Kenyal

seo-img-article

Siapa yang hobi pakai masker? Saya sangat suka dengan produk skincare ini dan hobi menumpuknya di rumah, apalagi yang bentuknya sheet mask. Selain mudah didapat dan praktis, kulit wajah juga jadi lebih segar seketika. Belakangan, saya coba beberapa masker alpukat yang bikin kulit lebih lembut dan kenyal!

Nggak semua produk perawatan kulit harus mahal. Masker adalah contohnya. Sebagian jenis masker sangat affordable dan bisa menjangkau semua usia, sehingga nggak ada alasan kamu tampil dengan kulit wajah yang kusam karena berbagai masker sudah tersedia di minimarket terdekat. Kamu hanya perlu memilih yang sesuai dengan jenis kulit dan mengaplikasikannya secara teratur!

Di bawah ini ada 3 masker alpukat yang bisa kamu coba, terutama kalau kulitmu kering dan kusam. Kenapa alpukat? Karena buah yang tergolong superfood ini kaya antioksidan dan vitamin E yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, meningkatkan elastisitas kulit, dan bisa membuat kulit lebih segar dan cerah.

masker alpukat

 

1. Althea A’Bloom Avo-Cuddle-Me Nourishing Avocado Mask Sheet

MASKER ALPUKAT 1

Dengan namanya dan kemasannya yang lucu, saya cukup berharap banyak bahwa masker ini akan “alpukat” banget, yang cairannya benar-benar creamy dan nyaman di kulit. Ternyata, seperti sheet mask asal Korea lainnya, cairan essence-nya berlimpah, cukup “becek”, tapi ya itu saja, nggak ada keunikan lain. Anehnya, aromanya bukan alpukat. Saya malah mencium aroma segar yang agak citrusy. Masker alpukat ini juga kebesaran saat dipakai di wajah saya.

Saya pakai di malam hari selama 15 menit, kemudian saya biarkan sisa cairannya meresap, tanpa saya lanjutkan dengan skincare lainnya. Saat pagi, kulit tetap terasa halus dan lembap. Padahal biasanya kulit saya gampang kering kalau nggak pakai skincare yang proper di malam hari.

Mungkin karena sheet mask ini punya kandungan ekstrak buah alpukat, shea butter, dan ekstrak bunga Hibiscus Sabdariffa (rosella). As we all know, avocado and shea butter are great moisturizers. Lalu apa fungsi rosella yang biasanya jadi minuman seperti teh? Bunga ini ternyata baik untuk meregenerasi sel kulit, dan punya kandungan astringent serta anti-inflamasi yang ampuh mencegah dan meredakan iritasi pada kulit seperti eczema. Keren ya!

2. Vienna Avocado Supreme Fruit Juice Mask

MASKER ALPUKAT 2

Kalau kamu rajin belanja ke supermarket atau drugstore, pasti sudah nggak asing dengan brand lokal ini. Saya pun baru tahu kalau Vienna punya masker alpukat! Saya menemukannya di Century dan langsung saya beli.

Saya suka sekali dengan kemasannya yang kecil, hanya separuh kemasan sheet mask biasa yang kotak. Baru kali ini saya menemukan sheet mask yang ramping. Efisien banget, toh sheet mask kan dilipat-lipat di dalamnya, jadi nggak perlu kemasan yang besar. Cara ini juga bagus buat meminimalkan sampah plastik. Ukuran sheet mask-nya nggak terlalu besar, pas di wajah saya.

Warna tisunya bukan putih, tapi kuning muda, seperti daging buah alpukat yang matang. Aromanya seperti jus alpukat, sesuai namanya. Kandungan vitaminnya cukup banyak lho, ada vitamin B3 (niacinamide), B5, B6, C dan E, dilengkapi dengan ekstrak daun Bearberry, collagen, whitening complex, dan tentunya avocado oil.  Saya suka dengan masker alpukat ini karena sangat menghidrasi. Setelah melekat di wajah saya selama 20 menit, tisunya nggak kering, masih mengandung cairan yang menyegarkan. I’m impressed, padahal harganya terjangkau dan saya sempat skeptis karena menganggap ini “just another supermarket mask”.

Kalau dipakai secara rutin, saya yakin kamu akan bilang selamat tinggal sama kulit kering dan kusam!

 3. Ovale Facial Mask Avocado

MASKER ALPUKAT 3

Berbeda dengan dua produk di atas, produk ini bentuknya bukan sheet, tapi masker klasik yang creamy, berubah menjadi kering, dan harus dibilas. Yang saya suka dari masker seperti ini adalah kemampuannya menjangkau area leher. Kalau sheet mask kan hanya dipakai wajah saja, area leher cuma kena sisa-sisa cairannya. Tapi kalau masker klasik seperti ini nggak akan melupakan area leher yang juga butuh perawatan.

Selain mengandung ekstrak alpukat, ada vitamin C dan E yang membantu membersihkan, merawat kekencangan, menyegarkan dan melembutkan kulit. Ada ekstrak ganggang juga yang sangat baik untuk menghidrasi kulit. Setelah pakai, kulit jadi terasa lebih mulus dan kencang. Masker alpukat ini bisa kamu temukan di minimarket terdekat lho!

Karena masker ini sifatnya melembapkan sekaligus mengeksfoliasi, jadi jangan dipakai terlalu sering ya. Cukup 1-2 kali saja seminggu. Sebaiknya, gunakan air hangat saat membilas, lalu keringkan dan lanjutkan dengan moisturizer.

Apakah kamu pernah coba salah satunya atau malah ketiganya? Jangan ragu buat share ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment