banner-detik

20s

Produk Skincare dan Makeup yang Sebaiknya Tidak Dibawa Traveling

seo-img-article

tidak dibawa traveling - Arum (2)

Produk-produk ini nggak perlu kamu bawa traveling!

Ada lho, produk-produk tertentu yang menurut saya nggak cocok banget dibawa traveling. Alasannya macam-macam. Bisa karena produknya akan mudah rusak, dan bisa juga produknya malah akan bikin muka kita yang breakout kalau dipakai selama traveling.

Nah, ini dia produk-produk yang sebaiknya tidak dibawa traveling:

1. Produk eksfoliasi

Rajin eksfoliasi kulit memang bisa bikin kulit halus, cerah, dan glowing, karena kulit jadi bersih dan sel-sel kulit matu terangkat. Namun setelah eksfoliasi, biasanya kulit jadi lebih sensitif terhadap gesekan, produk lain, ataupun terhadap sinar matahari. Jadi ada baiknya sih kita mengistirahatkan dulu produk-produk eksfoliasi saat kita traveling.

Produk-produk eksfoliasi ini bisa berupa toner/ cream dengan kandungan AHA dan BHA, face scrub, ataupun body scrub. Lebih baik nanti saja setelah sudah pulang ke rumah, baru dipuas-puasin deep cleansing dan perawatan dengan maksimal. Selama traveling, sebaiknya sih bawa skincare yang kandungannya menghidrasi saja, dan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Oh iya, hal yang sama berlaku juga untuk skincare dengan kandungan retinol. Retinol akan rusak dan tidak bekerja dengan baik bila terpapar sinar matahari. Walaupun kita tetap pakai skincare, tapi saat traveling, pasti aktifitas outdoor kita lebih banyak dan kulit kita sering terpapar sinar matahari, bukan? Dan saya sendiri sih kadang kalau keasyikan jalan-jalan kadang suka lupa reaply sunscreen.

Baca juga: Apakah Kamu Over-Exfoliating? Ini Tandanya dan Cara Mengatasinya!

2. Glowing complexion

Percaya deh, kita nggak akan betah memakai primer yang thick dan lengket, atau foundation dengan finish yang super dewy. Selain nggak nyaman di kulit, makeup juga jadi gampang meleleh. Kita juga jadi nggak nyaman jalan-jalan, karena pasti khawatir dan sebentar-sebentar melihat ke cermin dan retouch.

Saran saya sih nggak usah pakai foundation saja. Atau kalau memang harus pakai foundation, pilih primer dan foundation dengan formula yang long lasting dan nggak terlalu dewy. Untuk yang punya kulit kering, bisa pilih foundation dengan finish yang nggak terlalu matte kok. Pokoknya jangan yang terlalu dewy dan malah beresiko geser dan transfer kemana-mana. Lalu jangan lupa, set foundation dengan bedak tabur tipis-tipis ya.

Baca juga: 2 Rekomendasi Foundation Semi-Matte untuk Kulit Kering

tidak dibawa traveling - Arum (3)

3. Lipgloss

Alasannya sama dengan dewy foundation tadi, lip gloss akan terasa lengket dan nggak nyaman. Senyaman-nyamannya formula lip gloss, menurut saya sih tetap saja nggak travel friendly. Selain lengket, lipgloss juga nggak awet dan bikin kita ribet retouch terus, lalu formulanya yang lengket bikin debu gampang menempel di bibir. Lalu untuk yang punya rambut panjang, kalau pas digerai dan kena angin, seringkali rambut ini menempel di bibir dan lalu sisa lip gloss yang di rambut malah menempel dan mengotori pipi.

Daripada memakai lip gloss, lebih baik pilih lip tint deh. Formulanya nggak sekering matte lipstick dan lebih ringan, tapi tetap tahan lama di bibir. Atau kalau kamu punya jenis kulit bibir super kering, pilih tinted lip balm saja. Tinted lip balm memang nggak tahan lama juga di bibir, tapi jelas nggak selengket lip gloss dan lebih nyaman di bibir.

Baca juga: Tinted Lip Balm Lokal yang Bagus dan Melembapkan

4. Eyeshadow palette ukuran besar

Kayaknya selama traveling, kita nggak akan sempat deh berkreasi dengan berbagai macam warna eyeshadow. Dan lagi, palet ukuran besar itu rentan pecah. Kalaupun mau membawa eyeshadow, sebaiknya bawa ukuran kecil saja seperti eyeshadow quad atau trio, dengan pilihan warna coklat natural, atau warna peach yang kekinian.

Atau bila ingin membawa palet, lebih baik bawa palet ukuran sedang, yang isinya komplit. Misalnya Minuet Palette atau Brunbrun Paris Ultimate Beauty Makeup Palette, yang dalam satu palet sudah ada produk makeup lengkap untuk wajah dan mata.

Baca juga: 2 Palet Makeup Dari Brand Lokal Buat Traveling

 tidak dibawa traveling - Arum (4)

5. Bulu mata palsu

Yang ini nggak perlu dijelaskan sepertinya ya! :D. Akan sangat-sangat nggak nyaman dan menghambat aktifitas kalau kita traveling dan pakai bulu mata palsu. Dan lagi, kita pasti akan khawatir terus-terusan bagaimana kalau bulu mata palsu yang kita pakai copot karena angin saat lagi seru-serunya jalan?

Lebih baik bawa maskara saja, terutama waterproof mascara yang tahan lama, jadi nggak meleleh walau kita berkeringat. Atau kalau mau lebih praktis, lakukan eyelash extension dulu sebelum pergi liburan.

 

Selamat mempersiapkan liburan!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment