Battle of The Week: 2 Palet Makeup Brand Lokal Buat Traveling

Minuet dan BrunBrun Paris sama-sama punya palet makeup lengkap dengan kemasan yang kecil dan praktis untuk dibawa traveling

Kalau lagi traveling atau ada acara di luar kota yang butuh makeup, paling enak sih memang bawa palet makeup lengkap ukuran mini. Maksudnya, palet ini ukurannya kecil dan gampang dibawa-bawa, tapi sudah memuat sebagian besar produk yang kita butuhkan untuk membuat full face makeup. Paling tinggal tambahin beberapa makeup yang nggak ada di palet, seperti eyeliner, eyebrow product, falshies, dan brushes.

palet lengkap lokal (6)palet lengkap lokal (4)

Brand lokal kita, sebenarnya sudah lama punya palet lengkap yang travel friendly seperti ini. Misalnya Sariayu Rimba Sumatra Beauty Kit, Mirabella Natural Makeup Kit, dan Viva Queen Makeup Kit. Caring Colours juga pernah mengeluarkan produk sejenis, tapi sekarang sudah tidak ada lagi.

Nah, sekarang ini dari brand lokal, muncul kembali jenis palet lengkap dengan ukuran travel friendly seperti ini, dengan konsep dan kemasan yang lebih modern. Yang saya punya adalah palet dari Minuet dan BrunBrun Paris. Yuk, langsung aja cek dua palet makeup brand lokal buat traveling ini.

 

Minuet Palette

palet lengkap lokal (1)

Palet kolaborasi antara beauty vlogger Vinna Gracia dan Cindercella ini secara kualitas benar-benar jauh di atas ekspektasi saya. Dibanderol dengan harga 330 ribu, menurut saya sih palet ini tergolong mahal untuk ukuran harga palet dari brand lokal. Tapi percaya deh, menurut saya kualitasnya di atas harganya. Jadi sangat worth the price.

Dalam satu palet ini, kita akan mendapatkan 4 warna eyeshadow, contour, bronzer, blush, dan highlighter. Eyeshadow-nya sangat pigmented dan minim fall out. Teksturnya juga buttery dan gampang sekali dibaurkan. Nuansa warna eyeshadow-nya ini warm tone dan sedikit gelap. Secara kualitas, teksturnya sebagus eyeshadow highend yang harganya jauh lebih mahal.

Untuk area face makeup, kualitasnya juga bagus. Pigmentasinya pas, warnanya keluar tapi nggak over pigmented, dan mudah sekali dibaur. Saya sih agak kurang suka dengan pilihan warna blush-nya, tapi saya rasa akan banyak yang suka dengan warna blush matte peachy pink seperti ini. Contour dan bronzer-nya juga punya warna pas di kulit saya yang medium fair. Dan berdasarkan review dari youtuber Livjunkie atau Lifnie Sanders, ternyata contour dan bronzer-nya juga cocok untuk warna kulit cenderung gelap. Dan yang paling bikin saya suka adalah highlighter-nya. Super blinding, buttery, dan warnanya keemasan, cocok banget untuk kulit yellow tone.

Kemasan palet Minuet ini terbuat dari cardbox tebal, sudah dilengkapi dengan kaca, bentuknya simpel, dan ukurannya kecil. Praktis untuk dibawa traveling. Kita tidak perlu membawa eyeshadow, countour, highlighter, blush on, dan kaca terpisah lagi.

Baca juga: Minuet Palette by Vinna Gracia X Cindercella, Wajib Punya?

 

BrunBrun Paris Ultimate Beauty Makeup Palette

palet lengkap lokal (5)

Meskipun namanya Brunbrun Paris, tapi ini adalah brand lokal, lho! Brand BrunBrun Paris ini memiliki produk kosmetik yang lumayan lengkap. Bukan hanya face makeup, tapi BrunBrun juga punya produk skincare, body care, nail polish, sampai parfum. Salah satu produk yang menarik perhatian saya adalah BrunBrun Paris Ultimate Beauty Makeup Palette. Dengan harga 99 ribu saja, kita sudah mendapatkan 8 warna eyeshadow, 8 warna lipstik, 1 blush, 1 bedak, dan kaca. Menurut saya, ini adalah kemasan super ringkas untuk ukuran palet yang punya banyak produk di dalamnya.

Semua warna eyeshadow-nya cukup pigmented, buttery, dan mudah sekali dibaur. Pilihan warnanya juga bagus sih menurut selera saya. Bedaknya juga punya kualitas yang cukup bagus untuk dijadikan setting powder, dan dia translucent sehingga bisa digunakan untuk semua warna kulit. Untuk blush banyak yang bilang kurang pigmented. Tapi untuk saya yang kurang suka blush terlalu pigmented, justru ini jadi terlalu nyata warnanya. Lalu untuk palet lipstiknya menurut saya pigmentasi dan kualitasnya kurang bagus. Oh iya, BrunBrun ini tersedia dalam dua varian warna. Jadi bisa dipilih saja mana yang lebih masuk ke skintone dan seleramu.

Kemasannya menurut saya sangat compact dan lebih travel friendly dibandingkan Minuet. Tapi kalau secara kualitas produk, Minuet jauh lebih unggul. Hanya saja tentu nggak bisa langsung dibandingkan seperti itu, karena harga produknya pun terpaut jauh. Untuk traveling, dengan membawa palet ini, kita tidak perlu membawa lagi eyeshadow, blush, bedak, dan lipstik. Bahkan kalau mau, warna-warna pada eyeshadow-nya bisa juga digunakan sebagai highlighter, contour, dan bronzer.

Baca juga: Made In Indonesia: Makeup BrunBrun Paris Yang Murah Meriah

 

Tertarik mencoba salah satu dari palet ini?