banner-detik

skin care

Rekomendasi Sunscreen Terjangkau dengan SPF 50+

seo-img-article

rekomendasi sunscreen

Berikut ini ada beberapa list rekomendasi sunscreen dengan SPF 50+ yang bisa jadi pertimbangan kalian saat ingin membeli nanti. Yuk, baca selengkapnya! 

Kalau ditanya produk skincare apa yang paling basic dan paling penting untuk dimiliki, maka jawaban saya adalah sunscreen. Sunscreen punya peran vital untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, hingga mencegah penuaan dini terjadi. Soalnya, efek dari paparan sinar matahari tak hanya berisiko membuat kulit menjadi gosong, tetapi juga bisa memicu munculnya flek atau noda hitam di kulit wajah hingga memicu penuaan dini. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen sudah seperti sholat lima waktu, wajib hukumnya! 

Baca juga: Kenapa Kita Harus Re-Apply Sunscreen?

Bila aktivitas sehari-hari banyak membuat kalian terpapar sinar matahari, saya punya rekomendasi sunscreen dengan SPF 50+ yang nyaman dan juga cukup ramah di kantung. Dari berbagai produk sunscreen dengan kandungan SPF 50+, empat produk berikut ini memberikan kesan baik di kulit saya. Formula yang ringan, tidak memicu bruntusan, tidak meninggalkan white cast, dan tidak pilling menjadi poin penting yang membuat saya terkesan. Tapi sebelum kamu membaca ulasan singkat saya, penting sekali untuk menggarisbawahi bahwa bisa jadi sunscreen yang mengesankan di kulit saya ini kurang nyaman di kulit kalian. As we all know, soal skincare memang cocok-cocokan!

rekomendasi sunscreen

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Nggak heran kalau Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini menjadi sunscreen favorit saya. Pasalnya, sunscreen ini memang sudah terbukti jadi favorit banyak orang juga dan berhasil menjadi best sunscreen di Female Daily Best of Beauty Awards 2018 lalu. 

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ ini bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp115.000,00. Untuk sunscreen dengan SPF cukup besar, produk ini punya tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit. Mungkin karena sunscreen ini mengandung Aqua Micro Capsule yang memberikan efek sejuk di kulit, tekstur ringan seperti air, dan yang terpenting bisa mengunci UV.

Baca juga: 4 Mitos Mengenai Sunscreen yang Harus Kamu Tahu!

Beberapa orang mengaku tidak cocok dengan sunscreen ini karena pilling atau membuat makeup cracking. Tapi bagi saya, sunscreen ini bekerja dengan baik untuk melindungi kulit saat terpapar sinar matahari dan mudah sekali menyerap. Mungkin karena mengandung Hyaluronic Acid dan Citrus Essence, maka sunscreen ini tak hanya cepat menyerap, tetapi juga membantu melembapkan kulit saya tanpa efek greasy. 

 

rekomendassi sunscreen

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA++

Sunscreen yang satu ini mengandung key ingredients aloe vera yang berfungsi sebagai soothing agent. Efek soothing setelah mengaplikasikan sunscreen ini memang ada, tapi nggak cukup intens. Walaupun memang efek soothing ini nggak begitu penting bagi saya, tapi saya suka sama feel nya yang bikin adem setelah pakai sunscreen. Kayaknya pas banget buat re-apply pas cuaca lagi panas. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA++ ini juga punya tekstur cream yang masih relatif mudah diaplikasikan dan diserap kulit. Jadi, selama menggunakannya kulit saya tidak terasa lengket, melainkan malah memberi efek melembutkan. 

Menurut saya, sunscreen ini juga layak untuk dicoba karena formulanya yang soothing dan juga tidak meninggalkan white cast, atau menyebabkan makeup jadi cracking. Untuk harganya sendiri, Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA++ memang lebih mahal sedikit dibandingkan Biore Aqua Rich. Tapi tenang, harganya masih affordable, yaitu Rp190.000,00.

 

rekomendasi sunscreen

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Dibandingkan dua sunscreen yang sudah saya mention sebelumnya, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ ini memiliki tekstur yang paling cair dengan warna putih seperti susu. Sekalipun teksturnya cenderung cair, tetapi efek melembapkan kulit setelah mengaplikasikannya memang terasa intens. Sayangnya, beberapa teman saya bilang kalau bruntusan setelah menggunakan sunscreen ini. Walaupun begitu, ternyata kulit saya yang kombinasi ini cenderung cocok dengan Skin Aqua ini. Saya pun nggak ragu untuk memasukkannya ke dalam list produk sunscreen dengan SPF 50+ yang layak kamu coba. Dengan harga Rp62.000,00 dan gampang banget ditemukan di drugstore ataupun e-commerce, sunscreen ini juga enak banget dipakai sehari-hari buat area badan karena nggak lengket. Jadi, kalau kalian sudah sempat beli produk ini dan merasa kurang cocok diaplikasikan di wajah, gunakan saja untuk melindungi tubuh sehari-hari dari paparan sinar matahari!

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Nggak Lengket Buat Cowok

sunscreen

Nivea SUN Protect & White Whitening Sun Smooth Serum SPF50+/PA+++

Ini sunscreen paling gemas dari segi ukurannya. Yes, kemasannya kecil yaitu tube 30 ml, tetapi fungsinya tetap optimal untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Nah, sunscreen ini sejak awal sudah mengklaim bahwa cocok untuk makeup lover. Kenapa? Karena sunscreen ini digadang-gadang bisa juga menjadi primer yang baik sebelum kita menggunakan makeup. Beberapa waktu lalu juga sempat ada review lengkap tentang sunscreen ini yang bisa kalian cek. Karena saya penasaran, akhirnya saya pun tergiur untuk mencobanya. 

Baca juga: Spray On Sunscreen, Aman Atau Tidak?

Pertama, sunscreen ini punya tekstur krim yang pas sehingga mudah banget diratakan di kulit wajah. Sekalipun saya mengaplikasikan sebanyak dua ruas jari, tetapi tetap nggak bikin lengket! Lalu, sunscreen ini nggak ada aromanya sehingga jadi poin plus bagi saya yang tidak terlalu suka sama skincare yang tinggi kadar fragrance-nya. Dan yang paling penting, sunscreen ini punya performa bagus saat dipakai sebelum pakai makeup atau tanpa makeup sekalipun. Nah, the good news is… harga dari Nivea SUN Protect & White Whitening Sun Smooth Serum SPF50+/PA+++ ini hanya Rp50.000,00 dan bahkan suka ada promo khusus di e-commerce nya.

Dari keempat rekomendasi sunscreen tersebut semuanya punya tekstur berbeda-beda. Sekalipun semuanya mengesankan bagi saya, tetapi satu yang paling favorit tetap Biore Aqua Rich. Mungkin karena cooling sensation dan teksturnya yang watery bikin kulit saya se-happy itu kalau menggunakannya. Namun, tiga sunscreen lainnya juga oke karena terbukti tidak memicu jerawat atau pori-pori kulit saya tersumbat. Yang paling penting sih, saya menggunakan semua sunscreen tersebut hingga habis dan memang benar-benar cocok di kulit.

 

Kalau dari empat rekomendasi sunscreen dengan SPF 50+ tersebut mana yang sudah pernah kalian coba? 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment