banner-detik

suncreens

Nivea Sun Serum: Ringan untuk Pengguna Makeup

seo-img-article

Ada nggak sih sunscreen yang ringan, nggak lengket, bisa dipakai di bawah makeup tapi tetap melindungi kulit secara maksimal? Mungkin produk baru dari rangkaian Nivea sunscreen ini bisa jadi favorit kamu juga!

Salah satu alasan orang malas untuk menggunakan sunscreen adalah karena experience penggunaan produknya yang kurang nyaman. Lengket di kulit, bikin muka jadi semakin oily bahkan menggelap, sampai penyerapan produknya yang butuh waktu lama padahal kita sudah harus segera pakai makeup dan berangkat. Saya pun dulu sering skip pakai sunscreen karena bikin repot banget. Hehehe. Jangan ditiru ya!

Beberapa waktu lalu saya sempat main ke salah satu drugstore, tujuannya untuk beli lipstick aja sebenarnya, tapi saya malah salah fokus lihat produk sunscreen baru dari Nivea yang packagingnya terlalu menggemaskan! Ada dua produk kembar yang dipajang di rak waktu itu, Nivea SUN Protect & White Oil Control Sun Protection Serum SPF50+/PA+++ yang berwarna biru dan kembarannya Nivea SUN Protect & White Whitening Sun Smooth Serum SPF50+/PA+++ yang berwarna pink. Kalau nggak salah waktu itu keduanya sedang diskon, jadi saya beli yang warna biru (untuk oil control) seharga Rp 59.000 untuk ukuran 30 ml. Perbedaan di antara varian pink dan biru adalah yang pink punya efek tone up alias bikin kulit lebih cerah karena produknya berbentuk tinted serum.

nivea3

Nggak sampai 3 hari pemakaian, saya langsung yakin untuk menobatkan Nivea SUN Protect & White Oil Control Sun Protection Serum SPF50+/PA+++ ini sebagai sunscreen paling nyaman dan kayaknya akan repurchase terus-terusan. Whats so good about this sunscreen?

It’s super comfortable on bare face or under makeups! Konsistensi produk sunscreen satu ini sangat ringan dan watery, hampir nggak ada bedanya dengan gel moisturizer. Warnanya sedikit kekuningan tapi setelah diratakan ke kulit akan jadi transparan dan cepat menyerap. Nggak sampai 1 menit dia udah menyatu dengan kulit. Makanya dipakai di bawah makeup pun nggak ada masalah sama sekali.

Sebenarnya saya punya dua produk sunscreen kesayangan yang juga lumayan nyaman digunakan sehari-hari, yakni Biore UV Aqua Rich Watery Essence Botanical Peony SPF 50 dan Skin Aqua UV Milk SPF 50. Tapi produk Nivea Sun Protection Serum ini jadi satu-satunya yang bisa saya pakai sebanyak dua ruas jari. Bahkan seringkali saya tambahkan lagi untuk beberapa area wajah  yang sering belang. Saat dipakai tanpa makeup pun produk ini nggak bikin kulit jadi oily. Biasanya urutan pakainya adalah sunscreen (Nivea Sun Protection Serum), day cream (Pond’s White Beauty Day Cream) dan transparent compact powder (Catrice Prime & Fine Mattifying Transparent Powder) untuk sehari-hari. Bahkan saya juga jadi semakin rajin untuk re-apply sunscreen kalau pakai produk ini. Setelah penggunaan selama seminggu lebih, saya juga notice kalau produk ini nggak bikin pori-pori jadi tersumbat.

nivea 4

Nggak cuma nyaman digunakan, Nivea SUN Protect & White Oil Control Sun Protection Serum ini punya SPF50+ dan PA+++ yang udah cukup untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Selain produknya yang memang bagus, yang bikin saya suka banget adalah produk Nivea Sun Protection Serum ini punya packaging yang travel friendly. Dengan kemasannya yang berbentuk tube langsing berukuran 30ml, produk ini sangat convenient untuk diselipkan di pouch dan dibawa bepergian.

Kalau masih penasaran sama sunscreen ringan satu ini, bisa cek beberapa review dari member Female Daily ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment