banner-detik

budget beauty

Tips Belanja Makeup High-End on Budget

seo-img-article

Punya dana nggak terlalu banyak, tapi pingin punya beberapa makeup high-end? Berikut tipsnya!

Siapa bilang kalau anak kuliahan atau kita-kita yang on budget nggak bisa beli satu atau pun dua produk high-end? Nyatanya, dengan strategi khusus, kita bisa lho punya beberapa produk high-end sekaligus. Mau tahu caranya? Ini dia beberapa tips dari saya:

 

Belanja Makeup High-End on Budget

image source: youtube.com/JamiePaige

Nunggu diskon!

Hampir setiap tahun brand-brand besar asal Amerika pasti akan melakukan sale beberapakali dalam setahun. Tiga sale besar yang ada di Amerika adalah Labor Day Sale(1 September), Black Friday( Kamis di minggu keempat bulan November)dan juga Cyber Monday (hari Senin setelah black friday). Di tiga tanggal ini, semua beauty brand akan memberikan diskon yang lumayan, mulai dari 20-50%! Selain tanggal-tanggal ini, Sephora juga lumayan sering mengadakan diskon 20% setiap beberapa bulan sekali! Serunya lagi, Sephora sale 20% ini nggak hanya berlaku di luar negri saja, tapi di Indonesia pun berlaku! Diskonnya juga untuk semua produk yang ada di store atau pun di website.

Pada saat-saat inilah waktunya kalian borong barang-barang high-end incaran kalian. Sebagai contoh saja nih, kemarin waktu Sephora sale 20%, saya mendapatkan Foreo Luna 3 dengan harga Rp2.559.200, dari harga aslinya Rp3.199.000! Lumayan kan diskon Rp600.000an!

Baca juga: 3 Tips Belanja Anti Dompet Jebol

Belanja Makeup High-End on Budget-2

Minis!!!

Kenyataannya, nggak semua produk makeup wajib punya yang full size. Contohnya highlighter, lipstik, dan bronzer. Kenapa nggak butuh yang size besar? Karena saya yakin, kita semua punya lebih dari tiga hingga lima produk untuk masing-masing kategori. Jadi, dibanding mubazir punya yang besar, nggak ada salahnya saat beli makeup high-end cukup incar size mini-nya. Kalau saya sih, jujur lebih suka beli yang kecil-kecil, karena jadi lebih terpakai untuk makeup on the go dan traveling. Eits, jangan shock dulu kalau melihat size-nya yang kecil-kecil, percayalah kalau makeup mini-mini ini akan awet banget!

Baja juga: Pintar Membeli Kosmetik Share in Jar

Belanja Makeup High-End on Budget-3

image source: instagram.com/tinyme.up

Share in jar

Siapa di sini yang hanya sekadar ingin mencoba produk-produk high-end saja? Kalau memang itu tujuan kamu, dibanding beli ukuran besarnya, mending mencari online shop yang menjual share-share-an makeup saja. Selain lebih terjangkau, toh kalau nggak cocok produknya sama kamu, kamu nggak terlalu sakit hati karena mengeluarkan uang yang nggak sedikit.

 

Baca juga: Rekomendasi Jenis Kosmetik High-End untuk Pemula

Belanja Makeup High-End on Budget-5

Gift set/value set

Sebenarnya agak mirip dengan tips pertama, ada baiknya kamu belanja makeup menjelang akhir tahun seperti Natal dan tahun baru. Soalnya, pada saat libuaran akhir tahun ini, banyak banget brand makeup yang mengeluarkan gift set dengan harga yang lebih terjangkau. Kalau kamu lihat Sephora, kadang mereka juga membuat bundle set menarik. Jadinya, kalian bisa patungan dengan teman-teman kalian untuk beli produk high-end ini.

Itu beberapa tips belanja high-end on budget, tinggal pilih kalian mau pakai strategi yang mana. Happy planning and shopping! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment