Exclusive Interview dengan Parfum Lokal Ala Prancis, Scentcode!

Udah ada yang cobain Scentcode waktu #JakartaXBeauty2019 kemarin? Waktu JxB, Scentcode adalah salah satu booth yang diminati oleh para pengunjung. Dengan 8 seri Eau de Parfum dan  Body Mist ala Prancis yang classy dan elegan, aromanya cocok untuk mereka yang punya selera berbeda-beda. Selain itu, brand ini merupakan brand parfum lokal yang berbahan asli dari Paris. Nah, karena penasaran untuk mengenal brand Scentcode terlebih lanjut, akhirnya tim Female Daily dapat kesempatan untuk mewawancarai Alex Gao, founder dari Scentcode! Penasaran gimana wawancaranya? Simak artikel ini ya!Scentcode1 (1)

Baca juga : Friday Fragrance: Parfum Andalan Lady Bosses Female Daily

1. Apa filosofi di balik nama Scentcode?

“Setiap orang pantas menemukan kebahagiaan atas dirinya sendiri, bisa dilakukan lewat pakaian atau makeup yang cantik, namun perasaan juga memegang peranan penting untuk setiap langkah yang akan diambil. Inilah kecantikan yang tidak kasat mata, dan ini tertuang di setiap judul dari kode pada botol Scentcode yang menggambarkan siapa dirimu sebenarnya.”

2. Apa yang menginspirasi untuk membuat brand Scentcode?

“Unlimited storytelling, tidak ada satupun orang yang tidak punya cerita dalam kehidupan ini. Apakah angka ada ujungnya? Tidak, begitu juga wangi dan karakter yang ingin disampaikan untuk menggambarkan pribadi penggunanya. Scentcode salah satunya terinspirasi dari cerita kehidupan Parisian yang menggambarkan kebahagiaan di setiap sudut kota Paris. Wangi khas Paris inilah esensi dari semua keharuman Scentcode.”

Scentcode2 (1)

3. Apakah Scentcode ada rencana untuk mengeluarkan lini produk lainnya selain parfum dan body mist?

“Belum dalam waktu dekat.”

4. Dari mana asal seluruh ingredients dalam setiap parfum Scentcode?

“Bahan baku dari Paris, pengemasan dari import dan lokal.”

Scentcode4 (1)

Baca juga : 4 Brand Yang Mengeluarkan Dupe Parfum Mahal | Friday Fragrance

5. Kenapa memilih parfum sebagai produk yang ingin dibuat?

“Ketika saya berkunjung ke salah satu outlet parfum terkemuka di kota Paris, saya menemukan sebuah wangi yang mengingatkan saya akan almarhum paman saya, seketika begitu banyak memori terlintas begitu saja tanpa di minta dan itu sungguh membahagiakan saya. Kebahagiaan dari memori yang melintas inilah yang saya ingin orang lain merasakan juga, dan itu bisa melalui wewangian atau parfum.”

6. Apakah yang membedakan Scentcode dengan parfum yang lainnya? 

  1. Ekstrak parfum real dari Paris
  2. Botol yang imut dan mudah dibawa bahkan bisa diletakkan di kantong.
  3. Kandungan Eau de parfum yang lebih banyak dibanding Eu de Parfum lainnya  membuatnya lebih tahan lama dengan harga yg terjangkau.
  4. Selain itu nama dari setiap kode parfumnya sangat mencerminkan siapa pemakainya

Scentcode5 (1)

7. Apa yang menjadi tantangan terbesar dalam membentuk sebuah lini parfum?

  1. Menuangkan emosional dan naluri ke dalam wewangian.
  2. Menjaga konsitensi passion sehingga produk ini bisa tetap terjaga soul-nya dan terus berada di pasaran.
  3. Parfum itu tentang rasa dan pengalaman, sehingga harus ada cara yang kuat untuk bisa menarik orang agar merasakan, mencoba dan menyukainya.
  4. Kompetisi parfum yang semakin banyak, baik parfum “buatan” atau palsu.”

8. Di mana letak produksi / pabrik Scentcode? 

“PT Cedefindo”

Baca juga : Ini Dia Parfum Terbaik di FD Review | FD Insight

Scentcode3 (1)

Nggak heran ya, parfum ini banyak peminatnya. Bahkan, waktu mini-research karyawan Female Daily, parfum ini diserbu seketika karena pada ingin nyobain, dan mereka suka!  Baik yang perempuan maupun laki-laki semua punya seleranya sendiri, dan Scentcode punya rangkaian aroma yang lengkap untuk memenuhi setiap selera menurut saya. Selain itu, ternyata harganya juga nggak mahal, lho! Dengan packaging dan nuansa yang exclusive seperti ini, ternyata harganya cuma Rp 338.000, dan bisa kamu beli via Instagram @scentcode.official, atau di e-commerce seperti Shoppee dan Tokopedia.

Menurut saya, kalau kamu masih bingung mau cobain Scentcode ato nggak, mending langsung cepetan beli karena menurut saya ini worth banget. Mereka bener-bener put their thoughts and soul ke dalam produk yang mereka buat.

So, menurut kalian gimana? Kalau kamu masih penasaran sama aroma-aroma apa aja yang mereka miliki, kamu bisa cek lengkapnya di artikel ini ya! Buat kamu yang udah pernah cobain, jangan lupa komen di bawah!