Mau Coba Parfum Mewah dengan Harga Lokal? Cobain Scentcode!

Banyak memori dan perasaan yang dapat dibangkitkan kembali hanya dengan ingatan akan suatu wangi atau aroma tertentu.  Memori dan perasaan ini menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi si pemakainya.  Hal ini yang jadi latar belakang lahirnya Scentcode, parfum lokal dengan wangi ala Paris.

Bertepatan dengan bulan Agustus, bulannya Female Daily ngerayain Local Power dengan banyak brand-brand lokal, kali ini saya akan membahas tentang salah satu brand parfum lokal terbaru yaitu Scentcode, a Scent with a Parisian Touch. Wewangian memang mampu menimbulkan impresi tertentu serta bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri bagi diri kita. Mungkin itu alasannya perempuan yang feminin suka menggunakan fragrance yang sweet dan fresh, sedangkan laki-laki suka menggunakan fragrance yang membuat mereka terkesan maskulin. Demikian juga kata sebuah pepatah, “ The true beauty of perfume lies in the fact that it can’t be seen.  Scent is the one and only beautiful thing that can be felt with your eyes closed. The intangible beauty is the scent.” Wow, that’s the true power of perfume!

scentcodee

Sadar akan pentingnya aroma atau wewangian bagi kesan terhadap seseorang, Scentcode mengeluarkan parfum yang cocok untuk setiap selera mulai dari fresh flowery scent,  fruity, bahkan woody scent yang cocok untuk laki-laki atau perempuan. Seluruh ingredients yang dipakai memiliki kualitas tinggi karena berasal dari Paris. Oh iya, selera parfum yang kita sukai juga katanya sedikit menggambarkan karakter yang kita miliki, lho. Benar atau nggak? Well, ini alasannya saya coba lakukan mini-research ke teman-teman saya di Female Daily, dan minta pendapat ke mereka parfum mana yang mereka suka baik laki-laki maupun perempuan.

Scentcode terdiri atas 8 macam wangi Eau de Parfum, yang ternyata disukai oleh selera yang bermacam-macam.  So, first let me break down all the scents:

01. Sexy Scene

Salah satu best seller dan wangi favorit dari Scentcode. Merupakan campuran dari wangi buah-buahan dan bunga mawar.  Beberapa teman saya dari Female Daily paling menyukai wangi ini karena wanginya fresh, nggak teralu strong, serta smooth. Ada juga beberapa yang bilang bahwa wangi ini paling mirip sama parfum Jo Malone, lho! Tapi  harganya lebih terjangkau tentunya.

02. Peach & Peace

Kalau kamu suka wangi yang sweet, Peach & Peace cocok banget buat kamu. Wangi dominan parfum ini berasal dari buah peach, yang dipadukan dengan flowery scent yang seger. Banyak juga lho yang suka sama wangi ini, mereka yang suka dengan bilang wanginya fresh dan soft yang nggak terlalu menyengat, cocok banget buat kamu yang suka wangi parfum yang subtle.

 03. Breezy & Breath

Sesuai namanya, dengarnya aja sudah bikin segar! Ini juga salah satu wangi best seller dari Scentcode.  Wanginya juga merupakan perpaduan dari buah-buahan dan bunga yang bikin kamu merasa lagi ada di pinggir pantai. Beberapa juga merasa wanginya nggak terlalu strong, so if you’re a fan of fresh fragrances, parfum ini cocok banget buat kamu!

04. Sweet & Sound

My personal favorite! Saya adalah pecinta parfum dengan scent yang sweet. Parfum ini merupakan perpaduan dari wangi buah stroberi, blackcurrant, magnolia, apel dan raspberry. Dipadukan juga dengan wangi bunga peony, freesia, jasmine, dan rose. Ada juga kandungan amber, sandalwood, dan musk juga lho disini! Wewangian yang sweet biasa konotasinya cocok untuk para perempuan, tapi saat mini-research, ada teman saya yang laki-laki yang suka dengan wangi ini juga lho!

IMG_5628

Baca juga : 4 Brand Yang Mengeluarkan Dupe Parfum Mahal | Friday Fragrance

05. Green & Geek

It’s time for some fresh herbs! Menurut saya, wangi ini cocok buat kamu yang suka wangi citrus yang aromatik. Campuran dari rhubarb, mint, orange peel, bergamot, lemon, green tea, jasmine, celery seeds, dan sedikit campuran dari musk. Beberapa teman saya yang suka dengan wangi fragrance yang musky, suka dengan wangi ini.

 06. Vanila & Vanity

Campuran dari black cherry, crème anglaise, vanilla, dan sandalwood. Menurut saya ini campuran yang paling simple, tapi sesuai namanya, wangi vanilanya kerasa banget. Mereka yang menyukai wangi ini merasa wanginya sweet, smooth dan eksklusif, jarang ditemukan di parfum-parfum yang lainnya. Bahkan, ada juga laki-laki yang menyukai wangi ini lho!

07. Naked & Naughty

Another sweet and exclusive smell. Merupakan campuran dari passion fruit, orange, juicy peach, mimosa, dan yang terakhir menurut saya ingredient paling unik dan belum ditemukan di wangi yang lainnya, champagne! Campuran jasmine, tiare lily, honeysuckle, dan violet leaf juga bisa kamu temukan dalam parfum ini.

08. Power & Proved

Last but not least, wangi yang jadi favorit banyak laki-laki, Power & Proved! Aromanya yang fresh dan sharp bikin kesan maskulin dengan aromanya yang woody dan spicy. Tapi, beberapa perempuan yang nggak suka wangi parfum yang terlalu feminin, suka banget sama wangi parfum ini.

Baca juga : 5 Parfum Andalan FD Babes | Friday Fragrance

The packaging is so simple and modern look, dengan ukuran 35 mL per botolnya, so it’s really convenient kalau kamu mau bawa parfum ini kemana-mana. Botolnya yang terbuat dari beling juga membuat kesan mewah dan classy. Dengan wangi yang sama, mereka juga punya seri body mist-nya dengan ukuran 200 ml per botolnya. Tapi mungkin kalau kamu mau wanginya lebih awet, better pakai EDP-nya yang wanginya lebih tahan lama dibandingkan body mist.

Buat kamu yang suka parfum atau baru mau mulai dengan parfum, boleh banget coba parfum ini!  Setiap botol parfum Scentcode dijual seharga Rp 338.000 dan bisa kamu pesan lewat Instagram @scentcode.official, atau lewat e-commerce Shopee dan Tokopedia. Saat ini lagi ada program buy 1 get 1 dan kesempatan memenangkan tiket ke Singapura juga lho!

So, gimana menurut kalian? Penasaran nggak sama produk ini?