banner-detik

beauty

Intip Beauty Tips ala Joycelyn Ocel untuk Jaga Kulit Tetap Sehat Selama Traveling!

seo-img-article

Punya hobi traveling, Joycelyn Ocel punya beauty tips untuk menjaga kulitnya tetap dalam kondisi prima selama bepergian!

Apakah kamu memiliki hobi yang sama dengan Joycelyn Ocel? Kalau iya, kamu pernah nggak mengalami kondisi kulit yang berubah secara tiba-tiba karena penyesuaian pada daerah tertentu yang kamu datangi? Nah, Joycelyn atau yang akrab dipanggil Ocel memiliki beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk bisa menjaga kulit tetap dalam keadaan prima selama bepergian. Untuk tahu apa saja tips yang diberikan olehnya, simak artikel ini ya!

Baca juga: Level Up Your Beauty Game bareng Adorable Allies di Female Daily!

Mengubah skincare dan makeup routine jadi lebih simple

beauty tips

Ia membagikan bahwa hal pertama yang ia ubah saat mulai traveling adalah skincare routine. Ocel mengatakan produk yang ia bawa itu menyesuaikan dengan destinasi yang akan ia tuju, jika ia pergi ke tempat yang cukup panas dan bikin dirinya terpapar sinar matahari lebih lama, ia hanya membawa beberapa produk skincare. “Biasanya, saat aku pergi ke tempat yang mataharinya sangat terik, itu sudah pasti kulit akan jadi lebih sensitif karena terkena panas matahari. Dengan begitu, aku mengakali dengan menggunakan sedikit skincare dan lebih sering re-apply sunscreen!” ujar Ocel.

Nggak hanya skincare routine, Ocel juga mengatakan bahwa makeup routine yang ia lakukan selama traveling itu akan sangat berbeda saat ia hanya bepergian ke mal, lho. Namun, itu juga menyesuaikan kembali dengan destinasi yang ia tuju. Kalau ia bepergian ke big cities, maka makeup yang ia bawa lumayan banyak, karena ia pasti akan berfoto di sana. Nah, kalau memiliki destinasi ke pantai, ia hanya membawa beberapa produk saja. Saat berada di pantai, Ocel hanya menggunakan makeup minimalis dan sekali lagi sering re-apply sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari!

Oh iya, salah satu night routine yang Ocel lakukan setiap baru sampai di penginapan adalah double cleansing. Yup, ini adalah kegiatan wajib yang nggak boleh dilewati sama sekali. “Double cleanse itu wajib banget dilakukan setiap malam usai sampai penginapan, supaya memastikan wajah benar-benar bersih. Walaupun aku lagi nggak full makeup, double cleanse selalu aku lakukan untuk memastikan wajah aku bersih sebelum melakukan skincare routine” ungkap Ocel.

Tips ala Ocel untuk para travel enthusiast yang punya kulit kering!

beauty tips

Sebagai seseorang yang memiliki kulit kering, Ocel berkata bahwa udara dan air dari tempat yang ia tuju bisa mempengaruhi kondisi kulitnya. Saat ia pergi ke tempat yang bersuhu dingin, problem yang sering ia hadapi adalah kulit jadi semakin kering dan bisa sampai mengelupas. Jika tempat yang ia tuju adalah big cities dan ia memiliki beberapa agenda untuk berfoto di tempat wisatanya, otomatis ia harus full makeup. Namun, dengan keadaan kulit yang super kering, makeup yang ia gunakan biasanya jadi crack dan bikin mood jadi nggak baik.

Nah, setelah lumayan sering traveling, ia jadi jauh lebih memahami kondisi kulitnya dan selalu membiasakan untuk membawa skincare yang bisa menghidrasi kulit secara optimal. “Karena kulit aku kering dan kalau pergi ke tempat dingin itu problemnya kulit jadi semakin kering. Aku selalu mengusahakan membawa skincare yang melembapkan dan salah satunya adalah moisturizer. Ini tips juga untuk para pejuang kulit kering agar bawa skincare yang super melembapkan ya saat bepergian ke tempat yang bersuhu dingin.”

Baca juga: Jaga Elastisitas Kulit Walau Tanpa Retinol, Ini 7 Firming Serum yang Bisa Diandalkan!

Ocel spill empat produk beauty yang akan selalu dibawa saat traveling

beauty tips

Nggak hanya membagikan tips untuk menjaga kulit tetap berada di kondisi prima selama traveling, Ocel juga spill nih empat produk yang akan selalu ia bawa saat dirinya bepergian. Kalau melihat dari tipe kulitnuya yang kering, ia selalu berusaha untuk membawa produk yang bisa memberikan kelembapan ekstra dan diantaranya adalah La Mer The Treatment Lotion dan Somethinc Calm Down Skinpair R-Cover Cream.

Selain dua produk di atas, ada juga shampoo yang jadi holy grail untuk Ocel yaitu, Kerastase Premiére Bain Décalcifiant Réparateur Shampoo. Nah, untuk dua produk makeup yang selalu ia bawa adalah Lancôme Teint Idole Ultra Wear All Over Concealer dan Shu Uemura Unlimited Mopo Loose Powder untuk bikin wajahnya tetap flawless dan fresh selama traveling.

Baca juga: Wajah Flawless dengan 5 Foundation Full Coverage yang Lightweight Ini!

Nah, itu dia deretan beauty tips ala Joycelyn Ocel untuk menjaga kulitnya tetap prima walaupun sering melakukan traveling. Oh iya, sebagai salah satu dari Adorable Allies, Joycelyn Ocel akan sering membagikan banyak tips terkait beauty dan traveling di Female Daily, lho! Untuk tahu lebih banyak update dan tipsnya, kamu bisa stay tuned di seluruh paltform Female Daily, ya!

 

Images: Dok. Instagram/@joycelynocel

Slow Down

Please wait a moment to post another comment