banner-detik

makeup

Wajah Flawless dengan 5 Foundation Full Coverage yang Lightweight Ini!

seo-img-article

Ingin wajah terlihat flawless tapi nggak terasa berat? Cobain foundation full coverage yang terasa ringan ini yuk!

Saat wajah sedang punya banyak noda hitam atau noda bekas jerawat, merias wajah dengan foundation yang memberikan full coverage bisa dijadikan solusinya. Apalagi ketika harus menghadiri acara penting seperti wisuda atau pesta pernikahan. Foundation yang punya full coverage pun nggak melulu terasa berat di wajah, lho! Ada juga yang dirancang supaya lightweight sehingga terasa ringan saat dikenakan. Baca terus untuk tahu foundation full coverage apa saja yang terasa ringan, ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Tinted Lip Balm Lokal Warna Cokelat, Natural untuk Daily Look!

 

Maybelline Superstay Lumi Matte Foundation

Foundation full coverage

Berbagai foundation dari Maybelline memang sudah terkenal karena coverage dan ketahanannya, termasuk Superstay Lumi Matte Foundation yang punya formula transferproof tapi super ringan dan tahan hingga 30 jam. Coverage-nya buildable dari medium hingga full dengan hasil akhir luminous matte. Ada 12 pilihan warna yang tersedia, jadi kamu nggak perlu khawatir warnanya bakal terlalu terang atau gelap untukmu.

 

Luxcrime Radiant Silk Foundation SPF 50 PA+++

Foundation full coverage

Brand lokal Luxcrime pun juga punya foundation yang mampu memberikan full coverage namun tetap terasa ringan, yaitu Radiant Silk Foundation SPF 50 PA+++. Foundation ini dirancang untuk memberikan hasil akhir kulit lembut seperti di-airbrushed dengan naturally radiant finish. Uniknya, foundation ini diformulasikan juga dengan kandungan skincare. Misalnya seperti glycerin untuk mennguatkan skin barrier, ekstrak Centella asiatica untuk menennangkan kulit, dan ekstrak green tea untuk meningkatkan hidrasi kulit. Foundation ini hadir dalam tujuh pilihan warna berbeda yang cocok banget untuk kulit orang Indonesia.

 

Shu Uemura Unlimited Fluid Foundation

Foundation full coverage

Buat kamu yang nggak suka tekstur foundation kental bisa mencoba Unlimited Fluid Foundation dari Shu Uemura. Foundation ini punya tekstur yang lebih cair dari umumnya sehingga gampang banget untuk di-blend, namun tetap bisa memberikan full coverage. Hasil akhirnya semi-matte dan tahan lama seharian. Karena merupakan brand dari Jepang, 20 warna yang dihadirkan pun dirancang khusus supaya masuk ke warna kulit orang Asia.

Baca juga: Bagus, tapi Nggak Viral? Intip 6 Produk Beauty Underrated yang Wajib Dilirik!

 

Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup SPF10 Foundation

Jika kamu sudah mengikuti perkembangan dunia kecantikan sejak lama, Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup SPF10 Foundation pasti sudah nggak asing lagi untukmu. Foundation ini bisa dibilang salah satu OG-nya dan menjadi andalan beauty enthusiast sejak dulu. Coverage-nya buildable dari medium hingga full dan terasa ringan serta nyaman saat digunakan. Ketahanannya pun hingga 24 jam. Estée Lauder menyediakan 40 pilihan warna berbeda untuk foundation ini.

 

Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Powder Foundation

Buat yang mager pakai foundation cair, kamu bisa mencoba powder foundation. Salah satu yang bisa memberikan full coverage dan terasa ringan adalah Pro Filt’r Soft Matte Powder Foundation dari Fenty Beauty. Foundation ini punya soft matte finish dan nggak cakey meskipun diaplikasikan beberapa layer sekalipun. Formulanya juga sweat-resistant, humidity-resistant, dan crease-resistant. Ada 50 pilihan warna yang tersedia, namun Fenty Beauty masih belum masuk secara resmi ke Indonesia jadi kamu perlu membelinya melalui jastip atau saat jalan-jalan ke luar negeri.

Baca juga: Suka Tren Jelly Lips? Coba 3 Tinted Lip Balm untuk Bikin Bibir Super Juicy!

Nah, itu dia lima foundation yang memberikan full coverage tapi juga lightweight alias ringan saat digunakan. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tuliskan di comment, ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Maybelline, Dok. Luxcrime, Dok. Shu Uemura, Dok. Estée Lauder, Dok. Fenty Beauty

Slow Down

Please wait a moment to post another comment