ic-fd

3 Fakta Menarik Irene Red Velvet, Si 'Original Visual' yang Introvert

lifestyle
author

annedean・25 Aug 2024

detail-thumb

Leader Red Velvet, Irene, sebenarnya seorang introvert yang sangat suka menghabiskan waktu sendiri di rumah.

10 tahun berlalu sudah dari momen debut girl group SM Entertainment, Red Velvet. Tentunya setiap member memiliki daya tarik spesial, tapi kesuksesan sebuah grup nggak terlepas dari peran sang Leader. Meski mengaku seorang introvert dan sebenarnya penakut, Irene bisa membuktikan jiwa kepemimpinannya selama satu dekade terakhir.

Berikut tiga fakta menarik si ‘Original Visual’, Irene!

Baca juga: 5 Look Fierce dari Debut Seulgi & Irene Red Velvet di MV ‘Monster’

Trainee lima tahun

irene red velvet

Irene yang memiliki nama asli Bae Joo Hyun pertama kali audisi dan bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2009. Ketika itu, usianya 18 tahun dan sedang menempuh pendidikan di Haknam High School. Irene akhirnya debut sebagai Leader dari grup Red Velvet setelah lima tahun menjadi trainee di SM.

Introvert banget!

irene red velvet

Terlihat tegas dan percaya diri sebagai Leader, sebenarnya perempuan kelahiran Daegu ini introvert banget lho. Ia sangat suka menghabiskan waktu sendirian di rumah. Di berbagai konten variety bersama member Red Velvet lainnya, ia sering terlihat kehabisan social battery! Hahaha.

Baru-baru ini, di konten Spotify K-Pop On untuk merayakan anniversary ke-10 Red Velvet, Irene juga mengaku suka berdiam diri di rumah sambil pakai body lotion favoritnya ketika sedang lelah. Ia sangat suka aroma lotion yang manis karena bisa menenangkan dan mengembalikan energinya yang hilang. Siapa nih yang relate juga?

Baca juga: Dari Parfum Le Labo hingga Digivice, Ini 5 Benda Favorit Yeri Red Velvet!

Jadi MC dan Radio DJ

Meski sangat introvert, 10 tahun eksis di industri hiburan membuat idol dengan julukan ‘Original Visual’ ini terus berkembang lho. Pada wawancara bersama Grazia Korea beberapa waktu lalu, Irene mengaku ia berjanji pada dirinya sendiri kalau dia akan terus belajar untuk mengembangkan diri, dengan rajin berolah raga dan mengolah skill public speaking-nya.

Memiliki pembawaan yang tenang dan suara yang sopan di telinga, nggak heran kalau ia terpilih sebagai MC ‘Music Bank’ di tahun 2015-2016 bersama Park Bo Gum. Setelah itu, Irene juga kerap ditunjuk sebagai MC dari berbagai award shows bergengsi di Korea Selatan bersama idol lainnya hingga saat ini. Selain MC, ia juga sempat mencicipi peran sebagai Special Radio DJ menggantikan band-mate Wendy di program ‘Young Street’ milik SBS Radio tahun lalu.

Baca juga: Rebutan Visual, Kim Hye Yoon dan Joy Red Velvet Pertimbangkan Drama Baru Bersama!

Itu lah tiga fakta menarik dari Leader Red Velvet, Irene! Nah, kalau kamu ingin melihat penampilannya dan berinteraksi dengan para member Red Velvet secara langsung, jangan lupa untuk datang ke 2024 Red Velvet FANCON TOUR <HAPPINESS : My Dear, ReVe1uv> in JAKARTA pada tanggal 7 September 2024, ya. Fancon ini diselenggarakan oleh promoter @ime_indonesia di Beach City International Stadium, Ancol.

Kalau kamu belum punya tiketnya, masih bisa dapetin di tiket.com, ya. Kapan lagi bisa merayakan anniversary Red Velvet langsung dengan member-nya tanpa harus jauh-jauh ke Korea!

See you at the Fancon, Luvies.

Images: dok. SM Entertainment