banner-detik

sponsored post

Efektif Atasi Kulit Kusam, Serum Vitamin C yang Satu Ini Wajib Dicoba!

seo-img-article

Menghadapi permasalahan kulit kusam? Coba mulai gunakan vitamin C dalam rutinitas skincare-mu! 

Kulit kusam adalah salah satu permasalahan yang banyak dikeluhkan oleh kaum perempuan dan keadaan ini bisa bikin kepercayaan diri jadi berkurang juga. Jika melihat dari penyebabnya bisa saja karena paparan polusi, sinar matahari, dan lifestyle yang kurang sehat, sehingga kondisi kulit juga jadi nggak terlihat cerah dan bercahaya. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi keadaan ini? Tentu saja, kamu bisa mulai dengan rutin membersihkan wajah dengan benar, jangan skip untuk double cleansing dan selanjutnya memilih skincare yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit kusam. 

Nah, salah satu produk skincare yang bisa bantu kamu untuk mengatasi permasalahan ini adalah vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Mulai dari meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar matahari, dan memperbaiki kulit yang kusam. Itu karena vitamin C merupakan salah satu senyawa yang kaya antioksidan, dengan begitu ia bisa bantu mengurangi kerusakan sel kulit akibat radikal bebas dan peradangan. Alhasil, kulit yang tadinya kusam bisa kembali bercahaya dan segar.

Baca juga: Perawatan Tradisional yang Atasi Kulit Kusam, Ini 4 Produk Lulur Tubuh yang Layak Dipunya!

Jika kamu salah satu yang mengalami permasalahan kulit kusam dan sedang mencari produk skincare atau serum vitamin C yang cocok, maka pas banget! Soalnya FD ingin memperkenalkan produk serum vitamin C dari Wardah yang bisa jadi andalanmu, dan untuk tahu mengenai detail produknya, kamu bisa simak artikel ini ya! 

Diperkaya oleh ingredients lainnya yang bantu atasi kulit kusam

kulit kusam

Yes, yang menarik dari serum ini adalah adanya ingredients selain vitamin C yaitu, ferulic acid, adenosine, dan allantoin. Tiga ingredients ini memiliki manfaat yang nggak kalah baiknya untuk kulit, mulai dari ferulic acid yang menjadi second highlighted ingredients pada serum ini, dan memiliki manfaat yang hampir sama seperti vitamin C. Ferulic acid merupakan senyawa yang bersifat antioksidan, anti-radang, dan antimikroba. Dengan demikian, senyawa ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari, mengurangi jerawat, dan membantu memudarkan noda hitam. Sehingga, keberadaannya menjadi pelengkap dari vitamin C

Selanjutnya, ada adenosine yang memiliki sifat anti inflamasi dan mampu memperbaiki jaringan kulit, sehingga ia bisa memperkuat skin barrier dan bantu memperbaiki tekstur kulit. Setelah itu ada allantoin yang bantu untuk mengurangi kemerahan akibat sun damage, lalu bisa menjaga kadar air dalam kulit, dan menjaga kelembapan kulit! Sangat menarik bukan setiap ingredients pada serum ini?

Baca juga: Ini 5 Beauty Tools Lokal yang Wajib Punya untuk Hasil Makeup Flawless!

Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal

kulit kusam

Setelah membahas ingredients yang ada pada Wardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid, mari beralih menuju kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya agar hasilnya maksimal. Sudah pasti kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, namun ada baiknya untuk menggunakannya sebanyak dua kali dalam satu hari yaitu pada pagi dan malam hari. Bila digunakan pada pagi hari, serum ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan radiasi matahari. Tentu, dibarengi dengan penggunaan moisturizer dan sunscreen agar kulit juga tetap terlindung dari paparan sinar matahari dengan maksimal. 

Nah, setelah menggunakannya di pagi hari, kamu juga bisa pakai di malam hari, lho. Penggunaan dari serum vitamin C di malam hari juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit, yaitu membantu proses pembentukan kolagen dan regenerasi sel kulit. Namun, kamu perlu memperhatikan juga terkait kadar vitamin C yang digunakan dan kebutuhan kulitmu, walaupun penggunaan sebanyak dua kali bisa memberikan hasil yang maksimal, kamu harus memahami kulitmu terlebih dahulu, ya! 

Baca juga: ‘Aged Filter’ Sempat Viral di TikTok, Apa Dampaknya untuk Psikologis Kita?

Yup, itu dia serum vitamin C dari Wardah yang diperkaya oleh banyak ingredients yang memiliki manfaat untuk kulit dan bisa jadi solusi kamu untuk say goodbye pada kulit kusam! Gimana, kamu tertarik untuk membeli serum yang satu ini? Komen di bawah, ya!

 

Images: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment