banner-detik

entertainment

3 Kisah Unik di Balik Film ‘Algrafi’ yang Diangkat dari Novel Terlaris!

seo-img-article

Bermula dari cerita wattpad, kini hadir dalam bentuk film! Siapa yang sudah nonton film ‘Algrafi’? 

Viu Original Indonesia baru saja merilis film ‘Algrafi’. Film yang diadaptasi dari novel laris karya Dwi Berliana dan disutradarai oleh Rully Manna ini diperankan oleh Megan Domani dan Junior Roberts. ‘Algrafi’ sendiri merupakan karakter utama dalam film ini. 

Sedikit cerita mengenai filmnya, Algrafi yang dikeluarkan dari sekolahnya di Amerika Serikat terpaksa kembali ke Indonesia. Pada saat yang sama, kakeknya yaitu Daksa telah mengatur perjodohannya dengan Naya, putri tunggal di perusahaannya. Untuk mendekatkan mereka, Algrafi dan Naya diatur agar belajar di kelas dan sekolah yang sama. 

‘Alfgrafi’ merupakan film yang sangat ringan, dengan komedi yang mudah dimengerti semua orang. Film ini juga ditujukan untuk menghibur dan memberi wejangan tentang nilai kehidupan tanpa menggurui. Di balik layarnya, terselip cerita yang menarik untuk disimak. 

Baca juga: Bae Suzy Pertimbangkan Karakter Vampir di Film ‘Delusion’!

Aktor Slamet Rahardjo lakukan persiapan khusus 

Slamet Rahardjo yang memerankan karakter Daksa, kakek dari Algrafi dan bos dari Ibu Naya, merupakan pengusaha sukses. Ia memiliki karakter keras dan tidak mau dibantah. Ia percaya kalau kejayaan perusahaannya dipengaruhi oleh pasangan yang tepat. Untuk memerankan karakter dengan latar belakang ini, Slamet memalukan riset, seperti mencari tahuapa yang dimaksud dengan meramal peruntungan. Ia juga mengaku mencari tahu seperti apa menghitung tanggal lahir untuk menemukan jodoh. Praktik ini mungkin terkesan kuno, tapi kenyataannya masih ada orang yang mempercayainya. 

Baca juga: Serial Netflix ‘Squid Game 2’ Tayang Akhir Tahun Ini, Disusul Musim Ketiga Tahun Depan!

Junior Roberts dan Megan Domani cepat bangun chemistry 

Melansir dari siaran pers yang dibagikan Viu, Junior Roberts dan Megan Domani mengaku sudah mengenal satu sama lain, namun baru kali ini bekerja dalam satu serial yang sama. Megan mengenal Junior melalui kakaknya, Bryan Domani. Keduanya mengaku cepat akrab dan nggak kesulitan membagun chemistry. Menurut Junior, Megan yang memiliki sifat ramah, terbuka, dan nggak jaim, membuatnya lebih mudah akrab. 

Megan Domani senang belajar hal baru 

Di salah satu adegan, diceritakan Naya (Megan) bekerja di sebuah restoran Jepang. Restoran ini juga jadi saksi kedekatan Naya dan Algrafi. Kebetulan, dalam kehidupan nyata, Megan adalah penggemar makanan Jepang. Selama ini, ia membayangkan kalau membuat sushi itu sangat sulit. Namun, berkat film ini, Megan memiliki kesempatan untuk belajar membuat sushi. 

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drakor ‘Serendipity Embrace’ yang Wajib Kamu Tahu!

Itulah beberapa kisah yang disampaikan oleh para pemain. Kamu bisa menyaksikan film ‘Algrafi’ di Viu! 

 

Image: Viu 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment