banner-detik

entertainment

3 Fakta Menarik Drakor ‘Serendipity Embrace’ yang Wajib Kamu Tahu!

seo-img-article

Sebelum nonton ‘Serendipity Embrace’, kamu bisa simak dulu beberapa fakta menarik seputar drama terbaru Chae Jong Hyeop ini! 

Baru-baru ini, linimasa sosial media tengah diramaikan oleh perbincangan drama Korea terbaru yang berjudul ‘Serendipity Embrace’. Drama ini menyajikan kisah romantis antara karakter yang diperankan Chae Jong Hyeop dan Kim So Hyun. Faktanya, drama ini digadang-gadang menjadi drama yang seru untuk ditonton, karena adegan manisnya lho! 

Baca juga: Selain Drama Romance, Ini Dia Film dan Drama Action yang Diperankan oleh Kim Seonho!

Sinopsis ‘Serendipity Embrace’ 

Drama ini menceritakan Lee Hong Ju (Kim So Hyun) yang merasakan pengalaman cinta pertamanya di tahun terakhir masa SMA. Namun sayang, kisah cintanya kandas. Sejak itu, ia merasa nggak percaya tentang hubungan percintaan. Ia kemudian sibuk dengan pekerjaannya sebagai produser untuk produksi animasi. Tanpa disangka, ia bertemu dengan Kang Hu Young (Chae Jong Hyeop), seorang perencana keuangan yang cerdas dan tampan. 

Pertemuan tak terduga ini mengarahkan mereka pada perasaan bimbang, antara mengejar mimpi atau kisah romantis. Mereka berdua pun memikirkan apakah ada kesempatan untuk keduanya bisa menjalin hubungan asmara atau nggak. 

Hasil adaptasi webtoon 

Rasanya drama Korea sekarang sudah mulai banyak yang diadaptasi dari webtoon, termasuk drama ini. ‘Serendipity Embrace’ diadaptasi dari serial webtoon yang ditulis Nam Ji Eun, dengan judul yang sama. Webtoon ini pertama kali dirilis pada tahun 2011, dan sukses menarik perhatian publik. Kemudian di tahun 2022 lalu, ‘Serendipity Embrace’ terpilih untuk dijadikan drama live action yang disutradarai oleh Song Hyun Wook, dan dibantu oleh penulis Park Geu Ro. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik ‘Lovely Runner’, Drakor yang Lagi Jadi Hot Topic!

Garapan sutradara drama ‘Another Miss Oh’ 

Kalau kamu pecinta drama korea, pasti sudah nggak asing dengan judul barusan. Yup, drama ini dibuat oleh sutradara yang dikenal sebagai sosok berbakat di balik drama komedi romantis. Song Hyun Wook dinilai mampu mengisahkan cerita cinta dengan balutan aksi konyol para karakter. Beberapa drama yang sudah tayang, antara lain adalah Haeundae Lovers (2012), Marriage not Dating (2014), Another Miss Oh (2016), Revolutionary Love (2017), The Beauty Inside (2018), The King’s Affection (2021) dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Ini 3 Lokasi Syuting Film dan Drama Populer yang Layak Masuk Bucket List!

Itulah beberapa fakta menarik seputar drama ‘Serendipity Embrace’. Bagi kamu yang ingin nonton, drama ini telah tayang di Viu sejak 22 Juli lalu, setiap hari Senin dan Selasa. Selamat menonton! 

 

Image : dok. tvN 

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment