banner-detik

entertainment

Ini 3 Lokasi Syuting Film dan Drama Populer yang Layak Masuk Bucket List!

seo-img-article

Jika kamu hobi jalan-jalan ke luar negeri, jangan lupa untuk mampir ke beberapa lokasi syuting film dan drama yang ikonis berikut! 

Siapa yang setelah nonton film atau drama, jadi termotivasi untuk pergi ke negaranya? Bukan hanya untuk menikmati pemandangan dalam bentuk nyata, tapi juga membuat kenangan baru dengan menghampiri beberapa lokasi syuting drama maupun film populer. Nah, berikut adalah tiga lokasi syuting film maupun drama fenomenal yang bisa kamu kunjungi ketika ke luar negeri! 

Baca juga: Ini 5 Lokasi Syuting Drama ‘Lovely Runner’ yang Bisa Kamu Kunjungi saat di Korea Selatan!

Kuil Pashupatinath, Nepal 

lokasi syuting film dan drama

Kuil ini menjadi salah satu lokasi yang digunakan untuk film Marvel ‘Doctor Strange’. Film bertema pahlawan tersebut menggunakan Kuil Pashupatinath di Nepal sebagai latar tempat yang menarik. Kuil Pashupatinath ini banyak ditampilkan sebagai visualisasi ‘Kamar-Taj’. Kuil ini juga ternyata masuk ke situs warisan dunia UNESCO yang dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya. 

Baca juga: Mau Liburan Keluarga di Bali? Cobain Menginap di Alila Villas Uluwatu!

Gedung Opera Staatsoper, Austria 

Lokasi syuting berikutnya digunakan ketika film ‘Mission Impossible 5: Rouge Nation’, yang dibintangi oleh Tom Cruise. Di salah satu adegannya terdapat aksi menegangkan ketika Ethan dan Ilsa lompat dari Staatsoper, salah satu gedung opera terbesar di Eropa. Adegan ikonis ini kemudian menyorot perhatian para penonton yang terpukau, dengan sisi kemegahan ala Renaissance khas kota Vienna, Austria. 

Danau Brienz, Swiss 

lokasi syuting film dan drama

Bukan berada di adegan film, melainkan drama Korea fenomenal yang melahirkan couple di dunia nyata. Danau ini menjadi lokasi syuting ‘Crash Landing On You’ yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Danau ini menjadi latar ketika Yoon Se Ri naik kapal dan Ri Jeong Hyeok memainkan piano. Danau Brienz ini terletak di desa kecil yang ada di Swiss. 

Baca juga: Ini 4 Fakta Menarik Drama Remaja Thailand ‘A Love So Beautiful’

Itulah beberapa destinasi wisata sekaligus napak tilas lokasi syuting film dan drama populer. Silakan masukin ke bucket list, ya!

 

Image: Dok. Istimewa 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment