banner-detik

beauty

Kabar Baik, Saat Ini L’Occitane Gunakan Kemasan yang Dapat Didaur Ulang!

seo-img-article

Saat ini, hampir seluruh kemasan liquid product milik L’Occitane merupakan hasil daur ulang lho.

Kalau kamu pengikut dari brand kecantikan satu ini, kamu pasti tahu bahwa komitmen yang dimiliki oleh L’Occitane untuk menjaga kelestarian lingkungan sangatlah besar. Terlihat sedari awal brand ini berdiri di tahun 1976 dan menghadirkan sebuah program ‘Bottle Return System for Glass Bottle’. Adanya program ini bermaksud untuk para pembeli dari L’Occitane bisa membawa kembali kemasan yang sudah kosong ke toko retail terdekat. 

Baca juga: Ini 5 Makeup Lokal Baru untuk Bikin Makeup Tahan Lama di Cuaca Panas!

Melihat antusias dari para pembeli yang mengikut program sebelumnya, di tahun 1992 kembali ada program baru dengan nama ‘L’action Mistral’ dengan tujuan untuk mempromosikan kegiatan recycling dan recovery pada plastik. Dengan adanya program ini, L’Occitane ingin mengajak seluruh masyarakat, terutama pembeli produknya untuk melakukan langkah kecil yang akan berdampak sangat besar dalam pelestarian lingkungan dan kehidupan manusia.

Baca juga: Bantu Ketahui Siklus Menstruasi, Apakah Menggunakan Period Tracker Penting?

L'Occitane

Nah, setelah hampir 50 tahun berdiri, plan of action yang dibuat oleh brand satu ini adalah menciptakan ekonomi sirkular. Implementasinya dimulai dari melibatkan banyak sekali mitra yang bisa mewujudkan keinginan L’Occitane untuk mengatasi polusi plastik pada sumbernya. Untuk ini, kamu bisa melihat aksi nyata melalui kerjasama inovatifnya dengan Nomad Community baru-baru ini! 

Baca juga: Save The Date! Female Daily Studio Lagi Ada Promo Menarik!

Selain melakukan kerjasama dengan banyak mitra untuk mengatasi permasalahan berkelanjutan saat ini, L’Occitane juga memiliki tiga pilar utama yang jadi acuan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik, yaitu reduce, recycle, dan react! Pada pilar terakhir ini diwujudkan kemasan isi ulang yang bisa didaur ulang dan dikenalkan pada tahun 2008 dan di tahun ini L’Occitane kembali mengenalkan kemasan isi ulang yang terbuat dari bahan daur ulang terbaru. Menariknya, kemasan ini sudah 100% recycled dan recyclable. Oh iya, kalau kamu jadi tertarik untuk membeli salah satu produknya, kamu bisa kunjungi official website dan datangi tokonya di pusat perbelanjaan terdekat, ya!  

Images: Dok. L’Occitane

Edited by Rahajeng Prandiena

Slow Down

Please wait a moment to post another comment