banner-detik

eco friendly

Intip Kolaborasi L’Occitane dan Nomad Community untuk Mengurangi Sampah Plastik

seo-img-article

Menghadirkan solusi untuk mengatasi polusi dari sampah plastik, L’Occitane Indonesia dan Nomad berkolaborasi dengan melibatkan masyarakat di pedesaan!

Saat ini, fenomena tercemarnya lautan akibat dari sampah plastik sudah mulai menyebabkan banyak persoalan yang berkaitan dengan keselamatan makhluk hidup, terutama yang berada di laut. Sepuluh tahun terakhir jadi tahun di mana manusia menghasilkan banyak sekali sampah plastik dan mencapai 12,7 juta ton plastik masuk ke lautan setiap tahunnya. Sedangkan, setiap sampah dalam bentuk plastik ini membutuhkan waktu hingga 1.000 tahun untuk bisa terurai!  

Nah, selain membutuhkan waktu yang lama, sampah ini juga nggak akan terurai sepenuhnya. Hanya akan hancur menjadi partikel kecil dan artinya sisa sampah ini masih akan tetap ada di lautan dan menghantui makhluk hidup. Parahnya, plastik sudah masuk ke dalam rantai makanan yang membuat banyak sekali makhluk hidup akhirnya terkena akibatnya. Nggak hanya membahayakan mereka yang di laut, namun kita para manusia juga bisa terkena dampak buruknya, lho!

Baca juga: Brand Haircare mise en scène Gandeng aespa sebagai Brand Ambassador!

Dengan fenomena ini, L’Occitane Indonesia sebagai brand kecantikan yang memiliki komitmen kuat untuk bisa melindungi alam, mulai melakukan sebuah gerakan perubahan. Tentu saja gerakan perubahan ini nggak dilakukan oleh L’Occitane Indonesia sendiri, melainkan menjalin kolaborasi dengan Nomad Community. Program yang dihadirkan adalah untuk bisa mengatasi polusi plastik dari sumbernya yaitu manusia. 

sampah plastik

Baca juga: Seperti Apa sih Perawatan Rambut untuk Cowok yang Mulai Mengalami Kebotakan?

Lalu, bagaimana kolaborasi ini dijalankan? Nah, untuk membuat program ini bisa berjalan dengan baik. L’Occitane Indonesia bersama dengan Nomad mengikut sertakan peran masyarakat yang hidup di perairan untuk bisa mengikuti gerakan #FightPlastics #RestoreNature. Cara untuk bisa membuat para penduduk bisa ikut andil dalam program ini adalah melangsungkan pengambilan sampah di rumah para penduduk sekitar. Terlihat dari foto di atas, para penduduk dengan aktivis dari Nomad saling bekerja sama untuk mengangkut sampah yang dikumpulkan dari rumah-rumah warga.

sampah plastik

Baca juga: Mau Makeup Wisuda Sendiri? Intip Inspirasi Look-nya di Sini!

Wah, kalau melihat bagaimana kegigihan dari L’Occiatane Indonesia dan Nomad dalam menghadapi fenomena ini memang sangat keren, ya? Semoga dengan adanya program ini, masyarakat di daerah pesisir jadi lebih teredukasi dan dapat berperan dalam penanggulangan fenomena polusi plastik, ya!

 

Images: Dok. L’Occitane

Slow Down

Please wait a moment to post another comment