banner-detik

entertainment

Sedang Tayang di Bioskop, Ini 3 Fakta Menarik Tentang ‘Ipar adalah Maut’!

seo-img-article

Diangkat dari kisah nyata, film ‘Ipar adalah Maut’ sebaiknya ditonton ketika suasana hati kamu sedang baik-baik saja.

Baru-baru ini telah tayang, film dramatis berjudul ‘Ipar adalah Maut’ yang menceritakan tentang perselingkuhan antara suami dan adik kandung. Sempat viral kisahnya di TikTok, kini film tersebut telah banyak diminati oleh masyarakat yang ingin melihat lebih jauh secara sinematik.

Film ini diperankan oleh Michelle Ziudith sebagai Nisa, Deva Mahenra sebagai Aris, Davina Karamoy sebagai Rani, Alesha Fadhilah, Dewi Irawan, Devina Aureel, Asri Welas, Adam Farrel dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ngobrolin Film Alchemist Home Garden Bareng Sheila Dara dan Daffa Wardhana!

Diangkat dari kisah nyata

ipar adalah maut

Film bergenre drama ini ternyata diangkat dari kisah nyata seorang followers dari konten kreator Eliza Sifaa di TikTok. Eliza sempat mengangkat cerita dari salah satu followersnya, kemudian cerita tersebut menjadi viral, hingga akhirnya menarik perhatian MD Pictures, dan segera difilmkan. Manoj Punjabi mengaku hanya dalam satu menit, penawaran tersebut langsung disanggupi, dan mulai eksekusi bersama sutradara Hanung Bramantyo.

Akting Michelle Ziudith yang penuh emosi

Siapa sangka, cerita yang menyangkut perselingkuhan ini membuat pemeran utama turut merasakan emosi yang begitu nyata, sehingga melempar barang berat ke lawan mainnya. Dalam sebuah wawancara, Michelle Ziudith yang berperan sebagai Nisa mengaku nggak sengaja melemparkan buku tebal ke pipi kiri Deva Mahendra (Aris). Akibatnya, pipi Deva merah ketika proses syuting. Seharusnya benda yang digunakan saat syuting hanya benda ringan. Hal ini terjadi karena penjiwaan Michelle yang sudah totalitas dengan peran Nisa.

Baca juga: Sudah Tamat, Ini 3 Keunikan Drama ‘Secret Ingredient’ yang Menarik Ditonton!

Judul terinspirasi dari hadits

film ipar adalah maut

Sebelum menjadi film, Eliza lah yang membuat judul ‘Ipar adalah Maut’ yang terinspirasi dari hadits. Bunyi haditsnya adalah “Janganlah kalian memasuki wanita tanpa mahram.” Kemudian seorang dari kaum Anshar berkata, “Apa pendapatmu tentang ipar?” Rasulullah menjawab, “ipar adalah maut,” (HR. Al-Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172). Hadits ini menggambarkan betapa berbahayanya jika seorang ipar lawan jenis, tinggal bersama sebuah keluarga kandung kakak sendiri yang telah dibangun dengan janji suci.

Baca juga: Aktivitas Mindful yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Cuti Bersama Idul Adha

Itulah beberapa fakta menarik seputar film ‘Ipar adalah Maut’, yang sudah bisa kamu tonton di bioskop favorit kamu!

 

Image: dok. Film

Slow Down

Please wait a moment to post another comment