banner-detik

entertainment

Sudah Tamat, Ini 3 Keunikan Drama ‘Secret Ingredient’ yang Menarik Ditonton!

seo-img-article

Dibintangi oleh aktor dan aktris dari tiga negara, drama ‘Secret Ingredient’ bisa jadi salah satu pilihan watchlist kamu!

Jika kamu penggemar Nicholas Saputra dan juga Lee Sang Heon yang pernah memerankan serial ‘XO, Kitty’, drama ini wajib kamu tonton karena memperlihatkan kolaborasi ketiga aktor dan aktris dari tiga negara dan juga mengangkat budaya campuran yang berbeda.

Selain Nicholas Saputra dan Lee Sang Heon, drama Viu Original ‘Secret Ingredient’ juga diperankan oleh Julia Barretto dari Filipina. Drama ini memiliki cerita yang berlapis dalam memperlihatkan kisah hidup seseorang. Dalam enam episode, di drama ini kamu bisa melihat bagaimana sosok Nicholas Saputra jika berada di dapur.

Baca juga: Rebutan Visual, Kim Hye Yoon dan Joy Red Velvet Pertimbangkan Drama Baru Bersama!

Tentang juru masak di balik hidangan mewah

Secret Ingredient

Go Ha Joon (Lee Sang Heon) adalah seorang anak konglomerat di Seoul, yang mengalami tekanan hebat dalam keluarga dan perusahaan. Ia melarikan diri dan bersembunyi dengan bekerja sebagai helper di dapur hotel di Jakarta. Hotel itu milik keluarganya, namun ia bekerja sebagai karyawan paling bawah agar tidak dikenali. Ia pun memakai nama lain yaitu Jack.

Di drama ini, kamu akan menyaksikan kerja keras juru masak di dapur resto mewah, yang dipimpin oleh Chef Arif Hadi (Nicholas Saputra) yang memiliki reputasi mengesankan. Nggak sedikit yang bekerja di sana demi bisa mencari pengalaman dari Chef Arif, salah satunya adalah Maya (Julia Barretto).

Baca juga: Kim Soo Hyun Main ke Sentul! Ini Detail Harga untuk Tur ‘EYES ON YOU’

Luka seorang anak yang membentuk pribadinya hingga dewasa

Secret Ingredient

Ada cerita tentang keluarga juga dalam ‘Secret Ingredient’. Maya yang dibesarkan oleh Ibu tunggal, tumbuh menjadi pribadi mandiri yang nggak mau berutang budi pada siapapun. Ia sangat membenci kebohongan karena ayahnya tidak menepati kata-katanya dan meninggalkan ia dan ibunya.

Ngga kalah suram, Ha Joon sejak kecil juga ditindas oleh keluarganya yaitu anak-anak dari istri pertama ayahnya. Ia pun mengalami kenangan pahit karena melihat penderitaan ibunya hingga meninggal dunia.

Makanan sebagai bahasa cinta

Bagi Maya dan Ha-joon, makanan adalah bahasa cinta dengan Ibu. Dalam kenangan Ha-joon, senyum terakhir yang ia saksikan di wajah Ibunya adalah saat ia menyajikan makanan yang ia buat saat kecil. Bagi Maya, makanan lezat disajikan Ibunya membuatnya ingin menjadi chef yang bisa membuat orang tersenyum karena makanan yang ia masak.

Baca juga: Waktunya Remaja Bersinar, Ini 5 Karakter di Drama ‘Hierarchy’ yang Tayang di Netflix!

Drama ini bisa dibilang merupakan serial Viu pertama yang menggabungkan budaya Indonesia, Filipina, dan Korea Selatan. Dalam drama ini, ada masakan dengan memanfaatkan buah kepel, buah langka yang dianggap buah keraton Yogyakarta. Ada juga bibingka, kudapan ala Filipina yang terbuat dari tepung beras dan santan, yang dipanggang beralas daun pisang. Kue ini biasanya disajikan saat perayaan Natal.

Itulah beberapa hal unik dari drama ‘Secret Ingredient’ yang sudah bisa kamu tonton di Viu secara penuh!

 

Image: Viu

Slow Down

Please wait a moment to post another comment