banner-detik

fragrance

Ngobrolin Film Alchemist '{04} Home Garden' Bareng Sheila Dara dan Daffa Wardhana!

seo-img-article

Pernah bayangin, ada film yang terinspirasi dari parfum? Nah, Alchemist Fragrance punya gebrakan baru dengan meluncurkan short movie ‘{04} Home Garden’!

Alchemist Fragrance memang nggak habis-habis deh idenya! Setelah menghadirkan experience yang unik, seperti orchestra dan exhibition, kali ini mereka berkolaborasi dengan Palari Films untuk membuat short movie yang bertajuk ‘{04} Home Garden’ sesuai dengan variasi Eau de Parfum milik Alchemist. Kebetulan, saya juga hadir di premiere film tersebut dan berkesempatan buat ngobrol sama para cast-nya yaitu Sheila Dara dan Daffa Wardhana. Penasaran, sama obrolannya? Simak artikelnya, ya!

Baca juga: Berkolaborasi dengan Pengrajin Jepara, Intip Summer Collection Oemah Etnik yang Cantik!

Mar dan Ravin punya karakter yang berbeda

Karakter Mar dan Ravin ternyata cukup berbeda, lho. Kalau menurut Daffa yang berperan sebagai Ravin, karakter Ravin ini cukup merefleksikan parfum {04} Home Garden. Ravin juga punya karakter yang akhirnya bisa keluar dari ketidaknyamanan dan kenyamanannya di Jakarta. Sehingga, bisa mengeksplor pengalaman baru dan juga menemukan jati diri Ravin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alchemist (@alchemist.fragrance)

Berbeda dengan Ravin, Mar sendiri merupakan anak kota banget yang hidupnya sangat tertata. Nggak hanya itu, bisa dibilang Mar juga terkurung oleh dinding-dinding kantor karena memang pekerjaannya di Jakarta yang membuat dirinya menjadi seperti itu.

Kedua karakter yang jauh berbeda ini, tiba-tiba dipertemukan di suatu tempat dan bersama selama beberapa hari. Kira-kira, bakal seperti apa jadinya?

Baca juga: Terinspirasi dari Batik Kawung, Ini Dia Parfum Kolaborasi Alexandre.J dan C&F Indonesia!

Ternyata ini scene yang bikin Sheila dan Daffa merasa emosional!

Setiap shooting film, tentu ada scene yang bikin pemainnya merasa emosional dan terbawa suasana. Nah, Sheila dan Daffa juga merasakan hal yang sama ketika lagi shooting short movie ‘{04} Home Garden’ di Labuan Bajo!

Buat Sheila Dara, scene ketika snorkeling adalah yang bikin dirinya emosional. Ternyata, itu karena Sheila memang nggak bisa berenang dan scene tersebut mengharuskan ia masuk ke dalam laut. Jadi, experience itu menimbulkan emosi takut, tapi juga terharu karena semua crew suportif banget untuk bantuin Sheila. Selain itu, emosi marahnya ke Daffa Wardhana juga beneran! Hihi, lucu banget, ya?

alchemist film

Kalau untuk Daffa, scene saat sunset adalah salah satu yang memorable dan bikin emosional. “Dimulai dari scenery-nya saja sudah sangat indah dan nggak bisa didapatkan di Jakarta. Kemudian, makna dari dialog yang ditulis dari oleh writer juga menarik banget pada scene tersebut” ucap Daffa. Penasaran kan, kira-kira dialog apa sih yang dibicarakan oleh Mar dan Ravin?

Baca juga: Terinspirasi dari Perjalanan Rumah Mode, Koleksi Parfum Terbaru Fendi Hadir dengan 7 Aroma yang Unik!

Ada makna mendalam yang tersirat di film {04} Home Garden

alchemist

Bukan sekadar film, tapi ‘{04} Home Garden’ juga punya makna yang tersirat. Bagi Daffa Wardhana, film ‘{04} Home Garden’ ini mengajarkan tentang gimana kita bisa stepping out of your comfort zone dan mencari jati diri kita sendiri. Sama seperti Ravin, ia juga pergi ke Labuan Bajo untuk mencari comfort zone-nya yang lain dan ternyata dirinya bahagia, bahkan tetap bisa bertumbuh.

Di sisi lain, Mar menemukan arti kata rumah buat dirinya. Biasanya, rumah itu selalu diasosiasikan dengan bangunan dan sesuatu yang berbentuk fisik. Tapi, menurut Sheila Dara, rumah itu punya arti yang luas banget. Mungkin bisa berbentuk tempat, seseorang, atau hal-hal lain yang bisa mendefinisikan rumah untuk Mar. Jadi, pesan tersebut juga sangat sampai untuk Sheila.

Yup, itu dia obrolan saya dengan Sheila Dara dan Daffa Wardhana, selaku cast dari short movie ‘{04} Home Garden’! Gimana nih, pasti kamu jadi makin penasaran sama filmnya, kan? Tenang saja, karena kamu sudah bisa menonton part 1 dan 2 di sosial media Alchemist Fragrance. Untuk part 3 juga bisa kamu tonton mulai tanggal 16 Juni 2024 jam 7 malam, ya!

 

Image: Dok. Brand, Dok. Female Daily/salmanrh

Slow Down

Please wait a moment to post another comment