banner-detik

health wellness

Menjadi Sporty yang Kau Minta, Coba 3 Komunitas Olahraga Perempuan Berikut Ini!

seo-img-article

Siapa di sini yang mulai memasuki usia tiba-tiba jadi atlet atau pecinta alam? Kalau kamu salah satunya, coba deh cek komunitas olahraga khusus perempuan yang mendukung women empowerement, sekaligus menambah teman!

Di sini ada juga nggak sih yang memasuki usia 20-an justru semakin aktif cobain olahraga ini-itu, karena selain #MenolakJompo juga pingin cari hobi untuk melepas penat setelah seharian mengurus pekerjaan? Kalau berdasarkan pengalaman saya, kunci supaya bisa konsisten olahraga adalah dengan coba berbagai jenis olahraga dan menemukan komunitas yang tepat. Komunitas yang bisa saling mendukung dan justru encourage para beginners untuk berani mencoba dan improve. Berikut 3 komunitas olahraga khusus perempuan yang mendukung women empowerement dan bisa jadi awal mula kamu menjadi ‘sporty yang kau minta’!

Baca juga: Intip 4 Rekomendasi Tas Olahraga dari Brand Lokal!

Cegil Tennis

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CEGIL TENNIS CLUB (@cegil.tennis)

It’s time to bring the cegil energy to the court! Daripada energi cegil-nya merugikan diri sendiri, lebih baik dijadikan yang bermanfaat dengan menjadi cegil di lapangan tennis bersama Cegil Tennis Club. Ini adalah salah satu komunitas tennis khusus perempuan yang punya jadwal latihan cukup rutin di area Jakarta Selatan dan terbuka untuk para beginners. Serunya, komunitas olahraga yang satu ini selain menyediakan kelas tennis juga ada kelas yoga & pilates yang rutin dilakukan setiap bulan. Menarik banget, kan? Kalau kamu lihat instagram-nya, Cegil Tennis juga seringkali melakukan partnership dengan beberapa beauty brands. Who wouldn’t love some freebies?

Baca juga: Mengenal Olahraga Paddle Tennis yang Mulai Banyak Digemari

Good Morning Slow Pitch Community

Kalau sudah mulai bosen dengan healing sejenak di lapangan softball GBK sambil makan bakso, saatnya kamu mulai ikutan latihan bareng Good Morning Slow Pitch Community. Nah, slow pitch sendiri adalah cabang rekresional dari olahraga baseball dan softball, jadi memang permainannya akan lebih fun dan beginner-friendly. Kamu akan diajarkan mulai dari cara memegang bola yang benar, melempar, menangkap, dan memukul bola slow pitch. Serunya, kamu juga akan belajar banyak tentang permainan slow pitch yang membutuhkan dukungan dari sesama anggota tim.

Sama seperti namanya, Good Morning Slow Pitch memiliki jadwal latihan setiap jam 6 pagi di lapangan softball GBK dan dipandu oleh pelatih yang andal. Pastinya seru menikmati udara pagi Jakarta sambil olahraga!

Baca juga: Komit Olahraga Pas Liburan? Cek 4 Studio Yoga di Bandung!

Motiv

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MOTIV CO. (@motiv__co)

Pingin olahraga yang lebih slow, zen, tapi tetap gobyos? Motiv punya pilihan olahraga mulai dari Yoga, Pilates, Barre, StepBox, dan Dance yang bisa kamu coba! Motiv adalah studio olahraga khusus perempuan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan daerah perkantoran dan studionya nyaman. Selain itu, Motiv juga punya jadwal kelas mulai dari jam 7 pagi dan jam 6 sore di weekdays. Kamu jadi bisa menyesuikan dengan preferensi kamu untuk olahraga sebelum kerja atau setelahnya. Nggak perlu khawatir karena Motiv sudah menyiapkan matras supaya nggak perlu bawa banyak gembolan, serta tersedia shower untuk kamu mandi setelah olahraga.

Nah, itu dia 3 komunitas olahraga khusus perempuan yang bisa menjadi support system kamu memulai hidup yang lebih aktif dan sehat. Kira-kira kamu penasaran untuk coba yang mana, nih? Yuk, komen di bawah!

Images: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment