banner-detik

style

Nyaman Dipakai saat Menstruasi, Ini 5 Menstrual Pants yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

Mau beralih dari pembalut sekali pakai? Kamu bisa lirik sederet produk menstrual pants yang nyaman dipakai saya menstruasi!

Tahu nggak sih, kalau pembalut sekali pakai punya dampak yang buruk buat lingkungan? Yup, itu karena pembalut sekali pakai menyumbang sampah yang sangat banyak di Indonesia. Apalagi, perempuan yang sedang menstruasi akan memakai pembalut dalam jumlah yang banyak setiap harinya.

Dikutip dari Detik X, menurut data yang dikumpulkan oleh Sustaination, sampah pembalut di Indonesia bisa mencapai 26 ton. Kebayang kan, kalau hal ini terus dilakukan, bakal sebanyak apa sampah pembalut yang mencemari lingkungan? Nah, supaya kamu bisa mengurangi pemakaian pembalut sekali pakai, bisa banget cobain menstrual pants untuk dipakai berkali-kali. Ini dia beberapa rekomendasinya!

Baca juga: Siklus Menstruasi Jadi Panduan Rotasi Skincare? Ini Hasilnya!

Moonrise

Cute menstrual pants are here! Sederet koleksi celana dalam menstruasi dari Moonrise ini gemas banget model dan warnanya. Tersedia warna hitam, hijau, merah, biru, ungu, serta nude. Plus, modelnya juga bervariasi yaitu model midi, high waist, boxer, serta low rise bikini. Ukuran yang tersedia pun beragam, mulai dari S, M, L, XL, XXL, hingga XXXL.

Nah, satu hal yang menarik dari Moonrise adalah mereka juga punya koleksi mentrual pants untuk remaja yang baru saja menstruasi, lho. Ada motif jeruk dan kaktus yang gemas juga! Oh iya, untuk harganya mulai dari Rp199.000 hingga Rp399.000.

Perfectfit

menstrual pants untuk menstruasi

Dari namanya saja sudah ketahuan kan kalau menstrual pants dari Perfect Fit bakal nyaman banget dipakai saat menstruasi? Yes, itu karena ada tiga pilihan celana dalam, mulai dari Smooth Bikini untuk light to moderate flow, Comfy Midi untuk moderate to heavy flow, serta Full Brief untuk heaviest flow.

menstrual pants untuk menstruasi

Untuk materialnya, Perfect Fit pakai bahan OEKO-Tex Certified fabrics yang ringan, breathable, dan tipis. Nah, produk ini dibanderol dengan harga Rp290.000 – Rp325.000 sesuai modelnya!

Baca juga: Formulanya Gentle, 5 Facial Wash Lokal Ini Aman untuk Kulit Sensitif dan Ibu Hamil!

Fitnbare

menstrual pants untuk menstruasi

Kata siapa, celana dalam menstruasi cuma punya warna yang biasa saja? Tenang, kamu bisa pilih menstrual pants milik Fit & Bare karena variasi warnanya banyak dan cantik-cantik! Ada warna hitam, putih, cokelat, apricot, emerald green, scarlett red, pink, serta ungu.

Modelnya juga banyak dan bisa disesuaikan dengan flow menstruasi kamu. Plus, ada yang modelnya seamless juga, lho. Untuk harganya, berkisar antara Rp93.000 hingga Rp269.000.

Moove

Next, ada Moove, salah satu brand yang sudah populer dengan produk menstrual pants dengan berbagai model. Yes, beberapa model yang tersedia ini memang dikhususkan untuk kondisi tertentu.

menstrual pants untuk menstruasi

Sebagai contoh, kalau kamu lagi mengalami heavy flow saat menstruasi, bisa pilih celana dalam yang modelnya high waist. Sedangkan kalau flow-nya ringan, kamu bisa pakai yang modelnya lebih ramping. Oh iya, terdapat empat lapisan yang breathable dan anti bocor juga. Harganya mulai dari Rp269.000 sampai Rp399.000.

Baca juga: Kupas Tuntas Soal Menopause dengan Ahlinya! Apa yang Harus Dipersiapkan?

Blood

menstrual pants untuk menstruasi

Last but not least, ada Bamboo Menstrual Underwear dari Blood! Celana dalam menstruasi ini menggunakan material bamboo yang adem dan juga punya kemampuan anti-bacterial. Pilihan warna juga bervariasi, mulai dari Eclipse Black, Mist Grey, serta Sandcastle Beige yang netral.

Plus, ada lapisan tambahan buat mencegah terjadinya bocor saat menstruasi. Untuk harganya yaitu mulai dari Rp129.000 dan ada empat ukuran mulai dari S, M, L, hingga XL!

Itulah lima rekomendasi menstrual pants yang nyaman dipakai saat menstruasi dengan flow yang heavy sekalipun. Dari beberapa brand di atas, mana nih yang paling menarik untuk dicoba? Lalu, apakah kamu tertarik untuk mulai mengganti pembalut sekali pakai dengan menstrual pants yang reusable? Comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment