ic-fd

Penuh Momen Spesial, Konser IU di Jakarta Day 2 Akan Melekat di Memori UAENA

lifestyle
author

annedean・01 May 2024

detail-thumb

Video spesial, lagu En-Encore tak terduga, hingga janji akan kembali lagi. Konser IU di Jakarta Day 2 membekas di core memory!

“Kalian harus bangga, UAENA. Ingat kalau dalam 16 tahun karier seorang IU sebagai penyanyi, ada kalian semua bersamaku.” ujar pelantun lagu ‘Love Wins All’ di konser 2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA hari kedua yang begitu menyentuh para UAENA.

Sukses menggelar konser berdurasi tiga jam selama dua hari berturut-turut di ICE BSD City tanggal 27-28 April 2024 dengan promoter CK Star Entertainment, IU bukan hanya membius para penggemar dengan lantunan merdu 28 lagu yang dibawakan live, tapi juga menyajikan interaksi fanservice yang begitu menghibur.

Baca juga: Penonton Indonesia disebut ‘Naga’, Intip Sejumlah Keseruan Konser IU di Jakarta!

HEREH yang konseptual

Kembalinya IU ke Jakarta dengan HEREH membuat penantian lima tahun terbayarkan berkat konsepnya yang begitu matang. Sebenarnya apa makna di balik HEREH? Konser kali ini dibagi dalam lima part, yaitu Hypnotic, Energetic, Romantic, Ecstatic, dan ditutup dengan Heroic. Jika dibaca huruf inisialnya, akan membentuk kata ‘HER’, baik dari depan maupun belakang. Ini pun terlihat dari desain visual yang menggunakan efek semacam motion blur, seolah menuliskan HEREH (HER dari depan dan belakang).

IU dan scrapbook dari INA UAENA

Fanmade VCR berisikan ucapan terima kasih dan dukungan fans memang biasa muncul di acara konser atau fanmeet seorang idol, tapi ada yang spesial di VCR konser IU ini. Dengan alunan lagu ‘Heart’ sebagai background music, di VCR ini justru menampilkan cuplikan IU yang membaca scrapbook pemberian INA UAENA.

Di sesi ment setelahnya, IU pun sedikit bercerita tentang scrapbook itu. “Aku membacanya pukul 01.37 dini hari di hotel. Surat dari kalian begitu menyentuh, sampai aku hampir nangis. Aku nggak menyangka ternyata banyak UAENA Indonesia yang kenal aku dari drama ‘Dream High’ dan kalian sangat suka lagu ‘Someday’. Padahal lagu itu nggak se-booming itu di Korea.” ujar penyanyi kelahiran tahun 1993 ini.

Baca juga: IU Terpilih Jadi Bintang K-Pop Pertama Sebagai Global Ambassador Estee Lauder!

Lagu ‘My Sea’ di En-Encore

konser iu jakarta

Di sesi En-Encore hari kedua, IU membukanya dengan lagu ‘Knees’. Usai lagu itu, ia terlihat begitu sibuk berdiskusi dengan member band pengiringnya sebelum kembali berinteraksi dengan penonton. “Kalian suka banget lagu ballad, ya? Aku akan menyanyikan satu lagu ini, tapi kayaknya nggak memungkinkan kalau full sampai akhir.” ucapnya. Lalu tanpa disangka-sangka, IU membawakan lagu ‘My Sea’. Para UAENA pun langsung histeris!

Pasalnya, lagu ballad dengan lirik yang menyentuh ini terakhir dibawakan di The Golden Hour Concert 2022 silam dan belum pernah dinyanyikan lagi oleh IU. Pastinya banyak UAENA yang punya ‘My Sea’ di wishlist, termasuk saya. Mendengarkannya secara langsung seperti once in a lifetime experience!

Sing-along UAENA Jakarta, terbaik dalam 10 tahun terakhir!

konser iu jakarta 2024

Konser rasa karaoke! UAENA di hari kedua nggak berhenti sing-along dengan lantang hampir di semua lagu. Setelah membawakan ‘Meaning of You’, IU pun memberikan pujian. “Wah, ternyata memang terbukti ya kalau penonton hari kedua itu pasti lebih heboh lagi dari konser kemarin. Lagu ‘Meaning of You’ ini sudah aku bawakan selama 10 tahun dan bisa ku akui kalian yang terbaik!”

Penyanyi yang suka dengan karakter kartun Tweety ini terus-menerus memuji antusiasme UAENA Jakarta day 2, “Kayaknya harus ada ‘Jakarta Seat’ di semua konser. Kalian ikut nyanyi di semua konserku, nanti kita juga makan bareng-bareng, ya!”, candanya. Hahaha, UAENA mana yang nggak mau kalau ini jadi kenyataan?

Baca juga: Catat Sejarah, Intip 8 Momen Spesial di Konser IU The Golden Hour!

konser iu jakarta 2024

Tanpa terasa, tiga jam bersama solois kesayangan pun harus berakhir. Sebagai penutup yang manis, IU memilih lagu ‘Palette’ dan berpesan, “Next time kita ketemu lagi, semoga kalian semua nggak bersedih lagi. Kita nyanyi lagu-lagu happy juga sama-sama, ya. Sehat selalu semuanya. Aku janji akan segera kembali lagi!”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이지금 IU (@dlwlrma)

Siang ini, IU pun mengunggah post di Instagram dengan caption “Kalian benar-benar terbaik, naga-naga. HEREH Concert JAKARTA.”

Apakah kamu juga salah satu naga yang masih ngerasain PCD dari konser IU kemarin? Share momen favorit kamu di kolom komentar, yuk!

Images: CK Star Entertainment, Instagram @dlwlrma