banner-detik

entertainment

Penonton Indonesia disebut ‘Naga’, Intip Sejumlah Keseruan Konser IU di Jakarta!

seo-img-article

Setelah 5 tahun, akhirnya konser IU kembali digelar di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian ‘HEREH WORLD TOUR’-nya!

 

Penyanyi legendaris IU yang terkenal dengan single ‘Good Day’, pada 27 – 28 April lalu mampir ke ICE BSD Tangerang untuk menghibur para penggemarnya yang sudah rindu. Bersama promotor CK Star, Konser IU diselenggarakan dalam ruangan yang cukup intimate, sehingga penonton bisa merasakan kedekatan meski duduk di kategori paling belakang. Saya sendiri nonton di CAT 2B Row 2, dan bisa merasakan bagaimana layout seating yang ramah penonton dan membuat harga menjadi worth it ketika sudah ada di venue.

Baca juga: 5 Fakta Jang Yoon Ju, Pemeran Baek Mi Seon di ‘Queen of Tears’ yang Seorang Model!

 

Ada hadiah dari mama-nya IU

merchandise konser IU

Di setiap konser, IU pasti akan selalu memberi bingkisan untuk penggemar sekaligus memberi kebahagiaan berlebih yang disiapkan oleh ibunya sendiri. “Kalau kalian sudah mendapatkan barang ini (freebies), ini adalah hadiah dari ibuku. Ibuku telah menyiapkannya untuk setiap negara,” ujarnya.

Sebelumnya di Korea Selatan, IU membagikan bantal duduk untuk setiap penonton yang hadir dan bisa dibawa pulang. Karena pengiriman bantal duduk ke luar negeri terlalu bulky, jadi Ibu IU mempersiapkan hal lain dengan value yang nggak kalah mahal. Di Jakarta sendiri ia membagikan hadiah berupa gantungan kunci eksklusif, collect book dan 3 photocard.

 

Hadirkan seni teater di tengah pertunjukan

konser IU di Jakarta

Biasanya setiap konser bintang Korea akan menunjukkan VCR saat break di sela-sela pergantian set. Sebelum menuju ke lagu ‘Celebrity’, kali ini ia nggak menampilkan VCR, tapi langsung menampilkan adegan bak teater. Ada sosok anak kecil yang masuk ke panggung sambil membawa lilin. Dengan wajah antara ketakutan dan berusaha berani, ia kemudian berlari ke arah penonton dan melambaikan tangannya, hingga akhirnya ia berhadapan dengan IU.

 

Antusias penonton disebut seperti naga

Setelah sekian lama nggak ke Indonesia, IU kini berhadapan dengan penggemar lama dan baru yang memiliki energi luar biasa. “Wah, energi kalian besar banget, seperti naga,” ujarnya. “Aku sudah bernyanyi sekuat tenaga, tapi suara kalian lebih kencang, ini bagaimana, apakah kalian berlatih dulu sebelum datang kesini?” katanya.

Hampir semua lagu, para penggemar menyanyikan lagu yang dibawakan seperti sedang karaoke. Begitu pula di lagu ‘Eight’, ‘Holssi’, ‘You & I’, ‘Through The Night’, dan lagu fenomenal lainnya yang memiliki unsur spesial di hati para penggemar yang hadir.

 

Fan project disambut baik oleh IU

IU Indonesia telah menginisiasi fan project dalam rangka menyambut kembali IU. Dua hal yang paling dinotis IU adalah hand banner yang bertuliskan “welcome back to Jakarta’, dan “Dearest, Darling, My Universe’. Kemudian yang kedua adalah ketika para penggemar menyanyikan lagu ‘knees’ saat break menuju bagian terakhir dari konser. Menuju detik terakhir lagu tersebut, tiba-tiba IU muncul ke panggung dan turut menyanyikan sedikit bait lagu dan mengakhiri lagu ‘knees’ bersama-sama dengan indah. IU bahkan nggak berhenti berterima kasih dengan kenangan malam itu.

Baca juga: Mengenal Post Concert Depression yang Banyak Dialami Setelah Nonton Konser

Itulah beberapa keseruan selama di konser ‘HEREH WORLD TOUR’ IU di Jakarta. Semoga yang sempet nonton nggak terkena post concert depression yaa…

 

Image: dok. femaledaily/diaanacil, dok. IU

Slow Down

Please wait a moment to post another comment