celebrity

Catat Sejarah, Intip 8 Momen Spesial di Konser IU The Golden Hour!

seo-img-article

Rayakan debut anniversary ke-14, hingga menyanyi di balon udara. Banyak momen manis di konser IU ‘The Golden Hour’.

Hanya segelintir penyanyi atau idol group yang bisa menggelar konser solo di Jamsil Stadium, salah satu venue konser terbesar di Seoul, Korea Selatan saat ini. Namun, akhir pekan lalu, konser IU yang bertajuk The Golden Hour berhasil digelar selama dua hari berturut-turut dan tiketnya terjual habis! Yup, Uaena (penggemar IU) mengisi penuh setiap bangku penonton yang tersedia. Bahkan kabarnya tiket untuk konser ini habis dalam 5 menit saja. Penantian 2,5 tahun para Uaena terbayar lunas dengan penampilan IU dan berbagai atraksi megah yang disajikan di konser berdurasi 3 jam ini.

IU tampil begitu memukau dari awal The Golden Hour yang dibuka dengan lagu Eight, tepat di bawah matahari terbenam. Sesuai dengan liriknya, yaitu “We’re dancing under the orange sky.”

Intip momen spesial lainnya dari konser ini yuk!

Momen bersejarah untuk IU

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이지금 IU (@dlwlrma)

Selain memang belum banyak artis yang menggelar konser di Jamsil Stadium, IU juga mencatat sejarah sebagai solois perempuan Korea Selatan pertama yang melakukannya. 14 tahun berkarir, dengan jutaan penggemar setia di seluruh dunia dari berbagai usia dan gender, nggak heran kalau Queen of Kpop ini berhasil mewujudkannya!

Terbang dengan balon udara

 

Super grande! Nggak tanggung-tanggung, IU memberikan kejutan untuk para Uaena dengan menyanyikan lagu Strawberry Moon di balon udara. Selaras dengan lirik lagu ini yang menggambarkan perasaan seolah terbang ke bulan ketika sedang jatuh cinta. IU juga sengaja terbang dengan balon udara agar bisa menyapa para Uaena yang duduk jauh dari panggung.

Drone show dan kembang api spektakuler

 

 

Nggak selesai di balon udara pink raksasa, IU menyuguhkan drone show yang spektakuler untuk lagu Last Fantasy dan Above The Time, serta berbagai pertunjukan kembang api yang wah dengan permainan orkestra. K-netz melaporkan kalau drone show ini sampai terlihat dari Sungai Han!

Penampilan terakhir lagu Palette dan Good Day

 

Ada momen sedih juga nih di konser kali ini. IU mengumumkan bahwa ia nggak akan membawakan lagi 2 lagu hitsnya di konser-konser mendatang. Kedua lagu itu adalah Palette dan Good Day. “Lagu ini begitu berkesan untukku di usia 25, namun aku sudah lebih bahagia di usiaku yang sekarang (30). Aku akan meninggalkan Palette untuk Jieun yang berusia 20-an.”, cerita IU di konsernya. Sementara itu, Uaena juga harus berpisah dengan Good Day karena IU merasa fansnya kini semakin muda, jadi lirik lagu “I like you, Oppa.” terkesan sudah nggak relevan lagi. Hahaha.

Bawakan 26 lagu

 

You read that right, IU membawakan 26 lagu untuk konser The Golden Hour ini. Mulai dari lagu-lagu lama di awal debutnya, hingga hits terbaru. Lagu My Sea dengan high note yang memukau juga berhasil ia nyanyikan secara live. Jika konser pada umumnya diakhiri dengan encore, konser IU masih punya en-encore sebelum benar-benar selesai. Uaena yang datang benar-benar beruntung!

Bantal gratis untuk para Uaena dari sang ibu

 

Diketahui sejak tahun 2018, ibu dari IU menyiapkan bantal gratis agar Uaena bisa duduk dengan nyaman sembari menonton konser IU yang durasinya amat panjang. Biasanya konser IU bisa sampai 4-5 jam, tapi karena regulasi Jamsil Stadium, konser The Golden Hour berlangsung selama 3 jam saja. Bantal dari ibu IU ini boleh dibawa pulang lho.

Idolanya para idola

Bukan hanya Uaena biasa saja yang hadir untuk nonton konser IU. Banyak seleb dan idol yang juga tertangkap kamera duduk di bangku penonton. Jungkook dari group BTS dan aktor Kim Soohyun bahkan nonton 2 hari berturut-turut. Selain itu ada juga Beomgyu dan Soobin dari group TXT, Jongyeon, Nayeon, dan Jihyo dari TWICE, dan solois R&B Heize juga update di Instagram Story. Banyak lawan main IU di drama yang juga hadir untuk memberi support.

Kejutan IU Team

Last but not least, hari terakhir konser The Golden Hour ditutup dengan kejutan dari IU Team yang membawakan kue untuk merayakan anniversary debut-nya yang ke-14. Para Uaena pun turut bernyanyi dan memberi selamat.

Itu lah 8 momen tak terlupakan dari konser IU The Golden Hour. Mana yang jadi favoritmu?

Images: Instagram @dlwlrma

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment