ic-fd

Tampil Memikat di 'Queen of Tears', Ini 5 Fakta Menarik Kim Soo Hyun!

burts bees
author

diaan_acil・02 Apr 2024

detail-thumb

Semakin dikenal sejak main di ‘Queen of Tears’, sebenarnya siapa sih Kim Soo Hyun ini? 

Aktor termahal 

kim soo hyun

Banyak beredar di berita jika bayaran per-episode Kim Soo Hyun mencapai 9,4 miliar, namun hal tersebut nggak ada sumber validnya. Justru untuk memerankan ‘Queen of Tears’, ia telah menurunkan tarifnya demi bentuk kesetiaan terhadap penulis Park Ji Eun. Meski begitu, memang benar kalau dirinya menjadi aktor termahal dengan segala iklan dan proyeknya. Bahkan, ia juga masuk ke daftar Power Celebrity 40 dari Forbes Korea selama tiga tahun berturut-turut. 

Baca juga: Ini 4 Karakter Ikonis Kim Ji Won di Drama Korea yang Ia Mainkan!

Memiliki bakat menyanyi 

kim soo hyun

Bukan anggota boyband maupun penyanyi solo yang diproduksi agensi, aktor ini jago bernyanyi karena ikut jadi trainee selama 3 bulan di JYP Entertainment demi menjiwai perannya sebagai murid sekolah musik di ‘Dream High’. Dalam drama itu, penonton bisa menyaksikan Kim Soo Hyun bernyanyi bersama idol ternama lainnya seperti Suzy dari Miss A, IU, hingga Taecyeon 2PM. Berkat pengalaman trainee-nya, ia juga mengisi soundtrack di drama seperti ‘Dream High’ dan ‘Dreaming. Setelah dari situ, ia diketahui sering menyanyi untuk tema lagu beberapa drama yang dibintanginya. 

Lulusan Universitas Chung-Ang 

Mulanya, Kim Soo Hyun nggak memiliki mimpi untuk menjadi aktor. Namun, berkat dukungan dari Ibunya, ia berhasil menjadi sebesar sekarang dengan banyak cinta dari penggemar. Akting yang kamu lihat di drama, film, dan beberapa penghargaan yang diterima adalah hasil dari ketekunannya saat menjalani studi jurusan film dan teater di Universitas Chung-Ang. 

Baca juga: Gantikan Han So Hee, Kim Ji Won Dikabarkan Jadi Model Brand Soju ‘Chum Churum’!

Sempat operasi jantung 

fakta kim soo hyun

Siapa sangka di balik tubuhnya yang terlihat sangat sehat dan kesuksesannya yang melimpah, Kim Soo Hyun ternyata mengidap penyakit jantung bawaan. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan jika telah menjalani operasi jantung. Namun saat ini, hal itu bukan lagi jadi penghalang beraktivitas karena sudah merasa sehat dan kuat. Bahkan, ia tetap bisa mengikuti wajib militer pada tahun 2017 dan ditempatkan di zona demiliterisasi perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. 

Aktor dengan iklan terbanyak di Korea Selatan 

fakta kim soo hyun

Selain menjadi aktor bayaran termahal, Kim Soo Hyun juga menjadi aktor dengan iklan terbanyak di Korea Selatan. Hal ini terungkap pada tahun 2012 ketika ia menjadi brand ambassador untuk 17 merek sekaligus. Produk yang diiklankan ada restoran, bir, smartphone, hingga baju cowok. Setelah namanya sukses berkat ‘My Love from The Star’, ia kembali memecahkan rekor dengan 45 iklan dari tahun 2013 hingga 2014. Mungkin, saat ini sudah bertambah lebih banyak lagi, mengingat namanya di ‘Queen of Tears’ masih menjadi trending topics. 

Baca juga: Ini 4 Drama Populer Soo Hyun Suami Tampan di ‘Queen of Tears’!

Itulah beberapa fakta menarik seputar Kim Soo Hyun. Gimana nih, kamu jadi makin tahu kan tentang dirinya?

 

Image: Instagram @soohyun_k216