banner-detik

entertainment

4 Fakta Menarik Film ‘Exhuma’ yang Tayang di CGV Akhir Bulan Februari!

seo-img-article

Bagi pecinta film horor, ini saatnya kamu untuk unjuk gigi keberanian di CGV mulai 28 Februari 2024.

Korea Selatan kembali menyajikan film mencekam yang layak ditunggu. Dibintangi oleh sejumlah bintang ternama, film ‘Exhuma’ ini tayang pada 22 Februari di Korea Selatan dan 28 Februari di Indonesia. Memiliki genre thriller dan horor, film ini mengungkap peristiwa aneh yang melibatkan master feng shui, ahli pemeriksaan jenazah dan dua dukun.

Hwarim (Kim Go Eun) menjadi seorang dukun yang dibantu Bonggil (Lee Do Hyun). Mereka menerima permintaan dari keluarga Korea di Amerika Serikat yang diganggu oleh hantu. Dengan bantuan beberapa professional, mereka menggali kuburan leluhur keluarga tersebut. Namun, setelah itu ada kejadian meresahkan yang tak terduga.

Baca juga: Akan Tayang di Netflix, Choi Woo Shik dan Park Bo Young Bintangi Drama Bersama!

Dibintangi aktor dan aktris ternama

film Exhuma

Jika kamu sering nonton drama Korea, pasti nggak akan asing dengan kedua pemeran utama dalam film ini, yaitu Kim Go Eun dan Lee Do Hyun. Selain itu, juga ada Choi Min Sik yang akan berperan sebagai Kim Sang Deok, pengusir setan yang mengeluarkan kekuatan supernatural. Lalu, ada juga Yoo Hae Jin yang berperan sebagai Go Yeong Geum, yang pernah membintangi ‘Space Sweepers’.

Digarap oleh sutradara langganan film horor

Walaupun namanya belum terlalu dikenal banyak orang, film fenomenal ini disutradarai oleh Jang Jae Hyun, sutradara spesialis film horor supranatural dan thriller. Alumni jurusan film Sungkyunkwan University dan Hanyejong Film Institute ini pernah memenangkan penghargaan dalam Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 melalui film pendeknya, ‘12th Assistant Deacon’ pada 2014. Ia juga menggarap beberapa film lain seperti ‘House of the Disappeared’, ‘The Priests’, ‘Svaha: The Sixth Finger’ hingga ‘An Atrocity’.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Lee Dong Wook yang Mencuri Perhatian di Drakor ‘A Shop For Killers’!

Diputar di Berlin International Film Festival ke-74

film Exhuma

Melansir dari KBS, ‘Exhuma’ ini akan diputar dalam ajang festival film bergengsi tahunan di Berlin, yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024. Film ini diputar dalam sesi ‘The Forum’ setelah terpilih sebagai film bergenre paling menonjol.

Raih 2 juta penonton dalam 4 hari

Sebuah rekor yang jarang terjadi di Korea Selatan belakangan ini setelah pandemi. Film ‘Exhuma’ berhasil memikat para penonton sebanyak 2 juta dalam 4 hari. Film yang jadi perbincangan di sosial media ini, juga menjadi film box office Korea terbesar di tahun 2024 sejauh ini. Melansir dari Variety, dengan pencapaian ini film ‘Exhuma’ telah mencapai pendapatan kotor nasional sebanyak 296 miliar sejauh ini.

Baca juga: Kejutkan Penggemar, Jisoo BLACKPINK Resmi Perkenalkan Agensi Buatan Sendiri

Itulah beberapa fakta menarik seputar ‘Exhuma’, yang akan tayang di CGV Indonesia pada 28 Februari mendatang! Siapa nih, yang mau uji nyali? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: dok. Film

Slow Down

Please wait a moment to post another comment