banner-detik

fragrance

Review Jo Malone Ginger Biscuit Cologne, Parfum yang Cocok untuk Musim Hujan!

seo-img-article

Kamu suka wewangian yang manis? Kalau gitu, wajib cobain parfum milik Jo Malone yaitu Ginger Biscuit Cologne, parfum untuk musim hujan!

Belakangan ini, cuaca lagi terasa dingin banget, kan? Yes, musim hujan akhirnya datang pada bulan Januari, setelah ditunggu-tunggu sejak lama. Kalau sudah masuk musim hujan, tentu ada hal yang perlu disiapkan, seperti baju yang hangat, serta wewangian yang comforting dan cocok di udara dingin. Nah, ngomongin soal wewangian, parfum yang pas buat cuaca dingin tuh yang aromanya manis dan terasa warm, pikiran saya langsung mengarah ke Jo Malone Ginger Biscuit Cologne. Penasaran, gimana wanginya dan review detailnya? Simak artikel ini, ya!

Baca juga: Penasaran, Gimana Wanginya Dian Sastrowardoyo? Intip 6 Parfum Favoritnya!

Aroma dan detail notes

parfum untuk musim hujan

Sesuai namanya, Jo Malone Ginger Biscuit Cologne memiliki wangi yang hangat dan manis seperti biskuit jahe yang seringkali dibuat saat liburan! Itu karena terdapat top notes ginger, cinnamon, dan nutmeg, sehingga perpaduannya terasa sweet, warm, dan ada aroma spicy yang tercium. Lama kelamaan, wanginya terasa lebih creamy dan sedikit woody karena ada notes caramel dan hazelnut. Kemudian, dry down-nya pun makin manis dari aroma vanilla dan tonka bean di dalamnya. Wangi manisnya juga nggak ‘giung’, melainkan sangat comforting ketika dipakai pada musim hujan seperti saat ini.

Penggunaan

Pas masuk musim hujan, dalam hati saya langsung pingin banget pakai Jo Malone Ginger Biscuit Cologne! Biasanya, saya pakai parfum ini di beberapa titik seperti di leher, di pergelangan tangan dekat nadi, serta di baju dan hijab. Kalau dipakai beraktivitas, ketahanannya nggak terlalu lama, kurang lebih 4-5 jam. Namun, di bagian kulit seperti pergelangan tangan terasa lebih lama, bahkan bisa lebih dari 6 jam. Kadang, saya juga pakai parfum ini ketika tidur karena rasanya nyaman banget. Kalau hanya dipakai tidur, tentu longevity nya oke banget. Ketika bangun pagi pun aromanya masih tercium di kulit dan baju.

Baca juga: Elegan dan Mewah, Ini Dia 5 Parfum yang Dipakai Nagita Slavina!

Final verdict

Setelah nyobain Jo Malone Ginger Biscuit Cologne dalam situasi yang berbeda-beda, saya bisa bilang kalau parfum ini layak untuk dicoba, sih. Terlebih lagi kalau kamu cari parfum musim hujan dan suka mengoleksi parfum dengan aroma yang berbeda-beda. Aromanya manis, hangat, dan comforting, namun nggak bikin pusing ketika dihirup. Jadi, nggak hanya cocok untuk pencinta gourmand perfume, tetapi juga bisa dipakai oleh banyak orang. Nah, untuk harganya yaitu Rp1.350.000 untuk ukuran 30 ml dan Rp2.600.000 untuk ukuran 100 ml. Jadi, kalau ingin coba terlebih dahulu, bisa beli yang ukuran kecil!

Baca juga: Bongkar Makeup Look Jessica Mila yang Stunning di Acara 7 Bulanan!

Yup, itu review lengkap Jo Malone Ginger Biscuit Cologne, parfum untuk musim hujan! Gimana nih, kamu jadi tertarik untuk mencobanya, nggak? Atau bahkan sudah pernah mencoba parfum yang satu ini? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Salma Nur Hanina

Slow Down

Please wait a moment to post another comment