ic-fd

Mengenal Pi Cheolin, Alter Ego Dino SEVENTEEN yang Curi Perhatian di Golden Disc Award Jakarta!

burts bees
author

diaan_acil・09 Jan 2024

detail-thumb

Internal jokes yang dibawa ke acara award, jelas membingungkan para penonton. Bagi kamu yang penasaran, ini adalah perjalanan Pi Cheolin yang curi perhatian di Golden Disc Award!

Karakter Pi Cheolin yang semula hanya diketahui oleh carats saja, kini bahkan sudah diketahui oleh sebagian besar penikmat K-Pop lainnya. Itu karena namanya menjadi trending di sosial media setelah tampil di Golden Disc Award ke-38 pada 6 Januari lalu di Jakarta. Nggak sedikit yang bertanya-tanya siapakah Pi Cheolin ini. Bagi kamu yang nggak tahu juga, yuk kenalan dengan karakter favorit carats, Pi Cheolin! 

Baca juga: Ini Dia Rahasia Wajah Glowing Nikita Willy yang Rajin Menggunakan Gua Sha!

Bermula dari karakter Caratland Skit 

golden disc award

Karakter ini diperkenalkan ketika SEVENTEEN mengadakan fanmeeting bernama CARAT LAND di tahun 2021. Dalam acara tersebut, ada selipan skit berjudul ‘What on Earth’ yang dibintangi oleh para member SEVENTEEN sendiri. Dino sebagai maknae grup, berperan sebagai Pi Cheolin, bapak tua di sebuah Desa. Ia digambarkan sebagai bapak tua yang memiliki dialek kental. 

Eksistensinya merambah ke konten Going Seventeen 

Di tahun 2022, program acara hiburan Going Seventeen kembali mengenalkan Pi Cheolin dalam konten ‘Wonwoo’s Diary’. Lagi-lagi di konten tersebut, Pi Cheolin digambarkan sebagai sosok bapak tua yang kental dengan dialek Desa-nya. Ia juga aktif berbaur dengan pemeran yang lain. 

Baca juga: Intip Penampilan Dian Sastrowardoyo dengan Kebaya Janggan SAPTO DJOJOKARTIKO yang Stunning!

Pindah ke Kota menjadi CEO BOMG 

golden disc award

Di tahun 2023, melalui salah satu konten Going Seventeen, Pi Cheolin kembali hadir namun sudah pindah ke kota menjadi CEO label musik BOMG. Ia merekrut sejumlah penyanyi, produser lagu dan penulis, serta menghadirkan sebuah karya menarik berjudul ‘God of Light Music’. Lagu ini merupakan versi bercandaan dengan genre trot dari single terbarunya ‘God of Music’ yang dibawakan oleh SEVENTEEN. Menariknya, lagu yang diproduksi melalui acara ragam hiburan ini, sudah terdaftar di KOMCA Korea Selatan dan juga telah hadir di seluruh streaming platform. 

Baca juga: 5 Best Beauty Looks dari Golden Globes 2024 Versi FD, Bisa Jadi Inspirasi Pesta!

Debut di panggung Golden Disc Award Jakarta 

golden disc award

Di pembukaan tahun 2024, Pi Cheolin akhirnya berhasil debut sebagai rapper untuk sub unit SEVENTEEN, Boo Seok Soon atau BSS yang beranggotakan Seungkwan, DK, dan Hoshi. Kehadirannya pun nggak diketahui oleh member SEVENTEEN yang lain. Bersama BSS, Pi Cheolin menggantikan posisi Lee Young Ji sebagai pengisi rap di lagu ‘Fighting’. Lirik rap nya pun diubah menjadi kalimat yang menyesuaikan dengan pesona Pi Cheolin. 

Itulah beberapa hal seputar Pi Cheolin yang perlu kamu ketahui sebagai baby carats. Siapa nih yang kemarin nonton langsung Pi Cheolin? 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. SEVENTEEN, Dino