banner-detik

beautiful people

Mengenal Megawati Hangestri, Atlet Voli RI yang Jadi Idola di Klub Korea Selatan!

seo-img-article

Jadi bahan perbincangan di Korea Selatan, hingga jadi favorit Seungkwan SEVENTEEN. Megawati Hangestri ternyata memiliki prestasi luar biasa.

Nama Megawati Hangestri belakangan ini sempat jadi perbincangan netizen di Indonesia maupun di Korea Selatan yang mengikuti perkembangan voli. Pasalnya, atlet voli asal Jember ini terus mencetak skor tinggi dan mengalahkan lawannya dalam berbagai kesempatan. Beberapa waktu lalu, ia sempat membawa kemenangan untuk klubnya, Red Sparks yang menang 3-0 atas Hyundai E&C Hillstate Liga Voli Putri Korea di Chungmu Gymnasium, Daejeon.

Baca juga: Intip Penampilan Dian Sastrowardoyo dengan Kebaya Janggan SAPTO DJOJOKARTIKO yang Stunning!

Atlet pertama yang menggunakan hijab

Sebuah prestasi yang dicetak Megawati ini sekaligus membuat banyak saudara muslim ikut merasakan kehangatannya. Megawati yang dijuluki Megatron ini, menjadi atlet pertama dalam sejarah V League yang menggunakan hijab. “Mega adalah seorang muslim. Dia tidak makan daging babi sama sekali, yang terpenting, dia pergi ke pertandingan dengan mengenakan hijab. Mega menjadi topik hangat baik di dalam maupun di luar lapangan,” tulis media lokal Korea.

Menjadi mesin poin

Sejak bergabung dengan Red Sparks, Megawati kerap mencetak banyak prestasi. Ia bahkan dianggap sebagai mesin poin, karena sukses memiliki 22 poin saat melawan Hillstate. Nggak cuma itu, Megawati juga sempat menjadi MVP saat melawan Pink Spiders dan menyumbangkan 31 poin.

Baca juga: Ini Dia Rahasia Wajah Glowing Nikita Willy yang Rajin Menggunakan Gua Sha!

Jadi perbincangan di Korea Selatan

Salah satu yang menarik perhatian selain cara bermainnya, Megawati sendiri menjadi sorotan beberapa media lokal Korea Selatan. Beberapa kali namanya kerap menjadi headline sebuah media lokal besar di Korea Selatan. Dalam artikel yang diterbitkan OSEN, mereka memuji bagaimana pemilihan Megawati sebagai pemain baru. Bukan cuma itu aja, Megawati telah memikat hati seorang Boo Seungkwan SEVENTEEN yang menggemari voli. Bahkan Seungkwan sampai follow instagram Megawati dan selalu memberikan support melalui postingan Megawati.

Tetap mengutamakan pendidikan

Biasanya kalau seseorang yang sudah terjun ke hobinya, akan sulit untuk mengejar pendidikannya. Namun berbeda dengan Megawati yang aktif bermain voli, ia tetap mengutamakan pendidikannya. Di tahun 2020, ia telah menamatkan S1 Manajemen dari Universitas Kahuripan Kediri.

Baca juga: Dior Perkenalkan Dilraba Dilmurat dan Rachel Zegler sebagai Brand Ambassador Terbarunya

Saat ini pun Megawati masih menjadi sorotan di Korea Selatan. Apakah kamu salah satu penggemar yang mengikutinya?

 

Image: Instagram @megawatihangestrip

Slow Down

Please wait a moment to post another comment