banner-detik

designer

Intip Penampilan Dian Sastrowardoyo dengan Kebaya Janggan SAPTO DJOJOKARTIKO yang Stunning!

seo-img-article

Kebaya janggan semakin jadi tren belakangan ini! SAPTO DJOJOKARTIKO pun menampilkan koleksi kebaya janggan yang dipakai khusus oleh Dian Sastrowardoyo.

Yup, beberapa waktu ke belakang, kebaya janggan mulai hits dan jadi salah satu outfit yang menarik perhatian banyak orang. Salah satu penyebab model kebaya ini makin hits, nggak lain dan nggak bukan karena hadirnya serial Netflix berjudul ‘Gadis Kretek’ yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Serial yang meledak di bulan November, bahkan sampai bulan berikutnya ini menjadikan kebaya janggan sebagai busana yang selalu dipakai oleh Jeng Yah. Tanpa disangka-sangka, kebaya janggan justru sangat mencuri perhatian penonton karena memang modelnya yang unik, serta memberi kesan percaya diri dan tegas seperti karakter Jeng Yah.

Baca juga: Penasaran, Gimana Wanginya Dian Sastro? Intip 6 Parfum Favoritnya!

Nah, bertepatan dengan perayaan hari Ibu, SAPTO DJOJOKARTIKO menampilkan gaya Dian Sastrowardoyo dalam balutan kebaya janggan dari koleksi limited edition. Penampilan Dian juga tentunya distyling langsung oleh Hagai Pakan, sosok costume designer dari serial ‘Gadis Kretek’. Penasaran, gimana penampilan Dian Sastro yang sangat memukau?

Tampil klasik dengan kebaya janggan bernuansa etnik

dian sastrowardoyo & sapto djojokartiko

Busana milik SAPTO DJOJOKARTIKO memang bisa langsung ditebak ketika melihat desainnya. Itu semua karena embroidery ciri khas mereka! Pada koleksi limited edition ini, Dian Sastrowardoyo memakai kebaya janggan dengan desain klasik berwarna deep brown dengan bordiran berbentuk geometri, serta dihiasi bentuk dedaunan yang cantik.

dian sastrowardoyo

Hagai Pakan juga melengkapi gaya Dian Sastro dengan sebuah kain khas Indonesia yang di bagian depannya terdapat aksen lipatan yang nggak monoton.

Baca juga: Mengenal Kebaya Janggan, Outfit Dian Sastro di Busan International Film Festival 2023!

Kebaya janggan yang glamor nan sparkly!

kebaya janggan dian sastrowardoyo

Kalau biasanya kebaya janggan identik dengan nuansa klasik, etnik, dan tradisional, tapi kebaya janggan yang satu ini justru sangat modern! Pada look kedua, Dian Sastrowardoyo memakai kebaya jangan dengan desain crop dan menggunakan material velvet yang sangat mewah.

kebaya janggan dian sastrowardoyo

Selain itu, kebaya tersebut juga dipenuhi motif bunga yang memberi kilauan indah. Oh iya, aksesori juga nggak boleh ketinggalan! Dian mengenakan bros rantai bertingkat, mirip seperti karakter Jeng Yah di ‘Gadis Kretek’.

Baca juga: Intip Cerita di Balik Lipstik Merah Dasiyah yang Ikonis di ‘Gadis Kretek’!

Kebaya janggan dijadikan outer? Why not?

Kata siapa, kebaya janggan nggak bisa distyling jadi gaya yang unik dan kece? Kamu salah kalau berpikiran seperti itu, karena kebaya janggan yang dipakai Dian Sastro ini distyling menjadi outer yang tampak sangat elegan, lho.

kebaya dian sastrowardoyo

Kebaya yang ketiga juga berbeda dengan dua kebaya lainnya yang berwarna gelap, nih. Kebaya janggan Dian Sastro ini menggunakan warna terang yaitu cream dengan sentuhan putih, kemudian didesain dengan embroidery ala SAPTO DJOJOKARTIKO. Dian Sastro juga mengenakan inner berwarna silver, serta selendang berwarna senada yang membuat tampilannya semakin anggun!

Yes, itu dia penampilan Dian Sastrowardoyo dalam balutan kebaya janggan dari SAPTO DJOJOKARTIKO, yang distyling oleh Hagai Pakan. Dari ketiga look di atas, mana nih yang paling kamu suka? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. SAPTO DJOJOKARTIKO

Slow Down

Please wait a moment to post another comment