banner-detik

makeup

Makeup Lebih Tahan Lama, Ini 5 Loose Powder Lokal yang Wajib untuk Kamu Miliki!

seo-img-article

Tentu saja, sudah bukan rahasia lagi kalau loose powder memang menjadi salah satu kunci untuk membuat makeup tampak flawless dan tahan lama! Kabar bahagianya, saat ini  sudah banyak loose powder dari brand lokal yang bisa kamu jadikan sebagai andalan lho!

Buat kamu yang ingin memiliki tampilan makeup flawless dan tahan lama, pasti kamu akan set complexion dengan loose powder. Itu karena loose powder bisa membantu untuk mengurangi kilap di wajah akibat minyak berlebih dan memberikan tampilan matte pada makeupmu. Bagi banyak orang, memilih loose powder yang memiliki formulasi sesuai jenis kulit dan performa yang baik sudah menjadi hal yang wajib dan sudah bukan rahasia lagi kalau loose powder dari brand luar selalu jadi andalan. Namun, beberapa tahun terakhir, brand lokal juga mulai mengeluarkan loose powder yang memiliki performa yang baik dan bisa jadi andalanmu. Serunya, di tahun ini ada banyak sekali loose powder lokal yang hadir untuk jadi pilihanmu bila ingin tahu ada apa saja, simak terus artikel ini!

Baca juga: Pertama di Indonesia! Amaterasun Meluncurkan Sunscreen Transparan yang Meraih Rekor MURI!

Somethinc Hooman Under Control HD Blur Loose Powder

loose powder lokal

Setelah berhasil membuat banyak orang jatuh cinta dengan cushion-nya, Somethinc kembali mengenalkan loose powder terbaru yaitu ‘Hooman Under Control HD Blur’. Yup, bedak tabur ini memiliki partikel yang super halus dan bisa menahan minyak hingga 16 jam, membantu menyamarkan pori-pori, menghaluskan tekstur kulit, dan akan membuat wajah benar-benar terlihat polished seperti pakai filter! Produk ini tersedia dalam 8 shades yang bisa dipilih sesuai dengan kulit. Kabar bahagia juga bagi acne prone skin, karena bedak ini memiliki klaim friendly untuk jenis kulit acne prone!

Raine Beauty The Daily Radiant Matte Setting Powder

loose powder lokal

Walaupun baru hadir dalam industri kecantikan, Raine Beauty selalu menghadirkan produk yang langsung membuat banyak orang jatuh cinta. Raine Beauty milik penyanyi cantik Raisa kembali menghadirkan produk terbaru yaitu ‘The Daily Radiant Matte Setting Powder’, sebuah bedak tabur yang memiliki formula skincare-infused dan diperkaya dengan 6 ingredients seperti squalane, sugarcane extract, silica, bisabolol, hyaluronic acid, dan UV filter. Seluruh ingredients ini akan menciptakan tampilan makeup yang sehat, segar, dan bercahaya! Oh iya, bedak tabur ini juga memiliki formula non-oxidizing yang bisa membantu riasan tahan lebih lama dan ada formulasi talc free yang bisa meminimalkan resiko penyumbatan pori-pori, lho.

Baca juga: Aktris Lee Sung Kyung Akhirnya Resmi Debut Jadi Penyanyi!

Mother of Pearl Microblur Translucent Powder

loose powder lokal

Another rising star from brand local! Yup, Mother of Pearl milik influencer kondang Tasya Farasya ini memang selalu menghadirkan produk fenomenal yang langsung disukai oleh pencinta makeup. Nah, salah satu produk menjanjikan dari MOP adalah ‘Microblur Translucent Loose Powder’ yang berhasil memenangkan kategori Best Makeup pada Female Daily Best of Beauty Awards 2023 kemarin, lho! Bedak tabur ini diperkaya dengan niacinamide, vitamin E, copper tripeptide, argireline, dan yang membuat loose powder ini semakin menarik adalah 0% fragrance. So, tertarik untuk membeli?

BLP Beauty Face Powder

loose powder lokal

Loose powder dari BLP Beauty ini merupakan salah satu favorit saya, karena bedak tabur ini bisa mengunci makeup dan menampilkan hasil makeup yang satin! Bahkan, bisa mengontrol produksi minyak di wajah dan memberikan efek wajahmu tampak seperti menggunakan filter Paris yang ada di Instagram. Jika kamu hanya ingin menggunakan loose powder ini untuk makeup natural sehari-hari pun bisa banget. Maka dari itu, nggak heran bila loose powder ini sempat jadi holy grail banyak orang!

Mercredi Poudre D’essence Couture

loose powder lokal

Memasuki rekomendasi terakhir, pasti kamu sudah nggak asing lagi bukan dengan Mercredi? Yup, sister brand dari Artisan Pro ini juga meluncurkan loose powder yang bertajuk ‘Poudre D’Essence Couture’. Powder ini memberikan hasil akhir velvet pada tampilan makeup, bisa membuat makeup bertahan sampai 24 jam, dan bagian menariknya adalah ada formula non-drying yang akan terus menjaga makeup kamu agar nggak creasing. Lalu, kamu juga bisa pilih 3 shades yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu!

Baca juga: Memiliki Banyak Khasiat untuk Kulit, Ini Manfaat dari Ekstrak Noni yang Hadir pada Skincare!

Yup, itu dia 5 loose powder lokal yang bisa kamu jadikan referensi untuk dibeli dalam waktu dekat. Keren ya, saat ini sudah banyak brand kecantikan lokal yang menghadirkan produk dengan performa sama seperti brand luar? Nah, di antara deretan loose powder lokal di atas, adakah yang ingin kamu beli? Comment di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment