banner-detik

fragrance

Cari Parfum yang Menenangkan? 5 Rekomendasi Ini Cocok Dipakai di Musim Hujan

seo-img-article

Butuh kehangatan yang menenangkan di musim hujan? 5 parfum ini bisa menemanimu sambil menikmati secangkir minuman hangat favoritmu.

Memasuki musim hujan, udara mulai terasa lebih sejuk dan langit sering mendung. Ini lah saat yang tepat untuk pakai parfum dengan yang aromanya lebih ‘berat’ dan hangat. FD punya lima rekomendasi parfum niche dan lokal dengan aroma yang menenangkan untuk menemani kamu menikmati suara hujan.

So, grab your favorite book and sip on a cup of herbal tea. Let these notes put your mind at ease.

Baca juga: 6 Rekomendasi Parfum yang Segar untuk Musim Panas!

Dyptique Orpheon

Powdery scents nggak pernah salah kalau dipakai di cuaca hujan dan dingin. Dyptique Orpheon ini salah satunya. Hangat, namun clean juga. Memadukan Juniper Berries di top notes dan Jasmine di middle notes, Orpheon memiliki dry-down yang bikin nyaman dari Cedar, Powdery Notes, dan Tonka Bean. Addicting banget! Nggak heran kalau banyak idol Kpop yang memilih Dyptique Orpheon sebagai parfum kesayangan mereka.

Mine Perfumery Ethereal

Kalau kamu suka aroma powdery yang lebih ringan, bisa coba Mine Ethereal. Menggabungkan Baby’s Breath, Vanillin, dan Almond, parfum ini ada hint manis yang lembut. Dijamin bikin suasana hati lebih tenang, meski di luar sedang hujan deras sekalipun.

Floraiku In The Rain

parfum musim hujan niche

Parfum woody aromatic ini cukup simple, namun tetap meninggalkan kesan. Dari namanya, sudah menggambarkan suasana hujan banget. kan? Floraiku In The Rain dibuka dengan aroma Bergamot yang bisa mengangkat mood, kemudian dilanjutkan dengan Cedar, dan ditutup note Musk yang nyaman. The perfect balance of everything!

Baca juga: Ini Dia 5 Barang Esensial yang Wajib Kamu Miliki Selama Musim Hujan!

Normal Estate 007

normal estate 007 parfum musim hujan

Beberapa orang suka aroma spicy-leathery untuk menciptakan suasana hangat di musim hujan. Normal Estate 007 salah satu pilihan parfum lokal yang nggak boleh dilewatkan. Davana Essential Oil di top notes langsung membuka parfum ini dengan aroma boozy dengan sentuhan manis. Disusul Iris & Dark Violet, Cocoa Beans Abs, Sueded Ambers, dan Birch Wood, kamu akan serasa dipeluk dalam aroma yang adiktif!

Layr Midnight Haze

parfum musim hujan lokal

Bayangin menikmati suara hujan di tengah malam sambil melepas penat. Layr Midnight Haze memiliki aroma Lavender dan Tuberose yang menenangkan sekaligus deep. Vetiver yang earthy dan Ylang-ylang juga mengingatkan dengan harum petrichor yang nostalgic. 

Baca juga: 5 Tips Cegah Flu di Musim Hujan yang Wajib Kamu Perhatikan!

Itu lah lima parfum dengan aroma menenangkan yang bisa kam pakai untuk menemani me-time di musim hujan. Ada favoritmu?

Images: dok. Dyptique, Layr, Normal Estate, Mine Perfumery, Floraiku.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment