banner-detik

lifestyle

Ini Dia 5 Barang Esensial yang Wajib Kamu Miliki Selama Musim Hujan!

seo-img-article

Ada pepatah ‘sedia payung sebelum hujan’, di musim hujan ini ada baiknya kalau pepatah itu kamu terapkan setiap hari. Ini beberapa produk penting yang harus kamu punya! 

Sejak awal bulan Oktober, hujan deras disertai banjir sudah mulai mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Ada di mana satu hari, beberapa titik terendam banjir dan menyebabkan macet yang nggak berkesudahan. Karyawan kantor banyak yang kelelahan di jalan akibat macet, dan beberapa pekerja lainnya harus menerjang banjir di jalanan untuk menyelesaikan tugasnya. Di tengah gempuran musim hujan seperti ini, ada baiknya untuk menyiapkan beberapa hal penting yang wajib kamu miliki. Kira-kira apa saja ya? 

Jas Hujan 

sedia jas hujan saat musim hujan

Ini penting banget, apalagi untuk pengendara sepeda motor, baik berkendara sendiri maupun menggunakan ojek online, karena nggak semua ojek online sedia jas hujan lebih di motornya. Bahkan jas hujan juga nggak diperuntukkan bagi yang sedang di jalan. Untuk kamu yang weekend-nya diisi oleh acara musik, jangan lupa juga sedia jas hujan supaya outfit terbaik kamu nggak kebasahan, juga nggak masuk angin karena terkena hujan. Selain payung, jas hujan juga bisa melindungi kamu secara menyeluruh karena sudah ada tutupan kepala, dan menangkis air secara maksimal. 

Baca juga:  5 Tips Cegah Flu di Musim Hujan, Wajib Kamu Perhatikan!

Vitamin 

Kalau ini rasanya sudah jadi suplemen wajib setiap hari, apalagi di tengah musim pandemi dan juga musim hujan yang rentan menyebabkan penyakit bagi beberapa orang. Vitamin maupun obat batuk dan pilek, jadi amunisi penting untuk tetap menjaga imunitas tubuh, dan juga meredakan sakit flu. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Skincare 

Bagi kamu para pekerja di luar yang harus bertemu dengan klien penting, jangan lupakan skincare essentials yang wajib dibawa, apalagi kalau sedang dinas ke luar kota. Karena saat musim hujan, kulit kita jadi lebih mudah kering, sehingga lebih butuh banyak serum, pelembap, dan skincare lainnya yang menghidrasi kulit. Untuk memilih skincare yang tepat, kamu harus mengetahui dulu jenis kulit kamu seperti apa, supaya hasilnya maksimal. Meski di musim hujan lebih banyak mendung, dan nggak begitu tampak matahari, kamu tetap harus menggunakan sunscreen ya, supaya wajah kamu terlindungi dari sinar UV! 

Baca juga: Kulit Tubuh Lebih Kering Saat Musim Hujan? Ini Tips Mengatasinya!

Minuman Jahe 

minum jahe saat musim hujan

Demi mengatasi tenggorokan yang mulai nggak enak karena kehujanan di jalan, ataupun sekadar ingin menghangatkan tubuh di musim hujan. Kamu juga perlu stok minuman jahe di dalam tas maupun di laci ruang makan kamu. Bukan hanya untuk menghangatkan, manfaat minuman jahe juga dapat menurunkan berat badan, meredakan nyeri haid, meredakan nyeri sendi dan otot, mencegah risiko penyakit jantung, dan mengurangi reaksi alergi. 

Baca juga: Kamu Gampang Sakit? Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di saat Hujan!

Pembasmi Hama 

Saat musim hujan, kemunculan nyamuk semakin banyak. Semakin berbahaya lagi jika kamu membiarkan genangan air di sekitar rumah, karena bisa menyebabkan sarang nyamuk, dan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah. Makanya, lebih jaga kebersihan rumah ya! Produk pembasmi serangga atau hama adalah salah satu yang harus kamu persiapkan di rumah selama musim hujan ini.

Itulah beberapa barang esensial yang setidaknya wajib kamu miliki selama musim hujan. Semoga bermanfaat ya! 

 

Image : freepik.com 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment