banner-detik

female daily network

Dari Makeup hingga Busana yang Khas, Intip 7 Penampilan Cewek dari Setiap Era!

seo-img-article

Beberapa waktu lalu, FDN Crew bersama dengan FD Members melangsungkan pemotretan untuk melengkapi dokumentasi dari Female Daily Best of Beauty Awards tahun ini. Yuk, intip gaya dan penampilan cewek dari setiap era yang dihadirkan!

Siapa yang sudah nggak sabar untuk kembali menyambut Female Daily Best of Beauty Awards? Sebuah acara bergengsi yang sangat dinantikan oleh ekosistem industri kecantikan, akan dilangsungkan pada tanggal 14 Desember 2023 mendatang bersamaan dengan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center. Dalam perjalanan menuju puncak acara, tentunya ada banyak hal yang dipersiapkan untuk memberikan yang terbaik. Nah, salah satunya menghadir berbagai macam foto yang menjadi representatif visual dari tema tahun ini, ‘The Beauty Time Machine’.

Baca juga: Tampil Stunning seperti Princess! Yuk, Intip Makeup Look Hanggini di Hari Pernikahan!

Maka dari itu, sesuai dengan tema tahun ini, visual yang disajikan juga memberikan highlight pada perkembangan dari dunia beauty setiap dekadenya, khususnya pada busana yang dipakai. Lebih spesialnya lagi, setiap talent juga distyling langsung oleh fashion stylist Arum Dimitri, lho. Ingin tahu bagaimana visual yang dihasilkan dalam pemotretan? Keep on reading, ya!

1920

penampilan cewek

Pada tahun 1920, salah satu makeup yang menjadi trending di kala itu adalah flapper makeup. Sebuah riasan yang terinspirasi dari pertunjukan teater yang memiliki sebuah karakteristik utama yang terlihat jelas pada bagian mata yang dihias secara bold dan menggunakan lipstik yang memiliki warna merah tua. Nggak sampai situ saja, di tahun ini pula fashion yang cukup terkenal adalah menggunakan gaun yang memiliki panjang sampai lutut dan desain yang all-over fringe yang bilamana kamu bergerak akan mengikuti gerakan badanmu. Kemudian, untuk melengkapi penampilan, biasanya di era ini banyak orang yang menggunakan hiasan di atas kepalanya dan biasanya, hiasan ini terbuat dari mutiara berwarna putih seperti visual foto di atas.

1940

penampilan cewek

Memasuki tahun 1940, ada sedikit pergeseran pada tren kecantikan dan fashion yang memperlihatkan penampilan yang terlihat lebih glamour dengan menggunakan makeup yang nggak terlalu bold seperti 20 tahun sebelumnya dan pemilihan baju yang digunakan tampak lebih formal, menggunakan dress yang dipadukan dengan blazer dan sarung tangan sebagai pelengkap dari penampilan. Oh iya, pada masa ini juga penataan rambut mulai dipertimbangkan, sehingga banyak perempuan yang menata rambutnya dengan memberikan sentuhan yang memperlihatkan sisi yang glamour.

1970

penampilan cewek

Nah, di tahun ini yang sedang tren adalah musik disko dan punk. Dengan terkenalnya dua musik ini, ternyata memberikan influence pada makeup dan penampilan cewek di tahun 1970. Nggak heran, pada kesempatan pemotretan beberapa waktu lalu, look yang digunakan oleh salah satu FD Member yang menjadi model visual adalah makeup yang menampakkan permainan warna yang terlihat sedikit ‘menabrak’ dan outfit yang memiliki warna cerah seperti tampak di foto.

Baca juga: Menurut Hair Expert, Ini 6 Model Rambut yang akan Hits di Tahun 2024!

1980

penampilan cewek

Masih menghadirkan euforia yang sama seperti tahun 1970, di tahun 1980 kamu bisa melihat nggak begitu hadir perubahan yang signifikan pada makeup dan fashion yang digunakan oleh banyak cewek pada era ini. Selain masih menghadirkan warna-warna terang, pada tahun ini makeup pun masih terlihat bold dengan permainan warna yang bisa dibilang membuat siapapun akan terlihat menonjol. Yup, di tahun 1980, makeup mata menjadi salah satu makeup paling penting yang bisa membuat kamu tampak seperti mengikuti perkembangan zaman di kala itu.

1990

penampilan cewek

Tahun 1990 adalah tahun dari makeup yang sudah nggak menampilkan permainan warna yang terlihat nabrak dan menampilkan warna-warna netral serta salah satu icon dari tahun ini adalah kacamata berbingkai kecil! Yup, pada tahun ini, barang fashion yang cukup terkenal adalah kacamata berbingkai kecil dan aksesori untuk melengkapi penampilanmu. Oh iya, ada juga salah satu tren ‘alis tipis’ di tahun ini yang membuat banyak publik figur di kala itu mencukur bulu alis cukup tipis dan menggambarnya mengikuti hasil cukuran. Menarik, ya?

2010

Bomber jacket, biker jacket, dan alis yang digambar secara tegas merupakan sebuah tren yang hadir di tahun 2010. Pada tahun ini, pada dunia kecantikan yang sedang tren adalah teknik contour dan baking, lalu banyak beauty influencer bermunculan dengan tutorial makeup yang salah satunya teknik menggambar alis yang tampak persisi dan terkenalnya lipstik berwarna bold! Sehingga, penampilan cewek pada saat ini memang terkenal dengan alis dan lipstik matte yang selalu siap sedia di dalam makeup pouch.

Saat ini

Last but not least, melalui visualisasi untuk Female Daily Best of Beauty Awards ini juga membuat kamu bisa melihat penampilan makeup dan fashion di tahun 2023. Yup, di tahun ini kamu pasti tahu kan tren yang sedang berjalan adalah tren dari makeup minimalis! Penggunaan makeup yang nggak begitu banyak dan menampilkan kulit yang tampak glowing adalah salah satu tren yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Kemudian, nggak hanya makeup yang minimalis, tapi fashion di tahun ini juga terlihat sangat sederhana dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Ingin Bibir Glasting Tapi Nggak Suka Lip Gloss? Coba 5 Lip Tint Lokal dengan Hasil Akhir Glossy Ini

Nah, itu dia evolusi makeup dan busana dari penampilan cewek yang hadir sepanjang dekade. Kamu bisa melihat dengan jelas seluruh ciri khas dari setiap dekadenya melalui foto-foto di atas yang diperuntukan sebagai representatif foto dari tema ‘The Beauty Time Machine’ untuk Female Daily Best of Beauty Awards 2023! So, apakah kamu semakin excited untuk menyambut acara bergengsi ini yang akan hadir dalam hitungan minggu? Comment di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment