banner-detik

sponsored post

Rambut Mulai Mengalami Penuaan? Ketahui Cara Merawatnya di Sini!

seo-img-article

 

Rambut mulai mengalami penuaan dan uban yang bermunculan bikin kamu minder? Dengan cara yang tepat, rambutmu bisa jadi terlihat youthful lagi, lho!

 

Seiring bertambahnya usia, akan terjadi perubahan penampilan secara alami yang sulit dihindari. Nggak hanya kulit aja yang menua, tapi rambut beauty enthusiast pun akan ikut menua, lho! Salah satu contoh yang paling umum dan mudah dilihat adalah uban.  

Baca juga: Membiarkan Rambut Kering Alami VS Pakai Hair Dryer, Mana yang Lebih Baik?

Ciri-ciri penuaan rambut 

ciri-ciri penuaan rambut

Namun, tanda-tanda penuaan rambut nggak hanya dari uban aja. Rambut yang mengalami aging biasanya juga jadi lebih kering karena produksi minyak alami kulit kepala berkurang. Hal ini juga bikin rambut terlihat lebih kusam dan nggak selembut dulu.  

Ditambah lagi folikel rambut yang mengecil sehingga rambut yang tumbuh juga jadi lebih tipis, bahkan ada yang berhenti memproduksi rambut. Akhirnya rambut pun nggak setebal maupun selebat dulu. Apalagi jika kerontokan rambutmu termasuk yang parah, rambut yang rontok pun terancam nggak ada gantinya! 

Cara merawat rambut aging

tips mengatasi penuaan rambut

Proses penuaan memang nggak bisa dihindari. Tapi beauty enthusiast yang rajin merawat rambut bisa membuatnya tampak muda kembali. Misalnya seperti menggunakan sampo, kondisioner, atau masker rambut yang bisa dirancang khusus untuk memberikan hidrasi lebih atau membuat rambut lebih bervolume.  

Selain itu, mengonsumsi makanan dengan vitamin dan nutrisi yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegahnya beruban. Uban yang disebabkan karena kekurangan vitamin B12 bisa diatasi dengan banyak mengonsumsi seafood, telur, atau daging, dan kekurangan vitamin D bisa diatasi dengan keju, salmon, dan susu. Sedangkan uban yang terjadi akibat oxidative stress solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti ikan, teh hijau, serta sayur dan buah-buahan segar. 

Baca juga: Ingin Tahu Lebih Jauh Tentang Hair Styling? Simak Perbincangan dengan Hair Stylist di Sini!

 

Menutup uban dengan Liese Blaune yang praktis 

Tapi jika uban benar-benar membuatmu minder dan beauty enthusiast ingin mengatasinya dengan cepat, nggak ada salahnya untuk langsung mewarnainya. Misalnya dengan cat rambut Liese Blaune Creamy Foam Color yang bisa digunakan sendiri di rumah. Cat rambut ini pun sangat mudah dan praktis digunakan, terutama untuk beauty enthusiast yang sudah lelah seharian beraktivitas di kantor ataupun mengurus rumah karena hadir dalam bentuk busa dengan tekstur padat yang cukup digunakan seperti keramas dengan sampo.  

Berbeda dengan cat rambut lainnya, Liese Blaune memang dirancang khusus untuk mewarnai uban. Inovasi teknologinya  berupa micro foam yang menjadikan busanya padat dan melimpah sehingga bisa menutup uban dengan sempurna.  

Ada dua warna Liese Blaune yang cocok banget untuk perempuan Indonesia, yaitu Black Brown dan Rose Brown. Warna Black Brown merupakan perpaduan hitam dan cokelat gelap yang cocok bagi beauty enthusiast yang ingin rambutnya tetap terlihat hitam alami. Sedangkan Rose Brown berwarna cokelat kemerahan sehingga sempurna untukmu yang ingin tampil lebih stylish dan nggak membosankan.  

Mewarnai uban tanpa takut rambut kering 

Liese Blaune untuk mengatasi uban dan penuaan rambut

Cat rambut Liese Blaune juga menjadi pilihan tepat untuk rambut yang mengalami penuaan karena punya kandungan silk essence, royal jelly extract, dan seaweed extract yang mampu menjaga rambut tetap halus dan lembut setelah diwarnai. Jadi, kamu nggak perlu khawatir rambut aging-mu bakal semakin kering meskipun diwarnai!  

Baca juga: Mengenal Scalp Training, Solusi Masalah Rambut Lepek!

Nah, itu dia ciri-ciri rambut yang mengalami penuaan dan cara mengatasinya. Kamu team yang menutupi uban dengan Liese Blaune terlebih dahulu sembari mengonsumsi makanan bergizi dan merawat rambut, atau sebaliknya nih? Lalu warna Liese Blaune apa yang paling ingin kamu gunakan? Tuliskan di comment yaa. 

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Liese

Slow Down

Please wait a moment to post another comment