banner-detik

beauty school

Ingin Tahu Lebih Jauh Tentang Hair Styling? Simak Perbincangan dengan Hair Stylist di Sini!

seo-img-article

Kali ini FD berkesempatan untuk berbincang dengan Cosmelyn seputar hair styling! Yuk, intip ada insight apa saja yang diberikan olehnya!

Saat melihat papan billboard di jalan yang memamerkan model cantik dengan produk yang mereka promosikan, apakah kamu pernah memerhatikan rambutnya? Nggak hanya itu, sederet majalah fashion juga kerap menampilkan foto editorial dengan styling rambut yang cantik dan stunning. Nah, bisa jadi hal-hal yang kamu lihat di atas memiliki hair stylist yang sama, yaitu Cosmelyn, seorang hair stylist yang sudah berkarya sejak tahun 2018 ini sudah banyak styling model dan aktris papan atas, lho. Dengan pengalamannya selama 5 tahun terakhir, membuat FD sedikit penasaran, kira-kira suka dan duka apa saja yang ia hadapi selama kariernya? Ingin tahu apa jawaban yang diberikannya dan insight seputar hair styling? Keep on reading!

Baca juga: Sudah Saatnya Beauty Brand Asal Indonesia Tidak Hanya Dikenal Sebagai Brand Lokal

Challenge apa yang paling sering ditemui saat styling rambut?

Baginya, rintangan yang kerap ia hadapi saat akan styling rambut seseorang adalah overly washed hair! Yup, rambut yang terlalu sering dicuci ternyata bisa memberikan dampak yang kurang baik, lho. Moisturize dan minyak natural di rambut kamu akan hilang dan membuat rambut lebih cenderung kering, hal ini membuat rambut jadi susah untuk di styling.

Adakah tips & trik untuk styling rambut keriting ala Cosmelyn?

hair styling

First of all, hair preparation is a must! Karena, menurut Cosmelyn, hair preparation bermain peran sampai dengan 75% keberhasilan dari keriting yang tampak bagus dan awet di rambut. Maka dari itu, saat akan melakukan styling rambut dengan hasil akhir curl, ia selalu fokus pada hair preparation terlebih dahulu dan melakukan styling setelah rambut dirasa siap untuk terkena dengan alat curling.

Baca juga: Intip Fakta tentang Tengkawang! Tumbuhan asal Kalimantan yang Bikin Tampilan Awet Muda!

Apakah kamu ada tips untuk menyesuaikan gaya rambut agar cocok dengan bentuk wajah?

hair styling

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajahmu adalah melihat ke kaca dan bayangkan wajahmu terbagi menjadi empat bagian. Kenali bagian yang menjadi strong point dari bagian wajah dan bentuk kepalamu, lalu coba berikan pujian pada dirimu sendiri. Kemudian, kamu bisa lihat bagian wajah yang paling menonjol dari berbagai sudut dan sedikit mundur dari depan kaca untuk melihatnya dari jarak yang sedikit jauh.

Apa ada satu produk yg selalu jadi kunci untuk melakukan hair do?

hair styling

Yup, ada salah satu produk yang menjadi andalan dari Cosmelyn untuk melakukan hair do. Yaitu, Dry Texture Finishing Spray dari TRESEmme, karena produk ini bisa memberikan sentuhan rambut yang distyling tampak alami, rambut tampak lebih bervolume, dan yang pasti styling rambut akan jauh lebih bertahan lama! So, kalau kamu lagi cari salah satu produk styling rambut, kamu bisa nih jadikan produk andalan Cosmelyn untuk kamu beli.

Harapan buat para hair stylist di Indonesia

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lynn Hairdresser (@cosmelynn)

Tentu saja ada, Cosmelyn berharap hair stylist di Indonesia dapat mendalami pengetahuan terkait produk yang akan mereka gunakan, karena pengetahuan yang baik mengenai produk juga sama kuatnya dengan teknik yang digunakan untuk melakukan styling. Lalu, pahami mengenai keseimbangan dari sifat chemical dan physical dari rambut, karena ini adalah sebuah kunci untuk bisa memahami rambut yang akan distyling. Terakhir, ia juga berharap hair stylist di Indonesia bisa memahami bahwa nggak semua produk untuk rambut memiliki kandungan yang sama, coba pelajari produk apa yang cocok untuk tipe rambut dari klien.

Baca juga: Lirik Penampilan Maudy Ayunda dalam Balutan Kebaya Hijau yang Memikat!

Nah, itu dia perbincangan dengan Cosmelyn yang sudah karyanya mungkin bisa kamu lihat melalui model-model yang hadir di papan billboard atau cover majalah fashion! Semoga artikel ini memberikan insight seputar hair styling untuk kamu ya!

Images: Dok. iStock, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment