banner-detik

lifestyle

Siapkan Mentalmu! RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS akan Wamil Bersama di Bulan Desember!

seo-img-article

Tidak ada lagi siaran langsung, tidak ada lagi konten baru dari BTS yang bisa dilihat selama dua tahun!

Hari terberat army tinggal menghitung hari. Rasanya, baru kemarin sedih bersama untuk menyaksikan pengumuman ‘hiatus’, kemudian sekarang harus menghadapi kabar ditinggal wamil secara bersamaan. Sebelumnya, BTS sempat diberi keringanan untuk nggak mengikuti wajib militer, namun para member tetap bersikeras untuk mengikutinya. Hingga kini, sudah ada Jin dan J-hope yang menjalani masa wamil dan aktif sebagai tentara, sementara Suga menjalani wamil alternatif yakni sebagai pekerja sosial. 

Baca juga: Tampil Bak Putri Kerajaan, Intip Penampilan BLACKPINK di Buckingham Palace!

Sementara itu, sebagian member akan melaksanakan wajib militernya pada bulan Desember mendatang. Melansir dari liputan ekslusif Star News, RM, dan V, akan masuk pusat pelatihan di suatu tempat pada 11 Desember. Kemudian, Jimin dan Jungkook masuk sehari setelahnya yaitu 12 Desember. Keempat member ini akan bertugas sebagai tentara aktif di Angkatan Darat selama 18 bulan setelah menyelesaikan pelatihan dan ditugaskan ke unit mereka. 

BTS wamil

Baca juga: 2 Musisi Jepang ini Bakal Ke Jakarta Tahun Depan! Ada Favorit Kamu Nggak?

Sebelumnya, pada 22 November, agensi BIGHIT MUSIC telah mengumumkan bahwa keempat member tersebut telah memulai proses untuk memenuhi wajib militer mereka. “Kami meminta dukungan hangat dan cinta tak tergoyahkan dari kalian hingga hari RM, Jimin, V, dan Jungkook, untuk menyelesaikan wajib militer mereka dan kembali dalam keadaan sehat. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kasih sayang kami yang berkelanjutan untuk artis kami,” ujarnya. 

Baca juga: Seunghan RIIZE Putuskan Hiatus Setelah Melakukan Promo ‘Talk Saxy’

Ujian paling berat seorang penggemar memang di masa wajib militer ini. Ketika idola sedang aktif menjadi tentara, secara tidak sadar kita bisa mulai jatuh cinta dengan grup lain. Namun, hal ini semoga bisa memperkuat hubungan Army dan BTS semakin langgeng ya! 

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Soompi, BTS 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment