banner-detik

celebrity

Seunghan RIIZE Putuskan Hiatus setelah Melakukan Promo ‘Talk Saxy’

seo-img-article

SM Stan terpaksa harus menerima kabar menyedihkan dari SM Entertainment lagi terkait Seunghan RIIZE. 

Di Korea Selatan, seorang idol idealnya harus bersih dari segala tuduhan dan skandal yang bisa merugikan dirinya maupun grupnya. Seolah dipandang tidak seperti manusia, sosok idol ini pada akhirnya jadi nggak punya tempat untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Bahkan, untuk merasakan jatuh cinta pun dianggap pelanggaran oleh netizen. 

Sejak bulan Agustus, Seunghan diterpa isu yang menyebabkan dirinya harus melakukan refleksi diri setelah debut. Sebab, ada salah satu netizen yang menyebarkan privasinya, berupa foto mesra sebelum melakukan debutnya. Hal krusial tersebut membuat dirinya menyampaikan permintaan maaf yang pertama. 

Nggak dikasih kesempatan untuk meminta maaf, potongan video maupun foto yang dinilai skandal dan sempat beredar tersebut semakin memanas belakangan ini. Bahkan, sebagian penggemar mendesak Seunghan supaya mundur dari grup. Hingga pada akhirnya, 22 November lalu, pihak SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait aktivitas Seunghan. 

“Seunghan merasakan tekanan mental dan tanggung jawab mengenai hal ini. Jadi, setelah merenung secara mendalam, dia menyampaikan niatnya untuk menghentikan aktivitas untuk tim. Kami juga menilai bahwa terlalu sulit baginya untuk melanjutkan aktivitas dalam situasi ini dan menghormati pendapatnya yang tidak ingin lagi menimbulkan kerugian pada tim dan anggota. Kami memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu,” tulisnya.

Seunghan RIIZE

Maka dari itu, RIIZE yang mulanya beranggotakan 7 member, kini hanya aktif sebagai 6 member tanpa Seunghan. Pihak SM Entertainment juga mengaku telah mempertimbangkan tindakan hukum tambahan terhadap individu yang mencemarkan nama baik Seunghan. 

Sebagian besar penggemar non Korea Selatan menyayangkan keputusan ini, sebab Seunghan memiliki potensi dan posisi yang membuat value RIIZE cukup tinggi. Namun, para penggemar di Korea Selatan sendiri lebih memilih untuk memberi sanksi kepada idol yang dinilai telah melakukan pelanggaran yang krusial. 

Sementara, bagi sebagian penggemar khususnya di Indonesia, tindakan Seunghan adalah proses pendewasaan yang wajar dialami semua manusia, terlepas dari pekerjaannya sebagai apa. 

Kalau menurut kamu bagaimana dengan kejadian ini? Comment, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. RIIZE 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment