banner-detik

beauty school

Gandeng Farmasi ITB, Maudy Ayunda dan From This Island Lakukan Riset Bersama!

seo-img-article

Selalu memberi gebrakan di dunia entertainment, kini Maudy Ayunda turut membuat gebrakan baru di beauty industry! Yup, brand miliknya yaitu From This Island, berkolaborasi dengan Farmasi ITB!

Beberapa waktu lalu, sosok penyanyi sekaligus aktris multitalenta, Maudy Ayunda, merilis sebuah skincare brand yang bernama From This Island. Nggak hanya mengusung nama ‘From This Island’, tetapi brand lokal tersebut menonjolkan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sebagai key ingredients-nya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by From This Island (@fromthisisland)

Beberapa skincare yang sudah diluncurkan yaitu Java Black Tea Soothing Gel Cleanser, Mangosteen Brightening Serum, Tropical Guava Barrier Moisture Gel, dan Papua Red Fruit Plumping Cream. Nah, keempat skincare tersebut tentunya memanfaatkan kekayaan alam Indonesia seperti teh hitam dari Jawa, manggis, jambu, serta buah merah dari Papua.

Nggak hanya itu saja inovasi yang dilakukan oleh Maudy Ayunda dan From This Island, ia juga menggandeng Farmasi ITB untuk melakukan kolaborasi. Kira-kira, seperti apa ya, kolaborasinya?

Baca juga: Lirik Penampilan Maudy dalam Balutan Kebaya Hijau yang Memikat!

Kolaborasi antara Farmasi ITB dan From This Island

Maudy Ayunda berkolaborasi dengan Farmasi ITB

Yup, tepat pada tanggal 14 November 2023, Maudy Ayunda selaku Co-Founder From This Island, mengunjungi Sekolah Farmasi ITB untuk menandatangani MOU kerja sama antara keduanya. Tentunya, keduanya bekerja sama untuk mendukung latar belakang didirikannya From This Island. Nggak lain dan nggak bukan yaitu keinginan Maudy Ayunda dan From This Island untuk memanfaatkan kekayaan alam Indonesia dalam penggunaan dan produksi kosmetik.

Maudy Ayunda

Oleh karena itu, kolaborasi yang dilakukan berupa pembangunan program riset dan pengembangan ekstrak lokal yang lebih dalam lagi. Sehingga dengan adanya riset tersebut, bahan-bahan yang digunakan oleh skincare lokal tersebut bisa memiliki kualitas yang lebih baik lagi, serta memberi manfaat yang optimal. Menarik banget, ya?

Baca juga: Intip Fakta tentang Tengkawang! Tumbuhan asal Kalimantan yang Bikin Tampilan Awet Muda!

Maudy Ayunda mengunjungi laboratorium di ITB

Maudy Ayunda Co-Founder From This Island

Setelah menandatangani MOU sebagai bentuk kerja sama antara From This Island dan Farmasi ITB, Maudy juga diajak berkeliling kampus dan mengunjungi beberapa tempat, misalnya laboratorium yang digunakan oleh para mahasiswa ketika melakukan praktikum. Ia mengunjungi beberapa laboratorium, mulai dari Laboratorium Mikrobiologi Farmasi dan Bioproses, Kimia Farmasi dan Instrumen, Kimia Medisinal, dan lain-lain.

Oh iya, Maudy Ayunda juga sempat memberikan kuliah tamu yang berjudul “Challenges in Natural Ingredient Development for Cosmetic Application”. Topik ini membahas secara detail tentang tantangan dalam mengembangkan produk kosmetik menggunakan bahan alam yang aman. Tentunya, topik tersebut juga menarik untuk dibahas karena berkaitan dengan apa yang akan dikerjakan oleh From This Island dan Farmasi ITB ke depannya.

Baca juga: Beautypedia: Buah Merah, Rahasia Awet Muda Perempuan Papua

Gimana, menarik banget kan kolaborasi antara brand milik Maudy Ayunda yaitu From This Island, bersama dengan Farmasi ITB? Kalau kamu sendiri, sudah pernah cobain skincare dari From This Island, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @maudyaunda @fromthisisland

Slow Down

Please wait a moment to post another comment