ic-fd

Empat Anggota Umumkan Wajib Militer Lagi, Bagaimana Nasib BTS?

lifestyle
author

ydeayu・27 Nov 2023

detail-thumb

Empat anggota BTS bakal segera menyusul rekannya yang sudah bertugas di wajib militer untuk menjalankan kewajiban mereka juga. 

ARMY alias penggemar BTS dikejutkan dengan pengumuman mengenai idolanya yang lagi-lagi akan menjalani wajib militer. Nggak hanya satu orang saja, tapi empat orang sekaligus! Yup, sisa anggota BTS yang sedang aktif menjalani karier mereka di dunia musik akhirnya akan segera menyusul Jin, J-Hope, dan SUGA menjalani wajib militer juga. 

Berita ini diumumkan oleh agency grup tersebut, BIGHIT Music melalui platform Weverse pada minggu lalu. Mereka meingormasikan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses pendaftaran militer dan tengah mempersiapkan diri untuk memenuhi kewajiban militer. 

Baca juga: Bikin Salah Tingkah Sendiri, Ini 3 Drakor Hits yang Dibintangi Chae Jong Hyeop!

BIGHIT Music mengungkapkan bahwa akan memberikan informasi lebih lanjut seputar proses wajib militer bagi keempatnya. Perusahaan tersebut juga meminta para penggemar untuk terus mendukung dan mencintai para anggota BTS tersebut hingga mereka menyelesaikan kewajibannya dan kembali dengan selamat. 

Seluruh anggota BTS masuk wajib militer

Kabar ini tentunya mengejutkan para penggemar karena sebelumnya para anggota BTS mengumumkan wajib militer mereka satu per satu. Diawali oleh Jin yang resmi masuk pada Desember tahun lalu, J-Hope di bulan April, dan SUGA pada September lalu.  

Dengan adanya pengumuman ini, maka BTS diperkirakan baru akan bisa kumpul bersama lagi sebagai grup tujuh orang paling cepat pada 2025 mendatang. Hal ini dikarenakan durasi wajib militer biasanya berkisar antara 18 hingga 21 bulan.  

Baca juga: Siapkan Hati dan Uang, Park Hyung Sik Bakal Main ke Jakarta untuk Fan Meeting!

Walaupun bakal segera ditinggal RM, Jimin, V, dan Jungkook untuk menjalani kewajiban mereka sebagai penduduk Korea Selatan, Army nggak perlu terlalu bersedih! Anggota BTS pertama yang telah menjalani wajib militer, Jin, diperkirakan akan selesai menjalankan tugasnya pada tahun depan. Jadi, Army nggak bakal merasakan kekosongan yang lama. 

Sibuk berkegiatan solo

Para anggota BTS memang selama ini sedang disibukkan dengan kegiatan solo masing-masing sejak anggota mereka mulai ada yang menjalani masa wajib militer. Nggak sedikit dari mereka yang mencetak rekor di berbagai tangga lagu maupun jumlah penjualan album. Misalnya seperti lagu solo Jimin yang berjudul Like Crazy berhasil debut di puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Ada juga album solo milik V yang berjudul Layover yang juga berhasil mencetak rekor. Album ini menjadi album solo dengan penjualan terbanyak pada hari pertama sepanjang sejarah Hanteo Chart, tangga lagu di Korea Selatan. 

Baca juga: Tampil Bak Putri Kerajaan, Intip Penampilan BLACKPINK di Buckingham Palace!

Semoga para anggota BTS bisa melakukan tugas kemiliteran mereka dengan baik dan selamat ya! 

 

Images: Dok. Instagram/@bts.bighitofficial