banner-detik

style

Mau Berkebaya seperti Para Tokoh di 'Gadis Kretek'? Intip Koleksi Cantik dari 5 Brand Lokal Ini!

seo-img-article

Terinspirasi untuk memakai kebaya lebih sering, setelah menonton ‘Gadis Kretek’? Intip beberapa brand lokal ini, kamu pasti ingin langsung beli!

Kapan kamu terakhir kali pakai kebaya? Apakah saat Lebaran atau Hari Kartini? Saat hari pernikahanmu, atau saat wisuda?Kalau gara-gara serial ‘Gadis Kretek’, yang menampilkan karakter-karakter dengan kebaya cantik, kamu jadi ingin mengoleksi kebaya bergaya vintage, kamu wajib baca artikel ini sampai selesai!

Yup, kebaya bisa kok dipakai lebih sering, misalnya saat menghadiri undangan pernikahan di akhir pekan, sekadar hangout, atau bahkan ke kantor. Selain bisa dipadukan dengan kain atau rok, kamu juga bisa pakai celana panjang untuk tampilan yang lebih kasual. Yuk, belanja dari beberapa brand lokal ini!

 

Mera and Jenar

 

Koleksi kebaya Mera and Jenar terlalu cantik untuk kamu lewatkan. Bisa untuk ke pesta, Hari Raya, wisuda, atau kapan saja! Terbuat bahan lace, kebaya koleksi mereka tampak timeless dan bikin kamu jadi feminin. Pilihan warnanya pun didominasi hitam, putih, dan beige, sehingga mudah kamu padukan dengan bawahan dan aksesori favoritmu. Fun fact: Nadin Amizah juga mengenakan brand ini di dalam music video Kala Surya Tenggelam yang menjadi OST ‘Gadis Kretek’!

Baca juga: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Bergaya Kebaya, Cantik dan Klasik untuk Hari Raya!

Kebaya Mbok Dhe

Mau pakai kebaya janggan yang kembali tren berkat Jeng Yah di ‘Gadis Kretek’? Intip deh brand satu ini! Ada warna hitam yang mirip dengan kebaya Dasiyah sang tokoh utama, ada pula yang berwarna pink terang dan hijau. Mereka juga punya varian kebaya kutubaru dengan motif bunga yang ceria! Brand asal Solo yang pernah dikenakan Rania Yamin ini juga menerima pesanan, lho. Jadi, kamu bisa bikin seragam bridesmaid atau kompakan dengan keluarga, atau memesan warna dan ukuran yang lebih pas dengan bentuk tubuhmu.

Baca juga: Rekomendasi Kebaya Wisuda yang Bisa Langsung Checkout Instan!

Moeda Berkebaya

Suka dengan kebaya kutubaru bergaya lawas? Simak koleksi brand Moeda Berkebaya ini! Nuansa bunga-bunga dalam warna-warna lembut yang terbuat dari kain chiffon pilihan, membuatmu terlihat manis dan sederhana. Pilihan size-nya pun beragam, mulai dari S-XXL. Jadi, nggak perlu takut kekecilan! Kamu juga bisa sekaligus membeli kain batik lilit yang mudah dipakai, supaya nggak bingung lagi untuk mix and match dengan kebayanya!

Baca juga: Ini Dia Kisah di Balik Kebaya Dian Sastrowardoyo di ‘Gadis Kretek’!

Merona Classic

Ini adalah brand lokal yang baru saja muncul, sister brand dari Gayatri Wear, brand kebaya dan tunik premium yang sudah ada lebih dulu dan punya 119.000 followers di Instagram. Meski hadir dengan sentuhan vintage, namun Merona tetap punya twist yang fun, misalnya elemen pita, balloon sleeves, obi berbagai warna, hingga peterpan collar. Mereka juga memiliki koleksi sarung dengan warna dan motif yang seru.

Baca juga: Ini 4 Brand Akseori Lokal untuk Melengkapi Tampilan Kebaya ala ‘Gadis Kretek’!

Paras Jiwo

 

Brand asal Yogyakarta ini memiliki koleksi kebaya kutubaru berbahan batik katun yang klasik, simpel, namun penuh warna. Mereka juga punya beragam kain lilit dan kamisol dengan kancing depan yang tampak vintage banget. Kalau mau kembaran atau bergaya serupa dengan pasangan, kamu juga bisa membeli kemeja batik cowok di sini! Paras Jiwo cocok banget kalau kamu mau berkebaya lebih sering, tetap nyaman, dan terlihat lebih santai, bahkan untuk daily!

Baca juga: Hunting Lace Dress untuk Lebaran? Ini 7 Rekomendasi Brand Lokal yang Harus Dilirik!

 

Itulah beberapa rekomendasi brand lokal yang punya koleksi kebaya cantik untuk kamu miliki! Dari semuanya, mana yang paling bikin kamu jatuh hati?

 

Image: Dok. brand

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment