banner-detik

lifestyle

3 Fakta Menarik Dasiyah yang Diperankan Dian Sastrowardoyo di 'Gadis Kretek'!

seo-img-article

Karakter Dasiyah, bukan hanya sekadar karakter di sebuah serial, lho. Ada banyak cerita di belakangnya. Kalau gitu, yuk bedah karakter Dasiyah yang diperankan Dian Satrowardoyo di ‘Gadis Kretek’!

Masih belum move on sama serial ‘Gadis Kretek’? Yup, saya pun juga! Serial yang satu ini benar-benar punya tempat di hati para penontonnya, deh. Mulai dari alur cerita, karakter, para pemainnya, hingga detail kecil lainnya sangat menarik perhatian penonton. Nah, karakter utama yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yaitu Dasiyah atau Jeng Yah, tentu jadi yang paling mencuri perhatian. Kalau kamu perhatikan, Dasiyah juga perilaku yang menarik untuk dibahas. Penasaran? Yuk simak artikel ini!

Memiliki cara berjalan yang khas

Perhatikan deh, cara jalan Dasiyah berbeda dengan karakter lainnya, lho. Kalau karakter lainnya berjalan seperti biasa yaitu dengan bentuk kaki yang lurus, Dasiyah justru berjalan dengan sedikit menekuk kakinya dan terlihat sangat pelan. Bahkan, cara jalan tersebut seolah-olah terlihat bahwa hal di sekitar Dasiyah juga bergerak bersamanya. Menariknya, cara jalan tersebut diadopsi dari Suzuki Method, Jepang, yang bernama Slow Ten. Sehingga, perlu latihan khusus untuk mendapatkan cara jalan seperti Jeng Yah di ‘Gadis Kretek’!

Baca juga: Ini Dia Kisah di Balik Warna Kebaya Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah!

Sangat introvert

dian sastrowardoyo di gaids kretek

Yes, Dasiyah memang kerap terlihat menyendiri di beberapa momen. Ketika hari libur diisi dengan kegiatan yang seru untuk orang lain, Dasiyah justru menyendiri dan bekerja untuk mencatat hal berbau kretek, termasuk racikan saus yang akan ia buat. Dian Sastrowardoyo juga mengatakan kalau karakter Dasiyah ini memang lebih nyaman ketika nggak ada orang banyak di sekitarnya. Kalau kamu ingat ketika Dasiyah diajak oleh ayahnya ke pasar, sebenarnya ia nggak mau datang kesana karena memang sangat ramai orang.

Baca juga: Tampil Fearless sebagai Dasiyah, Ini 4 Kebaya Dian Sastrowardoyo!

Penampilannya sangat diperhatikan

karakter dasiyah di gadis kretek

Fakta lainnya tentang karakter Jeng Yah adalah penampilannya yang selalu rapi! Sepertinya, kita semua nggak pernah lihat Jeng Yah berpenampilan berantakan, bahkan sampai ke rambutnya? Pasti semuanya selalu tertata rapi, mulai dari penggunaan kebaya janggan, kain batik, sanggul yang tertata, bahkan sampai aksesori di kebayanya juga selalu ada untuk melengkapi penampilan Dasiyah.

Baca juga: Elegan dalam Balutan Dress, Lirik Gaya Dian Sastrowardoyo di Premiere ‘Gadis Kretek’!

Yup, itu dia fakta menarik tentang karakter Dasiyah atau Jeng yah yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Saat menonton serialnya, kamu memerhatikan detail kecil yang saya sebutkan di atas nggak, nih? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @netflixid @hagaipakan

Slow Down

Please wait a moment to post another comment