banner-detik

entertainment 2

Tampil Fearless sebagai Dasiyah, Ini 4 Kebaya Dian Sastrowardoyo di 'Gadis Kretek'!

seo-img-article

Karakter Dasiyah yang teguh dan tanpa rasa takut di serial ‘Gadis Kretek’, sukses diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Nggak hanya itu, ia juga tampil sangat stunning dengan busana kebaya.

Serial ‘Gadis Kretek’ yang tayang di Netflix pada tanggal 2 November lalu, benar-benar bikin penonton terpukau! Selain karena jalan ceritanya yang bisa membolak-balikkan hati para penonton, karakter Dasiyah yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo juga sangat mencuri perhatian. Sosok perempuan yang punya mimpi ini bikin sesama perempuan relate, karena memang nggak sedikit perempuan yang dipandang sebelah mata dan dianggap nggak bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan juga oleh laki-laki.

dian sastrowardoyo di gadis kretek

Namun, bukan hanya karakter Dasiyah saja yang bikin terpukau, melainkan penampilannya dalam balutan kebaya setiap saat juga sangat menarik perhatian. Sang fashion stylist, Hagai Pakan, benar-benar sukses membuat penonton terkesima akan busana yang dipakai Jeng Yah. Mulai dari kebaya yang memberi kesan ‘kuat’, hingga kebaya yang membuat dirinya terkesan anggun, semuanya dipakai oleh Jeng Yah. Penasaran, mau lihat penampilan Dian Sastro berkebaya di serial ‘Gadis Kretek’? Simak artikel ini, ya!

Baca juga: Elegan dalam Balutan Dress, Lirik Gaya Dian Sastro di Premiere ‘Gadis Kretek’!

Kebaya hitam dengan ornamen floral yang memberi kesan fearless

dian satrowardoyo di serial gadis kretek

Jeng Yah dalam balutan kebaya berwarna hitam memang sangat sempurna. Pada beberapa scene dalam serial ‘Gadis Kretek’, Dian Satrowardoyo mengenakan sebuah kebaya berwarna hitam dengan model leher yang tinggi, serta dihiasi ornamen floral yang membuatnya tampak elegan, sekaligus fearless. Ia juga memakai aksesori berbentuk floral, serta kupu-kupu di bagian dadanya.

Kebaya brokat semi transparan berwarna hitam yang elegan

Lagi-lagi, Dian Sastro sebagai Jeng Yah memakai kebaya berwarna hitam. Namun kali ini, ia memakai kebaya brokat semi transparan, yang sedikit memperlihatkan kulit bagian tangannya. Kebaya tersebut juga dihiasi bordiran bunga dan daun yang elegan. Serta, bagian lehernya berbentuk V yang cantik. Nggak lupa, Jeng Yah juga melengkapi tampilannya dengan aksesori bernuansa emas di bagian tengah dada, serta bros rantai yang apik.

Baca juga: Super Stunning! Ini Gaya Dian Sastro sebagai Pemeran ‘Gadis Kretek’ di Busan Film Festival!

Kebaya brokat putih yang anggun

Menurut saya, penampilan Dian Sastro dengan kebaya putih ini benar-benar memukau! Sedikit bocoran, kamu akan bertemu Jeng Yah dalam balutan kebaya putih di episode terakhir. Kebaya tersebut didesain dengan brokat yang nggak transparan, kemudian bagian lehernya berbentuk V, namun kerah di belakang lehernya dibuat sedikit tinggi. Ia juga memakai bros keemasan yang besar, serta kain batik berwarna cream dengan motif burung dan floral. Tampilan Jeng Yah pun semakin stunning dengan red lips yang ia pakai.

Kebaya janggan hitam yang jadi saksi kebersamaannya dengan Soeraja

Yes, kebaya janggan yang dipakai Jeng Yah adalah salah satu saksi kebersamaannya dengan sosok laki-laki bernama Soeraja. Kebaya yang dipakai Jeng Yah saat itu tampak cukup sederhana, namun nggak menghilangkan karakter dirinya yang teguh pendirian. Kala itu, ia memakai kebaya janggan dengan kerah tinggi berwarna hitam. Dian Sastrowardoyo juga memadukan kebaya janggan tersebut dengan kain batik cokelat, serta nggak lupa bros besar berbentuk bunga dan rantai. Dengan penampilannya tersebut, membuat Soeraja terpikat pada dirinya.

Baca juga: Mengenal Kebaya Janggan, Outfit Dian Sastro di Busan International Film Festival 2023!

Yup, itu dia beberapa penampilan Dian Sastrowardoyo dalam balutan kebaya, di serial ‘Gadis Kretek’. Benar-benar memukau, ya? Kalau kamu, paling suka sama kebaya Dian yang mana, nih? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @therealdisastr @hagaipakan, Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment