ic-fd

Stylish dan Nyaman Dipakai, Ini 5 Sepatu Brand Lokal yang Patut Kamu Lirik!

style
author

armeliafarah・27 Oct 2023

detail-thumb

Penggemar dari sepatu yang memiliki desain cantik? Sini merapat! Karena saat ini desain dari sepatu brand lokal sudah banyak yang cantik-cantik. Yuk, lihat ada apa saja!

Saat ini, model sepatu yang sedang hits dan digunakan oleh Gen Z adalah model flat shoes Mary Jane. Terdengar familiar ya namanya? Kalau kamu pernah menonton film Spider-Man, mungkin kamu berpikir sepatu ini terinspirasi dari namanya. Padahal bukan, karena nama Mary Jane yang disematkan pada model sepatu hits ini bermula dari komik Boster Brown yang dirilis pada tahun 1902. Awalnya, sepatu ini juga diperuntukan untuk anak-anak, sampai pada tahun 1920-an banyak sosialita di Amerika Serikat yang mulai menggunakan sepatu ini sebagai salah satu pelengkap dari busana yang mereka gunakan. Sejak saat itu, sepatu model ini cukup terkenal dan sering digunakan oleh banyak orang.

Baca juga: 6 Tas Brand Lokal untuk Kondangan yang Bikin Look Kamu Makin Cantik!

Nah, karena modelnya yang mirip dengan flat shoes, tetapi tetap terlihat sopan untuk digunakan dalam beberapa acara, Mary Jane memiliki banyak penggemar dan melihat kepopuleran dari sepatu ini, banyak brand lokal yang menghadirkan model ini dalam koleksinya, lho. Nah, kalau kamu lagi cari referensi flat shoes dan Mary Jane dari brand lokal, kamu bisa simak artikel ini ya!

Winod

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WINOD OFFICIAL (@winod.official)

Yang pertama ada Winod. Brand lokal ini menyediakan berbagai macam model sepatu flat shoes dan salah satu yang menjadi best seller di sini adalah tweed flat shoes-nya! Modelnya yang tampak elegan dan cocok untuk kamu gunakan ke kantor. Nggak heran kan, kenapa ini jadi best seller? Mengikuti kepopuleran dari model sebelumnya, Winod baru saja mengeluarkan model baru juga yang masih menggunakan konsep tweed, lho. Untuk harganya juga masih tergolong murah, mulai dari Rp80.000 sampai dengan Rp100.000! 

Shopatblow

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLOW OFFICIAL SHOP (@shopatblow)

Kalau kamu pernah tonton salah satu konten FD di TikTok tentang outfit kondangan, kamu pasti pernah melihat sepatu dari Shopatblow dipakai oleh Mindy, nih! Nah, Shopatblow ini memang menghadirkan berbagai macam model sepatu mulai dari flat shoes, Mary Jane, sampai sneakers juga! Harganya pun terbilang masih sangat terjangkau, karena kamu bisa beli sepatu di Shopatblow mulai dari harga Rp120.000-Rp190.000. Siapa yang tertarik untuk beli dan kembaran bareng Mindy?

Baca juga: 6 Tas Brand Lokal yang Bentuknya Unik, Cocok Jadi Statement Piece!

Vimemo

Sama dengan Shopatblow, Vimemo juga menghadirkan berbagai macam model sepatu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu, nih. Tapi, yang masuk ke dalam kategori best seller di tokonya adalah Mary Jane yang hadir dengan warna bold dan berbahan suede. Lalu, untuk kamu yang ingin memiliki sepatu kembar dengn si kecil, kamu bisa beli yang seri Amadea! Kalau tertarik untuk beli, kamu bisa dapatkan sepatu Vimemo mulai dari Rp180.000 sampai Rp250.000

Eastmountside

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eastmountside (@eastmountside)

Berbasis di Yogyakarta, brand Eastmountside menghadirkan banyak model sepatu Mary Jane dan sandal yang memiliki desain unik. Lalu, warna-warna yang hadir juga bisa kamu mix and match dengan baju warna apapun. Brand ini juga cukup terkenal di kalangan Gen Z, karena model Mary Jane yang disediakan juga anti mainstream! Plus, harganya masih tergolong oke dimulai dari Rp190.000-Rp220.000 saja. 

Takkan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by takkan (@takkanofficial)

Last but not least, ada Takkan yang menghadirkan banyak model klasik pada desain sepatunya. Kamu bisa beli Mary Jane dengan warna hitam dan memiliki sentuhan aksesori yang terlihat sangat kekinian atau memilih model Mary Jane dengan desain glossy dan warna-warna yang lebih menyala lagi. Di Takkan, kamu bisa beli sepatu mulai dari harga Rp230.000-Rp330.000 saja. Tertarik untuk beli satu pasang di sini? 

Baca juga: Intip 7 Brand Sepatu Lokal Cewek yang Punya Size 42!

Yup, itu dia 5 rekomendasi sepatu brand lokal yang bisa nih kamu jadikan referensi kalau memang kamu lagi cari model sepatu flat shoes dan mary jane! Banyak pilihan dan harganya juga masih cukup ramah di kantung, lho. Dari rekomendasi di atas, mana yang menarik perhatianmu untuk dibeli dalam waktu dekat? Tulis ya di kolom komentar!

 

Images: Dok. Brands