banner-detik

style

Intip 7 Brand Sepatu Lokal Cewek yang Punya Size 42!

seo-img-article

Senangnya karena sekarang banyak brand sepatu lokal yang punya pilihan sepatu cantik untuk size kaki 42 ke atas!

Kalau kamu seperti saya yang punya ukuran sepatu size 42, pasti sudah paham dengan struggle mencari sepatu cantik yang bisa dipakai di acara formal. Size kaki kita yang besar ini pasti pilihannya sangat terbatas, paling mentok ya belinya sneakers lagi dan cuma bisa pilih model yang ada di section cowok.

Tapi syukurnya, brand lokal kita semakin canggih. Sekarang, mulai banyak pilihan untuk size kaki besar dengan desain yang lucu-lucu. Penasaran dengan list-nya? Yuk, simak pilihannya di artikel ini!

Baca juga: Mau Tampil Lebih Chic ke Kantor? Intip Rekomendasi Baju Kerja dari 5 Brand Lokal Ini

The Things Corner

brand sepatu lokal the things corner

Saya mulai dari brand sepatu lokal yang sudah pernah saya order dulu, ya. Sejauh ini, saya sudah 2 kali pesan dari The Things Corner. Kamu bisa pilih modelnya dari katalog atau request desain sepatu yang kamu pingin. Kamu juga bisa request berbagai macam desain, seperti pilih bahan leather atau suede, pilih warna, sampai request tinggi heels-nya.

Pertama kali order The Things Corner, saya pesan heels 3cm dengan bahan suede hitam. Nah, biasanya kalau pesan heels seperti foto di atas, suka khawatir kakinya nggak muat karena kurang lebar. Tapi, kamu bisa sesuaikan strapnya dengan lebar kakimu. Tinggal info saja ke adminnya, kalau tipe kaki kamu adalah kaki yang lebar. Oh iya, adminnya juga ramah banget selama melayani request-an saya.

Kedua kalinya, karena lagi naksir banget sama sepatu Mary-Jane, saya langsung custom order ke The Things Corner. Sebenarnya, mereka sudah punya beberapa model yang ready stock di katalognya, tapi belum ada yang sesuai sama yang saya pingin. Akhirnya, saya kirim beberapa foto sepatu yang saya pingin dari angle berbeda supaya lebih jelas dan jadinya semirip mungkin. Cukup dalam 1 minggu, saya dapat sepatu sesuai dengan yang saya bayangkan!

Kalau kamu pingin order sepatu dari The Things Corner, kamu bisa siapkan budget mulai dari 250 ribu, ya. Nah, harganya akan beda-beda sesuai request kamu!

Cozy Markets

brand sepatu lokal cozy markets

Kalau kamu pingin beli dan langsung jadi, kamu bisa cek Cozy Markets. Brand sepatu lokal yang satu ini punya pilihan sandal, flat shoes, dan juga heels yang cantik dan menggemaskan. Dipakainya juga nyaman, empuk, dan sejauh ini nggak ada experience kaki lecet, sih.

Saya pesan Sora Black Croco Sandal dan jadi sandal sehari-hari banget. Sandal ini bukan tipe sandal yang terlalu santai dan sole-nya juga terasa empuk. Kamu juga nggak perlu khawatir karena lebarnya bisa disesuaikan. Kalau lagi beruntung, kamu bisa dapat size besar yang ready stock. Tapi, kalau lagi nggak ready stock, kamu bisa ikutan PO terlebih dahulu. Nggak sampai 1 minggu, sepatu ini langsung sampai di depan rumah kamu!

Morrs

brand sepatu lokal morrs

Nah, ini dia brand sepatu lokal andalannya Rania Yamin (yang juga punya size kaki besar, lho). Saya sendiri belum pernah order dari Morrs, tapi kalau kamu cari sepatu Mary Jane dengan warna yang menggemaskan, you should definitely check them out! 

Selain Mary-Jane, Morrs juga punya pilihan sandal yang dainty dan feminin. Pilihan warnanya juga beragam, ada yang neutral seperti hitam atau putih, tapi juga ada warna yang lebih pop up seperti fuschia dan silver. Sejujurnya, saya naksir banget sama Jane Shoes warna merah dan silver, supaya ada pop of color di antara warna baju saya yang dominan hitam dan putih.

Saja Official

brand sepatu lokal minimalis, saja official

This one is also on my wishlist! Kalau kamu cari sepatu yang bisa bikin look kamu lebih preppy, Saja Official punya pilihan sepatu leather yang sesuai, nih. Brand sepatu lokal yang satu ini punya koleksi Fisherman Sandals ala The Row, T-Bar Loafers, Jazz Flats, dan Mary-Jane. Kalau referensi gaya kamu seperti Dinda Yasmin, kamu wajib intip koleksi Saja Official!

Harganya sendiri memang termasuk pricey dibanding dengan brand sepatu lokal lainnya, tapi Saja menggunakan bahan full-grain vegetable-tanned leather yang kualitasnya akan semakin baik ketika kamu pakai dalam waktu yang lama. Kamu juga bisa mendapatkan life-time warranty, lhoJadi, menurut saya harganya cukup worth it dengan kualitas yang ditawarkan.

Adorable Project

brand sepatu lokal adorable project

Sepencarian saya, Adorable Project sudah cukup lama punya pilihan size sepatu 42. Pilihan dari brand sepatu lokal yang satu ini lebih beragam, ada sneakers, boots, mules, dan chunky heels. Kalau dilihat, tipe desain sepatu Adorable Project ini lebih fun dan pilihan warnanya juga lebih colorful.

Karena lagi sering banget terpapar dengan platform mules di Pinterest, saya jadi naksir sama Barbara Heels Black dengan aksen outsole warna hijau yang vibrant. Adorable Project juga punya pilihan sepatu dengan detail buckle untuk dijadikan statement shoes, lho. Semuanya super gemas!

Made To Wander (MTW)

brand sepatu lokal, MTW

Another statement shoes you should check out! Made to Wander atau biasa disebutnya MTW, punya pilihan clogs dan platform sandals yang benar-benar eye-catching.

Pas banget nih kalau kamu mau coba dulu sizing-nya, kamu bisa mampir ke booth MTW di Brightspot Market, 6-8 Oktober 2023. MTW lagi buka PO untuk size besar selama Brightspot Market berlangsung. Kamu juga bisa lihat koleksi terbaru mereka yaitu Pompes,flatshoes dengan bahan leather berwarna warna hitam dan cokelat. Kalau pingin yang lebih colorful, ada juga bahan velvet dengan warna olive dan powder blue!

Ride Inc

brand sepatu lokal, ride inc

Last but not least, brand sepatu lokal yang satu ini sering banget lewat di ads Instagram saya dan lumayan menarik mata, nih. Ride Inc punya pilihan sepatu model Tabi ala Maison Margiela yang beragam, mulai dari flats, heels, sampai boots juga. Kalau dari deskripsi mereka, sebaiknya kamu melakukan upsize dari size biasanya.

Kalau masih ragu dan pingin coba size yang sesuai, brand sepatu lokal yang satu ini punya toko offline di daerah Kemang yang bisa kamu kunjungi. Jadi, nggak bakal salah pilih, deh!

Baca juga: Tas Minimalis yang Worth it untuk Dibeli dari Brand Tas Lokal!

Itulah beberapa rekomendasi brand sepatu lokal cewek untuk kamu yang punya size kaki besar. Kira-kira, kamu naksir sama yang mana, nih? Atau mungkin kamu punya rekomendasi brand sepatu lokal lainnya? Share di kolom komentar, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment