banner-detik

style

Tas Minimalis yang Worth it untuk Dibeli dari Brand Tas Lokal!

seo-img-article

Suka dengan tas model minimalis, tapi terlihat mahal? Ini dia beberapa brand tas lokal yang punya model minimalis!

Semenjak pertengahan tahun 2022 kemarin, style fashion orang mulai berubah ya? Apalagi, di tahun kemarin lagi banyak banget influencer yang membahas soal quite luxury dan juga old money style. Based on pembicaraan di sosial media, old money style artinya cara berpakaian orang-orang kaya yang terlihat simpel dan nggak kelihatan branded. Bagi sebagain orang, justru tampilan inilah yang membuat mereka terlihat elegant dan classy.

Makanya, nggak heran kalau sekarang banyak banget brand fashion, baik dari lokal ataupun international yang membuat design baju, tas, dan sepatu dengan model simpel, classic, timeless dan nggak banyak logo pada tampilannya. Saya sendiri suka banget dengan trend ini, artinya mau kelihatan ‘fashion’ nggak harus selalu mengikuti atau memiliki barang-barang yang hype, dan ini juga mengajarkan slow fashion.

Baca juga: 3 Brand Tas Lokal dengan Model Bagus dan Harga Terjangkau

Nah, biasanya brand-brand yang menghadirkan design simpel, classy, dan elegant itu datangnya dari luxury brand. Let’s say seperti Celine, Chanel, Polene, dan yang lainnya. Untuk beberapa orang, tentunya membeli brand-brand ini cukup berat ya, mengingat harga satu tas mencapai puluhan juta rupiah. Tapi tenang saja, buat kamu yang lagi suka style tas yang simpel tapi terlihat elegant, saya punya rekomendasinya dari brand lokal nih.

brand tas lokal Purotti

Purotti

Rasanya saya sudah naksir banget dengan brand ini sejak tahun 2021 lalu. Design yang dimiliki brand ini unik dan beda dari brand lokal lainnya yang pernah saya lihat. Salah satu model tas yang bikin saya kepincut dengan brand Purotti adalah Mini Ava. Tas ini memiliki bentuk trapesium dengan detil lipatan pada sisi depan dan belakang. Karena bentuknya yang unik, menurut saya tas ini pas dipakai untuk acara formal dan casual. Namun selain Ava, saya juga suka sekali dengan model Marlyn! Tas ini memiliki model yang sangat simpel, namun classy dan mengingatkan saya seperti tas Loewe Puzzel! Bahan kulit yang dipakai oleh Purotti sendiri adalah full kulit sapi, nggak heran harganya mencapai Rp1.285.00!

Baca juga: Rekomendasi Tas Lokal yang Bagus dan Harga Terjangkau Part 2!

brand tas lokal Pame The Label

Pame The Label

Koleksi tas dari Pame memang belum banyak, tapi design yang dibawakan sesuai dengan style old money, yaitu simpel tapi terlihat elegant. Salah satu model tas yang saya suka adalah Rue Bag. Saya suka karena model tasnya unik dan terlihat casual banget. Jadi, mau dipakai hang out atau date night juga bisa. Untuk harga Pame The Label lebih affordable, yaitu berkisar di Rp355.000 – Rp395.000!

brand tas lokal Phoebe

Pheobē

Salah satu model tas Phoebē yang bisa dibilang classic dan elegant adalah Loui Hobo Bag. Model tas ini mengingatkan saya dengan model tas dari brand luxury. Loui Hobo Bag juga hadir dalam beberapa pilihan warna, kalau kalian ingin tas yang bisa dipakai kapan saja, pilih deh warna cokelat atau hitam. Tapi kalau kamu suka tas dengan warna-warna fun, coba pilih warna artic blue atau lilac. Harganya sendiri juga ramah di dompet kok, yaitu Rp290.000.

Antidot Line

Last but not least, ada Antidot Line! Saya sudah punya satu tas dari Antidot Line dan ini enak banget dipakainya. Tasnya sendiri sangat ringan, jadi kalau mau bawa barang banyak, nggak akan terasa tambah berat. Kulit yang dipakai untuk tas ini sendiri adalah premium vegan leather, jadi memang terlihat elegant dan mirip dengan kulit asli. Dari segi harga juga masih terjangkau kok, yaitu start dari Rp249.000 – Rp435.000.

Itu dia empat brand lokal yang punya design minimalis dan dengan harga yang terjangkau. Kalau kalian sendiri lebih suka model tas dari brand mana? Kasih tahu di kolom komentar di bawah ya.

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment