banner-detik

beauty school

Terlihat Flawless dan Fresh, Intip Makeup Rania Yamin Saat Menghadiri Istana Berbatik!

seo-img-article

Salah satu idola Gen Z, Rania Yamin, selalu berhasil membuat terpukau dengan hasil makeupnya yang terlihat fresh, apalagi saat menghadiri acara Istana Berbatik. Yuk, intip produk makeup apa saja yang dipakai Rania !

 

Ok, let’s be honest, who’s the ultimate it girl the internet nowadays? Yup, Rania Yamin salah satunya. Semenjak ia sering membagikan kesehariannya yang suka sekali mengenakan batik untuk banyak kesempatan, mulai dari jalan-jalan atau menghadiri acara di Keraton Solo, Rania sudah menjadi salah satu icon yang sangat Gen Z tapi masih menjunjung tinggi budaya Indonesia. Nggak hanya berbatik saja, Rania juga suka membagikan video get ready with me sebelum menghadiri beberapa acara. Biasanya, di dalam video, Rania akan menunjukkan rangkaian makeupnya dan pilihan baju serta aksesori yang akan ia gunakan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hand Cream Melembapkan Tangan untuk Usia 40an, Ada yang Mengandung SPF!

Nah, baru-baru ini, ada acara Istana Berbatik dan tentu saja Rania Yamin menjadi salah satu tamu undangan. Menghadiri sebuah acara yang memang sangat seperti dirinya, membuat Rania membagikan bagaimana sih persiapan yang ia lakukan untuk mendatangi sebuah acara yang cukup mencuri banyak perhatian seperti video di bawah ini:

@raniaayaminIstana Berbatik & prihal launching baju collab-ku dalam satu minggu~ ❣️♬ original sound – Rania Maheswari Yamin 🐈

Penasaran nggak kira-kira produk makeup apa saja yang Rania kenakan, sehingga ia tampak sangat flawless dan fresh selama acara? Keep on reading ya!

 

The complexion

Nah, salah satu rahasia dari complexion Rania yang terlihat segar dan memancarkan glow alami wajahnya adalah Somethinc HOOMAN Breathable Cushion. Kemudian mengandalkan KIVA Perfect Touch Creamy Concealer untuk menutupi blemishes! Selanjutnya, ia menggunakan 3 bedak yang berbeda. Ada Shu Uemura Unlimited Mopo Loose Powder, KIVA Power Airbrush Compact Powder, dan terakhir kuncinya yang membuat tampilan makeup Rania tahan lama juga selama satu hari penuh adalah MAC Cosmetic Studio Fix Powder Plus Foundation.

rania yamin

Baca juga: Ini 5 Cream Blush Lokal yang Bisa Buat Pipimu Tampak Merona Alami!

 

Eye makeup

rania yamin

Untuk tampilan eye makeup, Rania memilih yang nggak terlalu bold dan menampakkan mata yang berbinar. Kunci dari tampilan eye makeup Rania itu bisa dibilang don’t put too much eyeshadow! Coba fokuskan pada bulu mata. Untuk mendapatkan tampilan makeup mata yang terlihat natural ini, ia menggunakan Marina Glow Ready Face Palette Vivid Earth. Wing liner-nya ia buat dengan Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner. Nah, terakhir, Rania memakai 2 layer untuk maskara. Pertama, menggunakan Lancôme Lash Idole Waterproof Mascara, lalu dilapisi lagi dengan Lancôme Hypnose Drama Instant Full Body Volume Waterproof Mascara. Kalau bagian alis, Rania hanya menggunakan Marina Glow Ready Brow Definer Matic dan menambahkan browcara dari Guele Cosmetic agar alisnya tetap stay in place!

rania yamin

 

Lips and cheek

Lastly, rona pipi yang bikin salah fokus. Pipi Rania saat menghadiri acara tampak begitu blushing tapi nggak berlebihan juga. Ternyata Rania menggunakan cukup banyak produk lho untuk mendapatkan hasil pipi merona seperti ini! Untuk blush bagian dalam, Rania mengenakan Rare Beauty Stay Vulnerable Melting Cream Blush, lalu menggunakan hampir 3 blush bagian luar! Pertama, pakai Kiko Milano Baked Blush, ESQA Blush, dan Guele Lume Blush yang shade Maja. Lalu, dengan tiga blush bagian luar yang ia gunakan, Rania menyeimbangkan warna kulitnya dengan menggunakan bronzer dari ESQA. Nah untuk lipstik, Rania mengenakan 3 produk. Yang pertama adalah Glossier Rose Balm Dotcom untuk melembapkan, kemudian Maybelline Superstay Vinyl Ink Tint, dan terakhir yang memberikan sentuhan glossy dan fresh adalah Rose All Day Lip Gloss dengan shade Chill Pill!

Baca juga: Tampak Flawless dan Anggun! Intip Makeup Adinda Thomas di Hari Pernikahannya!

Yup, itu dia sederet produk makeup yang digunakan oleh Rania Yamin untuk tampil terbaik ke acara istana berbatik. Apakah kamu tertarik untuk re-create makeup look Rania ini? Comment ya di bawah!

 

Images: Dok. Instagram/@raniaayamin, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment