banner-detik

industry news

Tampak Flawless dan Anggun! Intip Makeup Adinda Thomas di Hari Pernikahannya!

seo-img-article

Fresh from the weekend! Ada kabar baik datang dari Adinda Thomas yang baru saja melangsungkan pernikahan pada hari Minggu. Yuk, intip makeupnya yang terlihat flawless dan mencuri perhatian!

Adinda Thomas, aktris yang sukses memerankan karakter ‘Widya’ pada film ‘KKN di Desa Penari’, baru saja melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya, Raka Akmal. Dilangsungkan di The Tribrata, Jakarta, pernikahan keduanya berlangsung sangat intimate dan khidmat.

Baca juga: Super Stunning! Ini Gaya Dian Sastrowardoyo sebagai Pemeran ‘Gadis Kretek’ di Busan Film Festival!

Memilih adat Sunda yang menjadi tema dari pernikahan, kamu bisa melihat melalui unggahan Instagram Story Adinda selama weekend kemarin yang memperlihatkan betapa manisnya ia dalam balutan kebaya adat Sunda. Selain itu, kamu pasti salah fokus dengan makeupnya yang terlihat minimalis dan sangat flawless, bukan? Penasaran detail makeup-nya seperti apa? Simak terus ya artikelnya!

Memilih tema ‘Effortless Beauty‘ sebagai makeup pernikahan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman)

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless pada acara akad dan resepsi, Adinda mempercayai Marlene Hariman sebagai makeup artistnya. Sang MUA membagikan, kalau sebenarnya Adinda nggak memberikan request khusus untuk tampilan makeupnya. Ia hanya ingin terlihat ‘manglingi’ pada saat akad, dan untuk resepsi ia tetap ingin terlihat seperti dirinya. Oleh karena itu, Marlene mengakali complexion Adinda dengan foundation yang diaplikasikan secara tipis, agar terkesan skin like. Ia juga memilih desain bulu mata palsu yang tipis, serta eyeshadow bernuansa cokelat. Untuk mewujudkan kesan pangling yang Adinda inginkan, sang MUA bermain pada warna softlens, yaitu memilih warna cokelat terang. Nggak heran, tampilan makeup Adinda saat akad benar-benar terkesan natural namun tetap begitu memukau ya auranya?

Bocoran produk yang digunakan untuk makeup flawless Adinda Thomas

adinda thomas

Salah satu yang menjadi tantangan MUA untuk mewujudkan tampilan makeup yang terlihat skin like dan flawless, hadir pada kulit Adinda yang sangat kering. Ia perlu melakukan skin prep yang cukup ekstra. Sebagai skin prep awal, priming water yang digunakan untuk memberikan moistruizer pada wajah sang pengantin adalah Studio Tropik Flawless Priming Water untuk memberikan efek dewy. Lalu, dilanjut dengan menyemprotkan d’Alba White Truffle First Spray Serum untuk menambahkan hidrasi pada kulitnya.

Baca juga: Menangkan Award Marie Claire Asia Star Awards 2023, Laura Basuki Curi Perhatian Media Lokal Korea!

Setelah skin preparation selesai, Marlene menggunakan foundation NARS Soft Matte dan mencampurnya dengan foundation Giorgio Armani Designer Lift. Ia mengaplikasikannya tipis-tipis secara bertahap untuk menghasilkan makeup yang tampak seperti kulit asli Adinda.

adinda thomas

Untuk memberikan efek wajah yang tampak lebih defined dan tetap terlihat natural, sang MUA menggunakan KRYOLAN TV Paint Stick, NARS Radiant Creamy Concealer, dan memberikan blush bagian dalam dengan Jafra Cashmere warna peach. Ia juga melapisinya dengan blush bagian luar dengan powder blush dari MAC shade Melba. Nggak lupa, seluruh bagian wajahnya juga diset dengan loose powder, Poudre Universelle Libre dari Chanel .

adinda thomas

Makeup bagian mata Adinda hanya menggunakan warna cokelat dari palette eyeshadow milik Makeup by Mario, yaitu Master Matte Pallete. Marlene juga menambahkan sedikit shimmer pada matanya menggunakan Makeup by Mario Master Crystal Reflector dalam varian Citrine dan Quartz. False eyelashes yang digunakan adalah Lavie Lash X Dany Barca 2 yang rajutan bulu matanya tampak tipis, sehingga nggak terlalu terlihat seperti memakai bulu mata palsu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman)

Oh ya, untuk bagian bibir, Adinda mengenakan 3 lip products yang berbeda saat akad, dan 4 lip products saat resepsi. Pada saat akad, sang MUA memakaikan Maybelline Superstay Matte Ink dalam shade 65 Seductress, mengombinasikannya dengan After Beaute shade sunset sweet, dan memberikan efek glossy dengan Fenty Beauty Gloss Bomb Luminizer dalam shade Fenty Glow. Lalu, untuk resepsi, masih menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink dalam shade 65 Seductress, di-mix dengan Lime Crime Velvetines Liquid Lipstick dalam shade Riot, Loreal Liquid Lipstick dengan shade 116 Explore, dan Fenty Beauty Gloss Bomb Cream Color Drip Lip Cream sebagai sentuhan akhir.

Baca juga: Cinta Laura dan Enzy Storia Tampil Flawless di Runway L’Oreal Paris Le Defile Paris Fashion Week 2023!

Nah, itu dia detail makeup Adinda Thomas di hari pernikahannya, mulai dari akad sampai resepsi. Look-nya bisa nih kamu jadikan referensi kalau kamu ingin menghadirkan makeup yang tampak flawless dan skin like di hari besarmu nanti!

 

Images: Dok. Instagram/@marlenehariman, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment